Kahfi Talk less Do More

Ketahui Arti Kata Damage Yang Viral Di Sosial Media

1 min read

Arti Damage

 

Akhir-akhir ini pengguna media sosial khususnya Instagram ataupun TikTok sering berkata damage. Sebenarnya apa sih arti kata damage itu sendiri? Mengapa banyak sekali orang yang menyebutkan kata tersebut.

Tetapi dalam penggunaan kalimat ini memiliki arti yang berbeda dari yang seharusnya. Terutama dalam media sosial, mereka lebih sering menyebut untuk damage cowok ganteng.

Arti Damage Yang Sesungguhnya Menurut Kamus Bahasa Inggris

Ada beberapa arti serta makna dalam penggunaan kata damage yang sesungguhnya.

1. Memiliki Arti Kerusakan

Damage ini memiliki arti yaitu, kerugian atau kerusakan yang mengakibatkan cedera. Bisa terjadi kepada orang, properti atau sebuah reputasi.

Sebagai contoh damage dalam bentuk kalimat, strong winds has caused serious damage to the buildings. Artinya angin kencang telah mengakibatkan kerusakan serius pada sebuah bangunan.

2. Untuk Merujuk Kompensasi

Kompensasi dapat dikenakan kepada seseorang dalam bentuk uang. Untuk melakukan pertanggungjawaban dikarenakan telah menyebabkan kerugian. Jadi kalimat damage bisa merujuk sebagai ganti rugi.

Contoh, the judge awarded her $4.00 in damages. Yang memiliki arti, hakim memberi dia $4.00 sebagai ganti rugi. Jadi arti kata damage ini bisa juga berarti ganti rugi.

3. Untuk Bertanya Biaya

Biasanya cara penggunaan ini untuk bertanya harga, bukan hanya kalimat seperti how much saja.

Sebagai contoh yang bisa kamu gunakan adalah, what’s the damage? Yang memiliki arti berapa harganya? Bukan hanya kalimat untuk merujuk kepada kerusakan atau kesusahan saja. Berbeda sekali dengan kalimat yang sering di ucapkan di Instagram.

4. Merusak Dalam Kata Kerja

Dalam kamus bahasa Inggris ini mempunyai arti yaitu merusak (kata kerja). Sebagai contoh kamu bisa seperti ini, don’t damage the chair. Memiliki arti jangan merusak kursi itu. Ini berlaku untuk merusak dalam kata kerja.

Arti Kata Damage Dalam Bahasa Gaul Kekinian

Apa itu damage yang sering digunakan oleh orang-orang di media sosial?

Kalimat ini semakin hari semakin viral dan sering digunakan oleh banyak orang. Terutama orang-orang yang menggunakan media sosial.

Kata damage ini digunakan tidak sama dengan arti yang sebenarnya dalam penggunaan bahasa Inggris. Dalam bahasa gaul, kalimat ini lebih merujuk kepada sesuatu yang memiliki sesuatu yang menarik.

Seperti dalam kpop kalimat ini lebih sering digunakan untuk merujuk, kepada tindakan idol kpop yang menurut mereka terkesan menarik.

Sehingga munculah kalimat damagenya gak ada obat. Ini sangat sering diucapkan oleh orang-orang yang bermain sosial media. Bukan hanya penggunaan yang digunakan untuk menyatakan kekaguman kepada seseorang saja.

Dalam game istilah ini digunakan untuk karakter suatu skill, yang dapat menghasilkan dampak besar terhadap musuh.

Itulah tadi arti kata damage baik dalam penggunaan dalam kamus bahasa Inggris. Ataupun bahasa gaul yang lebih populer dalam sosial media.

Kahfi Talk less Do More