Kahfi Talk less Do More

Cara Tutup Akun Facebook Lite Untuk Anda

3 min read

Cara Tutup Akun Facebook Lite

Tentunya, semua orang sekarang ini menggunakan berbagai macam aplikasi dalam berkomunikasi. Ada juga yang menggunakan sosial media untuk update konten yang menarik atau kegiatan sehari-hari. Beberapa orang lainnya juga menggunakan media online ini sebagai sarana untuk mendapatkan uang.  Namun, ada juga orang yang mencari cara tutup akun facebook lite. 

Anda memang dapat menutup akun sesuai dengan keinginan sendiri. Baik menutup atau membuka akun bergantung pada diri Anda karena merupakan hak Anda.

Ada berbagai macam alasan dari penutupan aplikasi sendiri. Hal ini bisa karena privasi atau juga berbagai macam alasan lainnya. Misalnya, sudah tidak ingin menggunakan facebook lagi. Yuk, simak cara lengkapnya.

Mengenal Facebook Lite

Sebelum mengetahui langkah yang tepat untuk menutup akun. Maka, Anda harus mengenal Facebook Lite jauh lebih dekat dahulu. Tidak ada bedanya dengan jenis facebook original yang digunakan oleh banyak orang.

Masih merupakan hasil keluaran dari Facebook, berbagai macam fitur yang diberikan menarik. Jenis lite ini dibuat untuk mendukung ponsel kelas bawah.

Masih ada beberapa ponsel yang mempunyai koneksi buruk atau ruang penyimpanan yang kecil. Namun, bukan berarti tidak dapat menggunakan aplikasi sosial media. Karena itu, jenis lite keluar sebagai solusi untuk permasalahan ini. Ruang penyimpanan yang dibutuhkan juga jauh lebih kecil dan tidak memerlukan koneksi yang terlalu lancar.

Ada beberapa perbedaan dalam fitur yang diberikan untuk para pengguna. Salah satunya adalah tidak dapat melakukan live dalam aplikasi. Selain itu, Anda juga tidak dapat ikut dalam live streaming game yang ada di aplikasi.

Namun, untuk pemakaian dalam hapus status atau juga mengunggah status yang baru tetap ada. Jadi, tidak terlalu menciptakan masalah yang besar.

4 Alasan Perlu Akun Facebook Lite

Sebelum melaksanakan cara tutup akun facebook lite, ada baiknya untuk mengetahui alasan Anda memerlukan aplikasi ini. Ada berbagai macam alasan yang mungkin dapat mengurungkan niat Anda dalan menghapus aplikasi. Tidak ada salahnya untuk membaca alasan lebih dulu sebelum menutup akun yang sebenarnya ada berbagai kegunaan. Berikut alasan mempertahankan akun Anda.

Tidak makan tempat

Cara Tutup Akun Facebook Lite

Hal pertama yang menjadi alasan Anda tidak harus menghapus aplikasi adalah tidak memakan ruang penyimpanan. Beberapa orang cenderung menutup akun dan melakukan pembersihan aplikasi karena kapasitas yang tersedia. Facebook lite menjadi salah satu aplikasi yang akan orang tutup karena dianggap tidak mempunyai manfaat. Padahal, aplikasi ini juga tidak memakan ruangan.

Besarnya ruang penyimpanan yang Anda butuhkan untuk mengunduh aplikasi ini bergantung pada perangkat. Walaupun begitu, tetap jauh lebih kecil jika memakai versi lite.  Anda hanya perlu menyisihkan ruangan tidak sampai 5 MB untuk jenis lite.  Tentunya, sangat jauh jika dibandingkan dengan pengguna Facebook yang membutuhkan penyimpanan hingga 200 MB lebih.

Tidak butuh waktu lama

Anda tidak harus menggunakan cara tutup akun facebook lite jika merasa boros kuota. Aplikasi yang satu ini tidak memakan kuota yang besar seperti dalam penggunaan jenis awalnya.  Hal ini karena facebook lite memang ditujukan untuk penghematan biaya akses.  Sebab itu, tidak ada banyak data foto atau video dalam daftar yang ada. Jadi, lebih banyak menyaksikan yang tertulis.

