Arti Stalker & Stalking dalam Bahasa Gaul

58 sec read

Arti Stalker & Stalking dalam Bahasa Gaul

Sosial media seperti facebook, instagram, twitter dan juga whatsapp. Adalah tempat dimana kita biasanya memposting kegiatan sehari-hari kita.

Segala hal bisa kita post, termasuk itu privasi diri sendiri maupun orang lain.

Dengan kebebasan kita memposting dan memamerkan kegiatan sehari-hari di sosmed, dari situlah banyak orang-orang yang menguntit dan pengen tahu apa saja yang terjadi dalam hidup kita.

Hal yang dinamakan ngestalk atau stalking ini sudah menjadi budaya bagi para fans, haters yang ada di kehidupan kamu.

Orang-orang yang biasa melakukan hal ini biasa disebut stalker.

Arti Stalker

Stalker adalah kata yang berasal dari bahasa inggris, jika diterjemahkan ke bahasa indonesia maka stalker artinya Penguntit.

Penguntit ini artinya seorang yang mengikuti, memantau dan pengen tahu apa saja kegiatan yang kamu lakukan dan terjadi kepada kamu.

Arti Stalking

Sedangkan stalking, adalah kegiatan yang dilakukan oleh si stalker. Stalking artinya menguntit atau membuntuti, mengikuti, memantau kegiatan orang lain terutama di sosial media.

Baca Juga : Arti Mukbang

Tujuan Stalking

Beragam tujuan dari para stalker yang suka melakukan stalking, ada yang positif ada juga negatifnya, salah satunya yaitu :

  1. Ingin tahu tentang diri kamu, hal ini biasanya dilakukan oleh seseorang yang suka atau tertarik dengan kamu, seperti fans, gebetan yang lagi dekat dan semacamnya.
  2. Ingin membuat sensasi, seorang artis atau orang yang terkenal pasti banyak yang ingin tahu tentang kehidupannya, ingin tahu privasi, sisi positif dan negatif dari hidupnya. Hal ini biasa dilakukan seorang paparazi.
  3. Orang-orang seperti Haters, mantan, gebetan, pacar. Pasti kamu sudah tahu dong tujuan mereka stalking buat apa.

Banyak juga akun profil sosial media yang di bio-nya tertulis “cie stalking”, “stop stalking”, “jangan ngestalk”, “dasar stalkers”.

Mungkin tujuannya bio bertuliskan seperti itu untuk becandain si stalker 😳.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *