Kahfi Talk less Do More

Cara Menghapus Akun FF di FB, Gmail, Google Play & VK

5 min read

Cara Menghapus Akun FF

Game Free Fire (FF) semakin populer digunakan oleh gamers. Hal ini juga berlangsung dengan ketenaran game bergenre survival di berbagai platform smartphone, baik iOS dan Android. Tema ini juga diusung oleh game Garena Free Fire yang umum disingkat FF. Ulasan ini akan menjabarkan popularitas game FF serta memberikan tutorial tentang cara menghapus akun FF di FB.

Garena Free Fire merupakan game bergenre survival, third-person shooter. Untuk pertama kali, game ini dikembangkan 111 dots studios dengan bentuk battle royale.

Dalam permainan, pemain akan mengumpulkan 50 pemain terjun payung, dan akan menuju ke peta yang lebih luas. Sederhananya, para pemain diwajibkan untuk bertarung dan saling membunuh satu sama lainnya.

BACA JUGA: Cara Menghapus Akun ML Permanen, Agar Bisa Kembali di Tahap Awal

Permainan Free Fire memiliki tiga mode di dalamnya, yakni solo, mode permainan duo, dan mode permainan squad. Untuk lebih jelas tentang mode ini, akan dijelaskan rinciannya dalam artikel ini. Agar Anda memahami keseluruhan informasi ini, bacalah hingga selesai untuk mendapatkan insight-nya!

Mengenal fakta Game Free Fire (FF)

Hapus Game Free Fire (FF)

Bagi Anda yang masih awal dengan game mobile, tentu akan bertanya apa itu Free Fire (FF)? Di Indonesia sendiri, game FF sangat populer hingga masuk dalam kategori game eSport nasional.

Berdasarkan kelebihannya, game ini memiliki keutamaan yang diminati banyak orang seperti (1) mudah dipahami, (2) game control menggunakan virtual joystick, (3) fitur untuk menyesuaikan tampilan karakter, (4) fleksibel untuk semua jenis ponsel, (5) berkarakter unik.

Sebelum Anda mengenali tiga mode dan cara menghapus akun FF di FB, berikut akan dijelaskan fakta-fakta menarik tentang permainan ini. Melalui fakta tersebut, Anda akan lebih mengenal Free Fire, dan mengapa permainan ini sangat diminati oleh banyak orang?

Server Lokal yang Sangat Cepat

Dengan server lokal yang dimiliki game ini, game Garena Free Fire memungkinkan pemain bermain dengan kecepatan tanpa gangguan. Tentu adanya server lokal dalam Free Fire menambah kelebihan game ini, dan menjadi minat tersendiri yang belum tentu dimiliki permainan lainnya.

Game Garena Free Fire (FF) Paling Diminati

Untuk sekarang ini, game Garena Free Fire termasuk permainan dengan pemain paling banyak. Hal ini dibuktikan dengan jumlah download untuk game FF sebanyak 100 juta pemain untuk smartphone Android. Sedangkan untuk ponsel iOS, FF berada di urutan kedua untuk genre game adventure yang populer di kalangan masyarakat umum.

Dapat Dimainkan Pada Smartphone Kualitas Rendah

Untuk ukuran permainan FF sendiri berkisar 600 MB. Hal ini menjadi kelebihan, karena ramah dengan kualitas smartphone yang rendah. Meskipun bisa dimainkan di smartphone kualitas rendah, permainan ini tetap menampilkan grafis yang relatif stabil. Untuk itu banyak pengguna yang merasa tertarik dengan permainan ini, dari waktu ke waktu.

Esport yang Disegani di Dunia

Pada tahun-tahun terakhir, tim perwakilan Indonesia telah memenangkan kejuaraan dunia untuk permainan Free Fire (FF). Tentu ini menjadi bukti, bahwa game Garena Free Fire, bukanlah permainan sembarangan dan notabennya bukanlah game kelas rendah.

