Apa itu Badmood & Moodbooster? Ini Artinya & Cara Mengatasinya

1 min read

Apa itu Badmood & Moodbooster? Ini Artinya & Cara Mengatasinya

Hae gaes kali ini saya mau membahas tentang arti kata Bad Mood singkatannya Bdmd dan Mood Booster. Pasti di antara kalian ada yang belum paham maksudnya itu apa.

Apa Itu Badmood

Badmood berasal dari bahasa inggris yang jika di terjemahkan ke dalam bahasa indonesia artinya adalah suasana hati buruk.

Bad arti nya adalah buruk atau tidak baik dan mood arti nya adalah suasana hati atau perasaan.

Jadi jika di artikan keseluruhan, “bad mood” dapat di artikan sebagai suasana hati atau perasaan seseorang yang sedang tidak baik atau buruk.

seseorang yang sedang mengalami badmood biasanya akan mudah marah dan tersinggung atau baperan seperti yang di alami wanita yang sedang dalam masa PMS.

Penyebab Badmood

Badmood biasanya di sebabkan oleh seseorang, suatu hal dan situasi. Seperti contoh nya bete, bosan, patah hati, galau, di selingkuhi, terlalu banyak pikiran, stress, sedang tidak bersemangat, tertekan, hormon masa pubertas dan sebagainya.

Tips Cara Menghilangkan Badmood

#1. Mencari atau Mendapatkan Obatnya 

Terkadang obat dari badmood adalah siapa orang yang membuat badmood itu sendiri.

Seperti misalnya pasangan kita membuat kita galau karena kesalahan nya atau selingkuh, setelah dia mengakui kesalahan nya dan tidak akan melakukannya lagi dan kembali kepada kita.

Secara tidak di sengaja mood kita kembali membaik, malah menjadi semangat karena pasangan kita itu.

Intinya kita memerlukan moodbooster untuk meredakan badmood, Apa itu moodbooster? silahkan simak di paling bawah.

#2. Hiburan

Menghibur diri sendiri dapat membuat kita seakan lupa dengan masalah yang kita alami, hal itu dapat membuat kita perlahan – lahan menghilangkan beban pikiran kita.

Hal yang di lakukan untuk menghibur kita contohnya bermain game, bersosial dengan teman atau sahabat, bernyanyi, jalan – jalan.

Sibukkan dirimu dengan hal yang menyenangkan.

#3. Sibuk

Sibukkan keseharian mu agar kamu tidak sempat meluangkan waktu mu untuk badmood. Kamu bisa menyibukkan dirimu dengan melakukan pekerjaan sehari – hari menghibur diri, memasak dan lain sebagainya

#4. Menenangkan Pikiran dan Istirahat

Tenangkan pikiran mu, beristirahatlah, jangan buat dirimu tenggelam dengan perasaan yang tidak enak atau buruk. Kendalikan dirimu sendiri.

#5. Beribadah

Dengan beribadah atau mendekatkan diri kepada sang pencipta yaitu Allah SWT, insya allah kita akan mendapatkan ketenangan dan petunjuk yang di berikan oleh tuhan.

Arti MoodBooster

Kata Mood Booster berasal dari bahasa inggris. Mood Artinya suasana hati atau perasaan dan Booster artinya pendorong.

Kesimpulannya, Moodbooster artinya Pendorong suasana hati atau penyemangat suasana hati.

Jadi jika ada yang berkata atau membuat postingan atau qoutes “butuh moodbooster”, itu artinya tuh orang membutuhkan seseorang atau sesuatu yang menjadi penyemangat suasana hatinya. Seperti misalnya pacar, orang tua, hadiah dan sebagainya.

Akhir Kata

Itulah pembahasan tentang Badmood dan Moodbooster semoga bermanfaat, jangan lupa share dan berkomentar di Efyei. dan Jangan lupa juga kunjungi kembali dan pantau terus blog Efyei. Terima kasih sudah berkunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *