Kahfi Talk less Do More

Air Minum Cleo VS Aqua, Mana Yang Terbaik?

5 min read

Air Minum Cleo VS Aqua

Efyei.com – Rutin mengkonsumsi air mineral sangat baik bagi metabolisme tubuh. Sekarang sudah banyak beredar air minum kemasan yang mudah dibeli di mana saja. Dari sekian banyak merk air mineral, artikel kali ini membahas air minum Cleo vs Aqua, mana yang terbaik?

Apakah Cleo merupakan merek air mineral yang berbahaya? Daripada terus-menerus berasumsi lebih baik anda simak penjelasan berikut ini.

Perbandingan air Minum Cleo VS Aqua

Air Minum Cleo VS Aqua

Untuk mengetahui produk air minum kemasan mana yang terbaik, mari simak pembahasan mengenai perbandingan antara air Cleo vs air Aqua. Kali ini akan membahas dari segi pandang brand, kandungan pada air, dan juga daftar harga air minum Cleo dan Aqua.

Segi Pandang Brand air Minum Cleo VS Aqua

Kalau bicara Aqua, semua orang pasti tahu. Bahkan seringnya, semua brand air minum kemasan disebut dengan Aqua. Padahal ada banyak brand air minum kemasan lainnya, salah satunya adalah Cleo.

Dari segi pandang brand, Aqua memang lebih unggul karena lebih familiar di masyarakat. Brand Aqua juga berdiri lebih dulu, yakni pada tahun 1973 di bawah naungan PT. Aqua Golden Mississippi, dengan bapak Tirto Utomo sebagai founder-nya.

Kemudian pada tahun 1998, 40% saham Aqua dibeli oleh kelompok usaha asal negara Prancis bernama Danone. Sehingga saat ini Aqua dikenal dengan produk Danone.

Berbeda dengan Cleo yang baru rilis produk air minum kemasannya pada tahun 2004, sehingga masih terbilang cukup muda dibandingkan Aqua. Karena mayoritas sudah mengenal Aqua, jadi Cleo sedikit kurang memiliki ruang untuk eksis di lingkup masyarakat.

Namun saat ini, sudah banyak merek air minum kemasan yang diperdagangkan. Banyak nama merek air minum juga sudah menjadi familiar di masyarakat, salah satunya adalah Cleo.

Kandungan dan Kualitas air Minum Cleo VS Aqua

Setiap produk pasti menawarkan kualitas terbaiknya agar dilirik oleh pasar dan akhirnya dibeli oleh para khalayak konsumen. Begitupun dengan kedua brand air minum kemasan berikut, masing-masing memiliki keunggulan yang ditonjolkan.

Kandungan air minum Aqua memiliki mineral alami yang langsung diambil dari sumbernya. Ini juga yang menjadi image dari air minum Aqua, murni dari sumber mata airnya.

Aqua mengklaim bahwa produknya diproses secara higienis dengan teknologi canggih, sehingga kemurniannya selalu terjaga dari sumber mata air hingga sampai ke tangan konsumen.

Bahkan Aqua menyebutkan bahwa terdapat 400 quality check yang dilakukan sebelum produk dipasarkan. Aqua benar-benar menjaga nama baik yang diperoleh selama ini dengan sebaik-baiknya.

Cleo juga tak mau kalah. Melihat para pesaing lainnya, Cleo menyajikan air minum murni yang mampu membantu ginjal menyaring zat-zat yang tidak dibutuhkan oleh tubuh yang berasal dari makanan.

Cleo merupakan air minum murni, dengan nilai TDS (Total Dissolved Solids) yang rendah yakni di bawah 10 ppm. Maknanya, zat padat terlarut Cleo kurang dari 10 mg per liter. Bukti inilah yang menunjukan bahwa air minum Cleo merupakan air mineral murni.

Masih banyak informasi menarik dari produk air minum kemasan Cleo yang akan dibahas. Namun sebelum itu, mari simak perbandingan air minum Cleo vs Aqua dari segi harganya.

Daftar Harga air Minum Cleo VS Aqua

Terkadang untuk mengetahui tingkat kualitas dari suatu produk, caranya adalah dengan membandingkan berdasarkan harga keduanya. Begitupun juga dengan perbandingan harga Cleo VS Aqua.

Tetapi sebenarnya keduanya memiliki kualitas keunggulan masing-masing, lho. Jadi, belum tentu karena harganya murah atau mahal bisa menentukan kualitas suatu produk.

Berapa harga galon Cleo dan Aqua? Berikut ini perbandingan daftar harga air minum Cleo dan Aqua dari berbagai jenis kemasannya.

Jenis Kemasan Aqua Harga
240 ml Rp. 31.000,- (per karton)
330 ml Rp. 38.000,- (per dus)
600 ml Rp 2.980,-
1.500 ml Rp. 5.000,-
Galon Rp. 19.800,-

Sedangkan daftar harga produk Cleo adalah sebagai berikut.

Jenis Kemasan Cleo Harga
250 ml Rp. 520,-
330 ml Rp. 1.900,-
550 ml Rp. 3.300,-
1.200 ml Rp. 6.100,-
Galon Rp. 17.500,-

Bagaimana menurut anda? Mana yang terbaik antara air minum Cleo vs Aqua? Jika dilihat secara objektif keduanya sama-sama unggul, ya. Hanya saja dari segi pandang brand Aqua masih lebih baik dari Cleo.

Namun Cleo juga memiliki banyak keunggulan lainnya, lho. Baca pembahasan berikut hingga akhir untuk tahu informasinya lebih lanjut.

FAQ About Cleo

Tidak seperti air minum Aqua yang sudah dikenal oleh khalayak umum, informasi mengenai Cleo masih sedikit diketahui. Sayangnya, malah cap buruk yang selalu diterima oleh merek air minum Cleo, terutama karena rasa air minum Cleo pahit.

Apa yang menyebabkan rasa air minum Cleo pahit? Apa saja kandungan air Cleo? Inilah beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan mengenai merek air minum Cleo.

1. Cleo Produk Apa?

Cleo merupakan produk kemasan air minum murni tanpa kandungan zat organik maupun non-organik yang dapat membahayakan tubuh. Produk Cleo tersedia dengan berbagai kemasan, dari gelas hingga galon semua ada.

2. Air Mineral Cleo Milik Siapa?

Cleo adalah brand air minum kemasan dari PT. Sariguna Primatirta Tbk., dengan bapak Hermanto Tanoko sebagai founder-nya.

Cleo termasuk dalam bisnis Tanobel milik PT. Sariguna Primatirta Tbk. dengan visi mewujudkan kesejahteraan berupa kesehatan tubuh dengan mengkonsumsi air mineral, dalam konteks ini adalah air minum Cleo.

Cleo Pure Water awal diproduksi pada tahun 2004 sebagai merk air minum kemasan dengan diferensiasi air murni.

3. Apakah Cleo Itu Air Mineral?

Ya, Cleo adalah air mineral kemasan yang baik untuk dikonsumsi bagi tubuh manusia. Oksigen pada air minum berfungsi untuk memperlancar proses pembakaran karbohidrat dalam tubuh untuk menjadi energi.

Itulah mengapa kita disarankan untuk mengkonsumsi air mineral secara rutin setiap hari.

4. Apakah Air Cleo Mengandung Oksigen?

Pertanyaan yang satu ini juga sering menjadi tanda tanya besar bagi khalayak umum. Karena rasanya yang pahit, Cleo sering dianggap merupakan air minum yang minim oksigen. Mari kita mengenai hal ini bahas lebih lanjut.

Dilansir dari MediaIndonesia.com (16/8/2017), dikatakan bahwa air Cleo mengandung oksigen yang seimbang dan stabil.

Oksigen yang terkandung pada air Cleo telah terikat dengan molekul air sehingga ketika kemasan Cleo dibuka kandungan oksigennya tidak menguap. Lalu, mengapa rasa air Cleo pahit? Yuk, lanjut baca jawaban pertanyaan berikut ini.

5. Kenapa Rasa Air Cleo Berbeda?

Nah, ini pasti pertanyaan yang paling sering terlintas di kepala kita semua ya.

Dilansir dari berita TribunJatim.com (5/4/2017), oleh Lukas Wongso selaku Direktur Keuangan PT. Sariguna Primatirta Tbk. menjelaskan bahwa rasa air minum Cleo pahit karena Cleo memiliki kandungan air mineral yang lebih murni.

Pada kesempatan konferensi pers Go Public tersebut, Lukas juga mengatakan bahwa Cleo tidak mengandung mineral anorganik berlebih. Sehingga rasa air minum Cleo berbeda dengan merk air minum kemasan lainnya.

Selain itu, ini juga dikarenakan pH air mineral Cleo yang rendah. Jadi, air Cleo merupakan air mineral murni dengan pH rendah. Seperti image yang selalu diusung selama ini, yakni kemurnian menjadi keunggulan Cleo.

6. Apakah Air Minum Cleo Itu Bagus?

Cleo tentu saja merupakan merek air minum yang bagus dengan kualitas yang terbaik. Hal ini dibuktikan dengan perolehan penghargaan bergengsi nasional di Indonesia, Top Brand sejak 2014 hingga saat ini.

Dengan diakuinya Cleo sebagai Top Brand, tentunya karena kualitas yang dimiliki. Mulai dari kandungan air minumnya, hingga kemasan produk yang tidak mengandung plastik BPA (Bisphenol A).

Jadi, anda sekarang tidak perlu khawatir ya, karena Cleo sudah terbukti kualitasnya terjaga. Murni dan sangat baik untuk membantu menjaga pencernaan, metabolisme, dan kesehatan ginjal anda.

4 Manfaat Mengkonsumsi Air Mineral

Mengkonsumsi air mineral sangat baik untuk kesehatan. Baik air minum Cleo maupun Aqua, keduanya memiliki manfaat baik bagi tubuh.

Berikut ini manfaat mengkonsumsi air minum Cleo dan Aqua yang kaya oksigen dengan kualitasnya yang terjamin.

1. Membantu Menurunkan Tekanan Darah

Rutin mengkonsumsi air mineral dapat membantu menjaga tekanan darah anda. Air mineral mengandung magnesium dan kalsium yang baik bagi penderita tekanan darah tinggi.

Jika anda penderita hipertensi, mulailah kebiasaan rutin mengkonsumsi air mineral setiap hari. Minum air mineral sesuai dengan kebutuhan tubuh kita.

Umumnya 8 gelas sehari, ada juga perhitungan konsumsi air mineral per hari berdasarkan berat badan tubuh.

2. Menjaga Kesehatan Jantung

Air mineral yang mengandung oksigen tentu sangat baik bagi kesehatan jantung. Karena jantung tempat menerima oksigen dari dalam tubuh, dan mendistribusikannya ke seluruh anggota tubuh.

Selain itu, air mineral juga mengandung magnesium yang berguna untuk mengendalikan kerja otot jantung sehingga irama detaknya stabil. Inilah yang menjadikan air minum dapat menekan resiko kematian karena penyakit jantung.

3. Membantu Mengatasi Sembelit

Rutin minum air mineral murni juga dapat membantu mengatasi sembelit. Ya, lagi-lagi magnesium pada air mineral berperan penting untuk menarik air ke dalam rongga usus, sehingga feses menjadi lebih lunak.

Feses yang lunak akan lebih mudah keluar dari tubuh. Dengan begitu, lakukan kebiasaan konsumsi air mineral secara rutin setiap hari.

4. Meningkatkan Kesehatan Otot dan Tulang

Tahukah anda bahwa ternyata air mineral memiliki kandungan kalsium yang sama baiknya dengan susu? Tubuh lebih mudah menyerap kandungan kalsium pada air mineral, sehingga berdampak positif bagi kesehatan dan perkembangan tulang dan otot tubuh anda.

Selain itu, magnesium dan bikarbonat pada air mineral juga berperan dalam memelihara kesehatan tulang dan otot.

Itulah manfaat dari kandungan air mineral murni kaya oksigen yang dapat anda peroleh dari air minum kemasan Cleo dan Aqua. Semoga melalui artikel ini anda jadi tahu mana merk air minum kemasan terbaik antara air minum Cleo vs Aqua.

Sekian pembahasan mengenai air minum Cleo vs Aqua. Tentu kedua merek tersebut memberikan kualitas terbaiknya, pilihlah air minum berkualitas yang baik bagi tubuh kita. Semoga ilmu yang didapat hari ini bermanfaat untuk anda!

Kahfi Talk less Do More