Memiliki Komunitas Paling Solid

Seiring berjalannya waktu, peminat untuk bermain game Free Fire (FF) semakin bertambah. Hal ini berdampak positif, karena membuat pemain membentuk sebuah komunitas. Adapun untuk komunitas Garana Free Fire (FF) sendiri sering mengadakan event ataupun lomba bagi pemain, dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar pengguna.

Game Tidak memiliki Pintu

Seperti yang disampaikan sebelumnya, bawah game FF bisa digunakan bagi pengguna smartphone berkapasitas rendah. Hal ini mempengaruhi, kenapa game FF tidak memiliki pintu pada gedung-gedung. Jika saja permainan ini memiliki pintu, mungkin bisa terjadi kendala rendering, untuk pengguna smartphone berkapasitas rendah.

Cara Menghapus akun FF di gmail Google

Kebanyakan dari kita selalu mendaftarkan akun game ke akun gmail, contohnya akun free Fire. Terus kalau kita ingin menghapus akun FF yang terkait di google gmail gimana? Berikut Langkah-langkahnya:

1. Buka Aplikasi Gmail Pada smartphone Anda
2. Login ke akun gmail yang terkait dengan akun FF yang ingin di hapus.
3. Cari menu pengaturan
4. Klik “Akses Dan Perizinan
5. Pilih game free Fire
6. Pilih “Hapus Akses
7. Klik “OK
8. Selesai

Setelah Menghapus Akses Akun Freefire, Anda akan menerima email penghapusan akun.

Cara Menghapus Akun Free Fire Di VK

Selain Memutuskan akun FF terkait ke akun gmail dan FB, Anda juga bisa menghapus akun VK yang terkait dengan Akun FF. Berikut cara Menghapus Akun FF di VK:

1. Buka https://vk.com/
2. Login Ke Akun VK Anda
3. Pada bagian pengaturan, Cari Akun Free Fire
4. Klik “Ikon gerigi”
5. Pilih “Hapus Akses Akun FF
6. Hapus Aplikasi Dan Bersihkan Cache
7. Selesai

Cara Unbind Akun FF dari Google Play Game

Para pengguna Android sering kali mengaitkan akun Gamenya ke Akun Google Play game, namun kadang bingung bagaimana cara menghapus akun yang terkait. Berikut Cara Unbind akun free fire dari google play game:

1. Buka “Setting atau Pengaturan” di Android
2. Pilih Manajemen Aplikasi / Aplikasi terinstal
3. Ketikkan “Google Play
4. Klik Google play game
5. Pilih Hapus cache dan Selanjutnya hapus data
6. Pergi ke pengaturan gmail Anda
7. Pilih dan cari “Akses akun
8. Pilih Free fire
9. Pilih “Hapus Akses
10. Selesai

Cara Menghapus akun FF Guest (Akun Sementara)

Sekarang banyak game mobile menyediakan fitur akun guest, tujuannya untuk belajar dan untuk coba-coba. Fitur guest account bertujuan untuk latihan dan uniknya ini tidak banyak memakan kapasitas memory. Selain itu, akun data akun FF nya tetap ada walaupun sudah menghapus folder penyimpanannya. Berikut cara menghapus Akun FF guest di Smartphone:

1. Buka Penyimpanan Android
2. Pilih file manager
3. Cari “Folder Android”
4. Pilih OBB Folder”
5. Cari dan hapus folder “com.garena.msdk.
6. Selesai

Proses menghapus akun guest atau akun ff sementara sudah selesai. Walaupun folder sudah di hapus, data akun free fire masih aman.

Cara Menghapus Data Aplikasi Free fire

Kalau cuma menghapus data aplikasi free fire tanpa menghapus aplikasinya sangat mudah. Namun perlu di ingat, setiap anda menghapus data aplikasi maka semua data aplikasinya juga akan terhapus. Alangkah baiknya Anda perlu mengkaitkan akun FF ke Akun Sosial media atau akun google anda. Berikut cara menghapus data aplikasi Free fire:

1. Buka “Setting atau Pengaturan” di Android
2. Pilih “Manajemen Aplikasi / Aplikasi terinstal
3. Cari Aplikasi free fire
4. Pilih Hapus cache
5. Pilih Hapus Data
6. Jika ada peringatan yang muncul, Klik “OK/Yes
7. Selesai

Mengenal Mode Game Free Fire dan Cara Menghapus Akun FF di FB Secara Permanen

Dalam aktivitasnya, game Free Fire memiliki tiga mode, diantaranya mode permainan solo, mode permainan duo, dan mode permainan squad. Untuk mengerti tutorial cara menghapus akun FF di FB, berikut penjelasan masing-masing mode sebagai tambahan pengetahuan Anda tentang permainan ini.

Mode Solo : mode permainan Free Fire (FF) yang dimainkan oleh satu orang dengan tujuan membunuh pemain lain sejumlah 49 orang, agar menjadi pemenang dalam permainan.

Mode Duo : mode permainan yang dimainkan oleh tim beranggotakan dua orang, dimana masing-masingnya dapat menyembuhkan atau membangkitkan pemain lain yang terjatuh.

Mode Squad : mode permainan ini hampir sama dengan mode duao, akan tetapi berbeda jumlah pemainnya, yakni berjumlah 4 pemain. Pemain satu tim bisa berperan sebagai penyembuh serta membangkitkan pemain lain saat terjatuh. Jumlah tim untuk mode ini berkisar 13 tim, dan bila dijumlahkan pemainnya berkisar 52 pemain.

Saat bermain, bisa saja Anda memiliki alasan untuk berhenti bermain Free Fire (FF). Jika akun FF Anda terhubung dengan akun Facebook, dan ingin menghapus akun tersebut, agar lebih efektif dan mudah, Anda bisa mengikuti tutorial di bawah ini.

Sebenarnya, cara ini menghapus akun FF yang terhubung di akun Facebook sangat mudah dipahami dan ikuti sebagai berikut.

1.  Buka aplikasi Facebook yang sudah terinstall di perangkat Anda. Lalu, klik ikon pojok kanan atas, seperti gambar berikut.

klik ikon pojok kanan atas

2. Kemudian pilih opsi ‘Setting’ atau ‘Pengaturan’, untuk masuk pada pilihan ‘Aplikasi dan Situs Web’ seperti gambar berikut.

pilih opsi ‘Setting’ atau ‘Pengaturan

3. Lanjutkan dengan klik ‘Edit’ pada menu ‘Akses Menggunakan Facebook’.

Akses Menggunakan Facebook

4. Kemudian centang akun FF, dan pilih hapus akun Anda.

hapus akun Anda

5. Langkah terakhir, konfirmasi langkah Anda, jika setuju menghapus akun FF.

menghapus akun FF

Berikut menjadi cara menghapus akun FF yang terhubung dengan akun Facebook. Jika Anda sudah yakin untuk menghapus akun Free Fire, dan tidak ingin bermain permainan ini lagi, cara ini bisa jadi jalan keluarnya.

Tentu sebelum itu, Anda sudah berfikir secara matang agar tidak menyesal nantinya. Selain menyenangkan permainan Free Fire (FF) juga memiliki fitur menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Anda perlu tahu, bahwa permainan ini tergolong unik dan menarik. Karakter yang memiliki nilai jual ini, dibuat oleh tim developer, agar melengkapi skin dan aksesorisnya. Dengan grafis dan skin yang menarik, Anda akan betah berlama-lama di sana.

Ditambah lagi banyaknya pemain yang tergabung di komunitas serta kompak dalam berbagai event serta perlombaan. Tentu akan sangat disayangkan, jika Anda menghapus begitu saja akun Free Fire (FF) Anda.

Selengkapnya tentang informasi permainan Free Fire (FF) secara lengkap. Selain itu dengan membaca artikel ini, Anda bisa mengikuti cara menghapus akun FF di FB secara permanen, yang bisa diikuti dengan mudah. Selain populer di kalangan masyarakat umum, permainan FF ini sering mengadakan perlombaan eSport yang menarik dan seru. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Kahfi Talk less Do More