Iswanda Pemuda yang Lahir di Tahun 2000 dan Tinggal di Daerah Sumatra Utara, Hobi Belajar dan Berbagi Tentang Teknologi dan Sosial Media.

Kepanjangan dari WWW dan URL di Internet

36 sec read

Kepanjangan dari WWW dan URL

Istilah www dan url umumnya sering muncul di dunia internet, walaupun sering mendengar kata ini, tahukah kamu sebenarnya kata itu hanyalah sebuah singkatan dan apa artinya?

Kepanjangan dari WWW

WWW adalah singkatan dari World Wide Web (dalam bahasa inggris) atau Waring Wera Wanua (dalam bahasa indonesia)

Secara umum dikenal sebagai kumpulan web server, yang merupakan ruang informasi yang dipakai oleh pengenal global yang disebut Pengidentifikasi Sumber Seragam untuk mengenal pasti sumber daya berguna.

WWW sering dianggap sama dengan Internet, walaupun sebenarnya ia hanyalah bagian daripada Internet.

Melalui web, para pengguna dapat mengakses informasi-informasi yang tidak hanya berupa teks tetapi bisa juga berupa gambar, suara, video dan animasi.

Kepanjangan dari URL

URL merupakan singkatan dari Uniform Resource Locator, atau dikenal juga sebagai Lokator Sumber Seragam yang disingkat LSS (dalam bahasa indonesia).

URL adalah rangkaian karakter menurut suatu format standar tertentu, yang digunakan untuk menunjukkan alamat suatu sumber seperti dokumen dan gambar di Internet.

Oke itu saja penjelasan lengkap arti kata dan kepanjangan dari www dan url, terima kasih sudah berkunjung.

Iswanda Pemuda yang Lahir di Tahun 2000 dan Tinggal di Daerah Sumatra Utara, Hobi Belajar dan Berbagi Tentang Teknologi dan Sosial Media.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *