Kahfi Talk less Do More

Cara Menghapus Akun Get Contact yang Wajib Diketahui

5 min read

Cara Menghapus Akun Get Contact

Salah satu aplikasi yang cukup populer saat ini yang banyak digunakan orang untuk mengidentifikasi nomor adalah Get Contact. Namun begitu, kini juga mulai banyak orang yang khawatir mengenai kemananan aplikasi ini sehingga banyak yang memutuskan untuk tidak menggunakannya lagi. Bagi Anda yang tidak ingin menggunakannya lagi, terdapat cara menghapus akun Get Contact yang sangat mudah untuk dilakukan.

Bahkan, untuk menghapus akun Get Contact, Anda bisa melakukannya dalam hitungan detik saja. Penasaran bagaimana panduan menghapus akun tersebut? Oleh karena itu, jangan lewatkan informasi lengkapnya berikut ini ya!

Fungsi Get Contact

Sebelum mengetahui cara menghapus akun Get Contact, akan lebih baik bagi Anda untuk memahami fungsi dan kegunaan dari aplikasi satu ini. Untuk mengetahui lebih mendalam tentang fungsi dan kegunaannya, yuk simak penjelasannya berikut ini!

1. Mengidentifikasi nomor orang lain

Salah satu fungsi dari aplikasi Get Contact adalah untuk mengidentifikasi nomor. Seperti yang diketahui, saat ini banyak sekali kejadian spam yang diperoleh dari nomor yang tidak dikenal.

Fungsi ini akan sangat membantu Anda ketika terdapat nomor yang tidak dikenal melakukan panggilan kepada Anda ataupun terdapat nomor yang tidak kenal mengirimi pesan.

Oleh karena itu, apabila Anda penasaran dan ingin mengetahui identitas dari pemilik nomor tidak dikenal tersebut, maka Get Contect adalah solusinya. Get Contact akan menampilkan berbagai tag dari nomor tersebut. Tag yang ditampilkan oleh Get Contact merupakan tag dimana orang lain menyimpan nomor tersebut. Dengan begitu, dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat mengidentifikasi nomor tidak dikenal berdasarkan tag yang melekat di nomot tersebut.

2. Melihat Pengguna Lain yang Mengidentifikasi Nomor Anda

Selain dapat digunakan untuk mengidentifikasi pemilik dari suatu nomor telepon, aplikasi ini juga dapat mengidentifikasi orang-orang yang melihat tag dari nomor Anda. Anda bisa mendapatkan daftar nama para pengguna Get Contact yang mencoba mengidentifikasi nomor telepon Anda.

Untuk melihat siapa saja orang yang mengidentifikasi nomor yang Anda miliki, Anda hanya perlu membuka aplikasi tersebut kemudian membuka halaman utama. Di halaman utama tersebut akan muncul orang-orang yang telah mencoba mengidentifikasi nomor yang Anda miliki.

3. Melihat name tag nomor sendiri

Tidak hanya itu saja, aplikasi Get Contact juga dapat berfungsi untuk melihat tag dari nomor sendiri. Pada halaman utama Get Contact, Anda akan bisa melihat daftar tag yang digunakan oleh orang lain untuk mengidentifikasi nomor Anda. Dengan kata lain, Anda dapat melihat bagaimana orang lain menyimpan nomor Anda di buku telepon mereka.

4. Menghindari spam

Fungsi lainnya dari Get Contact adalah untuk menghindari spam yang saat ini marak terjadi. Saat ini, banyak sekali panggilan serta pesan yang dikirimkan ke sembarang nomor secara masif. Tentunya, apabila nomor Anda yang menjadi korban spam pasti akan merasa sangat terganggu.

Apabila Anda ingin menghindari spam, maka Anda dapat melakukan log in akun ke Get Contact. Get Contact memberikan layanan untuk memblokir segala jenis spam yang ditujukan ke nomor Anda.

Untuk menghindari spam melalui Get Contact, yang harus dilakukan hanyalah membuat akun di aplikasi ini dengan nomor milik Anda. Apabila nomor sudah terdaftar, maka Anda bisa langsung melakukan pengaturan di menu Spam.

Keunggulan Aplikasi Get Contact

Get Contact memiliki beberapa keunggulan apabila dibandingkan dengan aplikasi serupa lainnya. Berikut ini adalah beberapa keunggulan Get Contact yang harus Anda ketahui.

1. Memiliki kemampuan untuk mengidentifikasi skor kepercayaan terhadap sebuah nomor telepon

2. Dapat memberikan tanda kepada suatu nomor apabila terbukti sebagai penipu

3. Dapat melaporkan penipuan bagi orang yang pernah terkena penipuan

4. Mampu melihat riwayat aktivitas akun Get Contact Anda

5. Mampu menjadi media yang dapat membuat ruang obrolan dengan sesama pengguna Get Contact lainnya

6. Memiliki Get Contact dengan versi website sehingga lebih variative ketika digunakan

Cara Daftar Akun Get Contact

Setelah memahami berbagai fungsi dari aplikasi Get Contact, kini saatnya untuk mengetahui cara daftarnya. Berikut ini adalah panduan membuat akun Get Contact yang bisa Anda coba dengan sangat mudah.

1. Unduh dan install aplikasi Get Contact ke ponsel pintar yang Anda miliki

2. Buka aplikasi Get Contact yang telah terinstall tesebut

3. Tap “Setuju dan Lanjutkan” pada halaman yang memuat kebijakan provasi serta keamanan

4. Tap “Mulai Sekarang” lalu dilanjutkan tap “Lanjutkan

5. Setelah itu, layar Anda akan memunculkan notifikasi “Ubah Aplikasi Panggilan Default”. Pada saat tersebut, tap “Setel Default” lalu dilanjutkan dengan tap “Lanjutkan”

6. Kemudian geserlah tombol perbolehkan izin ke arah kanan untuk mengaktif kan perizinan penggunaan aplikasi Get Contact

7. Setelah itu, Anda harus melakukan verifikasi akun. Verifikasi akun sendiri dapat dilakukan dalam beberapa pilihan, yaitu melalui akun Facebook, Google, ataupun dengan mengisikan nama serta alamat email

8. Lalu, kirimkan kode verifikasi akun Anda melalui beberapa platform, antara lain SMS, Telegram, serta WhatsApp. Pihak Get Contact akan mengirimkan kode verifikasi ke salah satu platform tersebut

9. Silakan lakukan verifikasi akun dengan cara mencocokkan kode verifikasi yang dikirim ke platform tersebut

10. Apabila Anda telah selesai melakukan verifikasi, maka akun Get Contact miliik Anda telah bisa digunakan

Cara Hapus Akun Get Contact Sementara

Untuk menghapus akun Get Contact, Anda dapat memilih untuk menghapusnya secara sementara. Opsi ini dapat Anda lakukan apabila nanti di kemudian hari ingin menggunakan kembali akun yang telah dimiliki tersebut. Berikut ini adalah cara menghapus akun Get Contact sementara yang bisa Anda lakukan secara mandiri dengan sangat mudah.

1. Buka aplikasi Get Contact yang telah terinstall di ponsel pintar Anda

2. Ketika aplikasi sudah terbuka, kemudian klik menu “Lainnya” yang terletak di pojok kanan bagian bawah

Cara Hapus Akun Get Contact Sementara

3. Scroll ke bawah hingga menemukan menu “Pengaturan” di kolom Umum

Hapus Akun Get Contact Sementara

4. Di dalam menu “Pengaturan”, selanjutnya tap “Pengaturan Akun” untuk melanjutkan penghapusan akun secara sementara

penghapusan akun secara sementara

5. Di “Pengaturan Akun”, tap opsi “Kelola Akun

Kelola Akun Get Contact

6. Tap tulisan “Bekukan” yang tertampil di halaman “Kelola Akun

Bekukan Akun Get Contact

7. Selanjutnya, Anda akan diarahkan ke halaman yang meminta alasan membekukan akun Get Contact. Anda akan dihadapkan beberapa opsi dan pilihlah salah satu alasan.

Pilih Alasan Bekukan Akun get contact

8. Tap “Bekukan” untuk memproses penghapusan akun secara sementara

9. Tunggu beberapa saat hingga akun Get Contact Anda berhasil dibekukan secara sementara

Cara Hapus Akun Get Contact Permanen

Setelah mengetahui cara menghapus akun Get Contact secara sementara, kini saatnya bagi Anda mengetahui cara untuk menghapusnya secara permanen. Metode penghapusan jenis ini cocok digunakan untuk Anda yang tidak ingin menggunakan Get Contact kembali di masa mendatang. Hal tersebut karena dengan menghapus akun Get Contact secara permanen, berarti Anda menghapus keseluruhan informasi yang tersimpan di Get Contact.

Menghapus akun Get Contact secara permanen dapat dilakukan dengan du acara. Cara pertama yaitu Anda melakukan pembekuan akun kemudian mengabaikannya dalam jangka waktu yang lama. Apabila Anda mengabaikan akun yang terlah dibekukan tersebut dalam kurun waktu yang lama, maka sistem akan menghapus akun tersebut secara otomatis.

Selain cara tersebut, cara lain yang bisa digunakan untuk menghapus akun Get Contact adalah melalui websitenya. Untuk mengetahui tahapan-tahapan cara hapus akun Get Contact secara permanen melalui website, Anda harus menyimak informasi berikut ini secara seksama.

1. Buka browser yang telah terinstall di PC Anda

2. Kunjungi website Get Contact, tepatnya di halaman Pelaporan Masalah di alamat https://www.getcontact.com/send-report

Cara Hapus Akun Get Contact Permanen

3. Tunggu hingga halaman Pelaporan Masalah tersebut berhasil dimuat secara sempurna dan menampilkan formulir yang harus diisi

4. Isilah formulir yang ada di halaman Pelaporan Masalah sesuai dengan informasi terkait akun yang ingin Anda hapus secara permanen

5. Setelah mengisi beberapa bagian dari formulir, cara hapus akun Get Contact selanjutnya adalah mengisi bagian “Support Type”, lalu memilih opsi “Other”

6. Kemudian isikan “I Want to Delete My Get Contact Account Permanent” pada kolom subjek

7. Setelah itu, pada kolom message, tuliskan alasan penghapusan akun secara permanen. Tulislah alasan tersebut secara jelas dan rinci dalam bahasa Inggris

8. Apabila keseluruhan formulir telah terisi, centang dan selesaikan Captcha untuk memverifikasi bahwa aktivitas pelaporan ini dilakukan oleh manusia

9. Setelah melakukan verifikasi Captcha, selanjutnya adalah mengirimkan formulir tersebut dengan cara klik tombol Send

10. Tunggu selama beberapa hari kerja hingga Anda mendapatkan balasan dari pihak Get Contact. Biasanya, pihak Get Contact akan memberikan feed back dalam 3 hingga 7 hari kerja.

Cara Mengembalikan Akun Get Contact yang Terhapus

Setelah membaca dan memahami penjelasan tentang cara menghapus akun Get Contact, bagian ini akan menjelaskan tentang cara mengembalikan akun Get Contact yang tidak sengaja terhapus. Cara ini hanya akan bekerja bagi akun yang telah dihapus sementara atau dibekukan. Berikut ini adalah cara mudah yang bisa Anda ikuti untuk mengaktifkan kembali akun Get Contact yang telah dibekukan.

1. Unduh dan install aplikasi Get Contact di ponsel pintar Anda

2. Buka aplikasi Get Contact yang telah terinstall tersebut

3. Lakukan Log In ke Get Contact dengan menggunakan akun yang telah Anda miliki sebelumnya atau akun yang ingin Anda pulihkan

4. Apabila akun tersebut berhasil terbuka, maka secara otomatis akun yang digunakan untuk log in sudah pulih dan siap untuk digunakan kembali

Demikian informasi yang mengulik secara lengkap tentang aplikasi Get Contact, mulai dari fungsi, manfaat, hingga cara menghapus akun Get Contact. Aplikasi ini memang telah banyak membantu masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Tetapi, apabila Anda merasa bahwa aplikasi ini merugikan Anda, maka Anda langsung dapat berhenti menggunakannya dengan mengikuti cara-cara di atas. Selamat mencoba!

Kahfi Talk less Do More