Namun, hal seperti ini membantu Anda dalam efisiensi waktu yang ada. Seperti yang Anda tahu, banyaknya data yang tersedia dalam aplikasi membuat Anda kesulitan karena loading jadi lama. Dalam Facebook, ada banyak foto yang dapat ditemukan dengan mudah. Hanya dengan refresh saja, Anda sudah mendapatkan data yang diinginkan. Tentunya, dengan menunggu cukup lama.

Video tidak otomatis

Video yang diunggah oleh teman atau kontak Anda dalam aplikasi tidak akan terputar secara otomatis. Dengan begitu, tidak memakan banyak kuota. Bahkan, walaupun ponsel Anda tidak sedang digunakan, video yang ada tidak akan memutar. Jadi, terus membuka facebook lite juga tidak menjadi masalah. Untuk menyaksikan video yang Anda inginkan, langsung tekan dan tonton saja.

Dapat unduh video

Kadang kala, ada beberapa jenis video yang menarik untuk orang. Anda dapat mengunduh video yang diinginkan ini untuk kemudahan menyaksikan ulang. Jadi, dapat akses menggunakan perangkat sendiri dengan file penyimpanan. Sudah tidak perlu membuka aplikasi facebook lite lagi. Ada langkah mudah yang dapat digunakan dalam pengunduhan video juga.

5 Cara Tutup Akun Facebook Lite Mudah

Setelah mengetahui berbagai macam alasan untuk mempunyai aplikasi tersebut. Namun, Anda tetap ingin menutup akun.  Maka, langkah selanjutnya yang dapat dilakukan adalah melaksanakan cara tutup akun facebook lite. Berikut beberapa langkah sederhana yang dapat Anda manfaatkan dalam menutup akun.

1. Buka aplikasi

Untuk menutup akun, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membuka aplikasi. Anda harus membuka aplikasi Facebook jauh lebih dulu. Pastikan Anda terkoneksi jaringan internet dengan baik. Jadi, tidak akan mengalami masalah dalam masuk ke aplikasi. Jika sudah, Anda dapat menekan icon strip garis tiga yang dapat ditemukan dalam bagian kanan atas.

2. Masuk ke pengaturan

Jika sudah masuk ke dalam pilihan yang tersedia di strip tiga. Maka, langkah selanjutnya yang dapat dilakukan adalah scroll hingga ke bawah dan cari pengaturan dan privasi. Tekan saja pengaturan dari daftar menu yang ada.

3. Masuk ke kepemilikan

Setelah masuk ke dalam pengaturan, ada pilihan lainnya untuk Anda manfaatkan. Langkah selanjutnya adalah masuk ke dalam bagian kepemilikan dan kontrol akun. Dalam menu yang satu ini, Anda akan menemukan berbagai macam informasi berkaitan dengan akun yang sedang digunakan.

4. Hapus akun

Hapus akun FB lite

Jika sudah terlihat akun yang sedang dimanfaatkan. Maka, Anda dapat harus menekan pada pilihan deactivation and deletion. Anda dapat melanjutkan langkah dengan menekan pada hapus akun. Setelahnya, langsung klik lanjutkan ke penghapusan akun. Tekan saja hapus akun dan tunggu beberapa saat hingga selesai. Anda tidak akan menemukan akun facebook yang digunakan ini.

5. Nonaktifkan aplikasi

Setelah menghapus akun yang tandanya semua pesan atau histori Anda bersih dari aplikasi. Maka, langkah lainnya dalam menutup aplikasi adalah menghapus atau menjadikannya tidak aktif. Dengan begitu, Anda tidak akan mempunyai hubungan dengan aplikasi lagi kecuali membuat akun yang baru. Cukup gunakan beberapa langkah mudah dalam menonaktifkan aplikasi dari pengaturan.

Demikian cara tutup akun facebook lite yang dapat dilakukan dengan mudah. Anda juga tidak harus membuang waktu untuk memperoleh kemudahan sendiri. Langsung saja hapus yang tidak diinginkan dari perangkat Anda.  Anda dapat menekan uninstall pada aplikasi yang ingin dihapus. Jadi, Anda tidak ada kaitan dengan facebook lite lagi. Selamat mencoba!

Kahfi Talk less Do More