Kahfi Talk less Do More

Cara Menambah Metode Pembayaran Telkomsel di Google Play Store

4 min read

Cara Menambah Metode Pembayaran Telkomsel di Google Play Store

Mau tau cara menambah metode pembayaran Telkomsel di Google Play Store? karena pasti ada saja terbesit rasa ingin menggunakan layanan berbayar.

Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir jika menggunakan Telkomsel, sebab Anda bisa mencoba menggunakan layanan berbayar dengan Telkomsel. Akan tetapi, Anda harus tahu dahulu cara menambah metode pembayaran Telkomsel di Google Play Store.

Dengan mengetahui cara tersebut, Anda bisa menggunakan layanan berbayar dari Google Play. Lalu, bagaimana cara penambahan metode pembayaran tersebut? Di bawah ini penjelasannya.

Sekilas Tentang Google Playstore

Dari namanya kita ketahui bahwa Playstore satu ini menjadi bagian dari Google sama halnya dengan platform lain yang dimiliki oleh Google Anda bisa menemukan aplikasi ini di perangkat tanpa harus mengunduhnya.

Google Play Store yang bisa disebut dengan Google Play ini merupakan aplikasi yang berisi kumpulan toko yang menyediakan ragam layanan, mulai dari aplikasi, game, buku, film, musik dan lain-lainnya.

Google Play merupakan platform yang berasal dari tiga produk sekaligus yakni Android Market, Google eBookstore dan Google Music.

Pertamakalinya Google mengenalkan Android Market di tahun 2008, lalu Google eBookstore meluncur di tahun 2010 yang mulai debut dengan jutaan buku sehingga dikatakan sebagai “koleksi ebooks terbesar di dunia” dan terakhir, Google Music dikenalkan pada tahun 2011.

Hingga saat ini, Google terus melakukan perkembangan terhadap Google Play Store. Perdana peluncuran logo terbaru dari Google Play Store yakni di tahun 2018 tepatnya di bulan oktober. Saat ini Google Playstore bisa diakses dengan melalui perangkat Android, Android TV, Wear OS, Chrome OS serta Web.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, di mana dengan media Google Play ini Anda bisa menemukan kebutuhan Anda seperti buku atau aplikasi yang dapat membantu pekerjaan Anda.

Trending:  Cara Hack & Masuk Akun Instagram Orang Lain Tanpa Password

Di Google Play Anda bisa menemukan ragam layanan gratis dan berbayar seperti aplikasi. Tentu saja bagi Anda yang ingin menggunakan layanan berbayar maka Anda harus melakukan pembayaran.

Di Google Play sendiri, Google terus melakukan pembaruan terhadap metode pembayarannya untuk menyesuaikan dan memudahkan para pengguna.

Saat ini Anda bisa menemukan ragam pembayaran mulai dari kartu kredit atau debit, kartu hadiah, atau melalui Paypal, Dana, Shopeepay hingga tagihan operator atau kartu seperti Telkomsel.

Jika Anda ingin melakukan pembayaran dengan Telkomsel maka Anda harus bisa melakukan cara menambah metode pembayaran Telkomsel di Google Play Store. Mau tahu bagaimana caranya?

Anda bisa menyimak ulasan ini hingga akhir untuk mendapatkan cara tambah metode pembayaran.

Sekilas Info Telkomsel

Telkomsel yang merupakan kepanjangan dari Telekomunikasi Seluler ini merupakan perusahaan yang menyediakan berbagai layanan komunikasi seluler baik itu internet atau layanan lainnya.

Telkomsel ini telah hadir sejak tahun 1995 yang terus berjalan hingga saat ini. Di mana produk yang menjadi bagian dari Telkomsel di antaranya kartu HALO, simPATI dan kartu AS.

Bilamana Anda pengguna dari salah satu produk di atas, Anda bisa melakukan pembayaran dengan Telkomsel jika ingin menggunakan layanan berbayar di Google Play atau Play Store.

Berikut Cara Menambah Metode Pembayaran Telkomsel di Google Play Store

Cara Menambah Metode Pembayaran Telkomsel di Google Play Store

Ingin melakukan pembayaran dengan Telkomsel di Google Playstore, tetapi Anda tidak menemukannya?

Dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini, Anda bisa menambah metode pembayaran Telkomsel, sehingga Anda bisa melakukan payment.

Langkah Pertama

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan tentunya membuka aplikasi Google Play terlebih dahulu. Di setiap jenis ponsel terutama Android sudah pasti memiliki Aplikasi Google Playstore, sehingga Anda tidak perlu menginstalnya.

Aplikasi yang merupakan bagian dari Google ini bisa Anda temukan di menu perangkat yang biasanya terkumpul dengan aplikasi Google lainnya.

Langkah Kedua

Setelah Anda membuka aplikasi Google Playstore dan berada di halaman utama, Anda bisa menemukan ikon profil.

Silakan klik ikon profil tersebut untuk menemukan “Pembayaran dan Langganan”, lanjutkan dengan mengklik opsi tersebut.

Langkah Ketiga

Pembayaran dan Langganan

Pada laman ‘Pembayaran dan Langganan” Anda bisa mengklik metode pembayaran. Di sana Anda akan menemukan ragam metode pembayaran mulai dari DANA, Kredit, ShopeePay, dan lain-lainnya.

Trending:  Cara Mengatasi Debian di VirtualBox Tidak Bisa Ping ke Windows

pada laman ini pun Anda akan melihat metode pembayaran lain yakni Telkomsel. Biasanya Anda menemukan metode pembayaran Telkomsel ini pada bagian paling atas.

Terakhir silakan Anda memilih metode pembayaran tersebut, sehingga Anda bisa memulai pembayaran dengan Telkomsel.

Dengan ketiga langkah di atas, Anda bisa memulai untuk melakukan pembayaran di Google Play Store dengan Telkomsel.

Dengan catatan untuk melakukan penambahan metode pembayaran Telkomsel ini, perangkat ponsel Anda menggunakan kartu dari Telkomsel.

Berapa kali pun Anda mencoba mencari metode pembayaran Telkomsel jika perangkat ponsel Anda menggunakan Telkomsel, Anda tidak akan menemukannya.

Cara Menghapus Metode Pembayaran

Agar semakin lengkap wawasan Anda, maka Anda juga harus tahu bagaimana cara menghapus metode pembayaran di Google Play Store.

Berikut ini merupakan langkah-langkah yang bisa Anda lakukan dalam menghapus metode pembayaran:

Langkah Pertama

Pertama tentunya Anda harus membuka aplikasi Google Play Store terlebih dahulu. Selanjutnya Anda bisa langsung mengklik ikon profil yang bisa Anda temukan di laman utama.

Silakan klik ikon profil tersebut untuk melakukan tindakan selanjutnya yakni masuk ke metode pembayaran.

Cara Menghapus Metode Pembayaran

Pict: Gadgetren.com

Langkah Kedua

Setelah melakukan klik ikon profil Anda dapat melihat opsi “Pembayaran dan langganan” silakan beralih ke opsi tersebut untuk masuk ke metode pembayaran.

Klik metode pembayaran di geser sedikit ke bawah untuk menemukan opsi “Setelan Pembayaran Lainnya”

Di mana dengan opsi atau menu ini Anda bisa melakukan penghapusan metode pembayaran yang telah Anda tambahkan.

Langkah Ketiga

Setelah mengklik “Setelan Pembayaran Lainnya” secara otomatis Anda akan teralihkan ke situs browser pengaturan pembayarannya.

Untuk melanjutkan ke langkah berikutnya, maka Anda harus melakukan login ke akun Google Anda dengan mengisi email dan password.

Setelah Anda melakukan login, Anda akan melihat metode pembayaran yang telah Anda tambahkan semisalnya metode pembayaran Telkomsel.

Untuk menghapus metode pembayaran Telkomsel ini, maka Anda bisa mengklik hapus. Klik hapus sebanyak dua kali sehingga metode pembayaran ini benar-benar terhapus.

Nah itulah langkah-langkah yang bisa Anda ikuti dalam melakukan penghapusan metode pembayaran di Google Playstore. Bagaimana? Sangat mudah dipahami bukan? Jangan Lupa Mampir juga ke artikel kami yang lain tentang Arti Pulber, Rekber, UP, Nego, COD, Ripper dalam Jual Beli Online.

Trending:  Cara Breakout Rooms, Menambahkan Dan Menjadi Co Host di Zoom

Frequently Asked Questions

Bagaimana Cara Menambahkan Metode Pembayaran Lain Seperti Shopeepay, DANA & DOKU di Google Play Store?

Cara Menambahkan Metode Pembayaran Shopeepay, DANA & DOKU di Google Play Store:

1. Download & Install Google Play Store.

2. Klik Aplikasi Google Play Store.

3. Klik Profil di kiri Atas

Klik Profil di kiri Atas

4. Klik Pembayaran & Langganan

5. Kemudian klik metode pembayaran

klik metode pembayaran

 

5. Klik metode Pembayaran yang diinginkan (Shopeepay, DANA & DOKU)

Klik metode Pembayaran yang diinginkan (Shopeepay, DANA & DOKU)

6. Ikuti petunjuknya & tunggu prosesnya

Bagaimana cara Menambahkan Metode Pembayaran Pulsa di Google Play Store?

Cara Menambahkan Metode Pembayaran Pulsa di Google Play Store:

  1. Klik Aplikasi Google Play Store.
  2. Klik Profil di kiri Atas
  3. Klik Pembayaran & Langganan
  4. Kemudian klik metode pembayaran
  5. Klik metode Pembayaran kartu yang tertera
  6. Ikuti petunjuknya & tunggu prosesnya

Bagaimana Cara Menghapus Metode Pembayaran di Google Play?

Cara menghapus metode pembayaran di google play sudah kami uraikan di atas, tapi akan kami rangkum agar lebih mudah Anda memahami, berikut Cara Menghapus Metode Pembayaran di Google Play:

  1. Klik Profil di kiri Atas di Aplikasi Google Play
  2. Klik Pembayaran & Langganan
  3. Klik Metode pembayaran
  4. Klik pembayaran yang ingin dihapus
  5. Klik Remove

Bagaimana cara mengganti akun Google untuk pembayaran?

Cara Mengganti Akun Pembayaran di Google Play Store:

  1. Klik Aplikasi Google Play Store.
  2. Klik Profil di kiri Atas
  3. klik Pilih Ganti Akun
  4. Klik Add another account jika belum ada.
  5. Masukkan Email dan password
  6. Selesai

Kesimpulan

Dari penjabaran artikel di atas, dapat kita ketahui bahwa Play Store atau Google Play merupakan sebuah Aplikasi yang sangat berguna bagi para pengguna dalam menemukan kepentingan untuk memenuhi kebutuhannya.

Di Google Play sendiri Anda bisa menemukan berbagai jenis Buku, music, hingga aplikasi penting yang siap membantu pekerjaan Anda.

Sayangnya, tidak semua layanan di Google Play bisa Anda dapatkan secara gratis, sehingga Anda perlu membayar beberapa layanan yang berbayar.

Dalam pembayarannya sendiri Anda bisa menggunakan metode pembayaran pulsa atau operator seperti Telkomsel ini.

Agar Anda bisa menggunakan pembayaran Telkomsel, maka Anda harus melakukan penambahan metode pembayaran.

Lalu, bagaimana cara menambah metode pembayaran Telkomsel? Anda bisa mengikuti cara menambah metode pembayaran Telkomsel di Google Playstore pada penjelasan di atas dengan mudah.

Kahfi Talk less Do More