Cara Mengatasi Among Us Keluar Sendiri & Disconnected From Server

1 min read

dc among us

Disaat lagi mabar Among Us sama teman-teman, sudah terkumpul 10 orang, alih-alih malah keluar sendiri ataupun muncul tulisan disconnected from server.

Perlu kamu ketahui, di Game Among Us memiliki banyak lokasi server yang tersedia, yaitu Asia, North America dan Eropa.

Semakin jauh lokasi server yang dipilih oleh pemain, maka semakin lebih membutuhkan koneksi jaringan internet yang cepat.

Jika kamu bermain di Indonesia, disarankan untuk memainkannya di server asia.

Tapi tidak wajib server asia, dilihat dari banyaknya orang indonesia yang memainkan game ini, maka server game Among Us juga akan semakin berat.

Jadi ini tergantung situasinya, jika dirasa asia lebih cepat gunakanlah server asia. Saya sendiri biasa menggunakans server asia untuk bermain Among Us.

Karena jika saya menggunakan server lain seperti america dan eropa, pingnya akan semakin tinggi dan kemungkinan besar akan terjadi DC atau disconnect.

Cara Agar tidak Disconnect saat Main Among Us

Berikut adalah berbagai cara untuk mengatasi disconnect pada game Among Us

Pilih Server yang Cocok

Karena game ini banyak dimainkan di dunia, maka tidak heran terjadinya lonjakan yang besar pada server.

Silahkan ikuti tips berikut ini.

Mainkan Game Among Us seperti biasa pilih online

Setelah itu terserah pilih yang mana, mau bermain bersama public, bermain private bersama teman atau bikin room sendiri.

Nah dibagian pojok kanan bawah, pilih server Asia, kenapa harus asia? karena asia adalah server terdekat dari indonesia, selengkapnya sudah dijelaskan diatas.

Koneksi yang tidak Stabil

Koneksi yang cepat tidak menjadi hal sangat diperlukan dalam bermain game ini, kamu memerlukan koneksi yang stabil yang tidak hilang-hilang saat bermain.

Gunakanlah wifi atau operator yang stabil di daerah kamu.

Baca : Cheat Among Us Terlengkap

Jangan Sambil Buka Banyak Aplikasi

Terkadang buat kamu yang HPnya masih kentang, Game Among Us ini bisa tertutup dengan sendirinya karena membuka aplikasi yang lain.

Misalnya kamu gantian membuka whatsapp sambil bermain Among Us, maka bisa saja session Among Us-nya jadi force close.

Sebaiknya tutup aplikasi yang tidak diperlukan, jika kamu bermain sambil pakai discrod atau whatsapp, jangan kelamaan menutup Among Us-nya disaat membuka aplikasi yang lain, segeralah buka kembali.

Itulah deretan penyebab dan solusi permasalahan kenapa Among Us bisa disconnect, semoga kamu bisa bermain dengan lancar!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *