Pengalaman Pahit Gabung Asuransi AIA Financial di Bank BCA

2 min read

review ketika menggunakan asuransi

Kali ini saya mau review dan menceritakan pengalaman saat mendaftar atau bergabung dengan layanan asuransi yang berkedok investasi atau tabungan.

Niatnya untuk Membuka Rekening Bank BCA

Awalnya dulu pertama kali saya hanya ingin membuka rekening bank BCA di daerah dekat rumah saya di Sumatra Utara.

Alasan saya buka rekening ke BCA karena teman-teman saya mengatakan di BCA memiliki layanan yang bagus dan cepat.

Dijebak Asuransi berkedok Investasi

Setelah saya sudah membuka rekening bank BCA, saya ditawarkan untuk bergabung asuransi berkedok investasi untuk masa depan saya.

Saya diberikan informasi oleh sales atau karyawan di bank BCA, yang informasinya itu tidak detail dan tidak sesuai dengan polis AIA.

Karena diawal pendaftaran saya bertanya kepada sales AIA Financial itu seperti ini.

“Kalo suatu saat saya berhenti ikut asuransi ini atau gak sampai 7 tahun, apakah uang saya akan kembali?”

Sales menjawab, “Iya akan kembali”

Inti dari percakapannya seperti itu.

Alasan saya bertanya seperti itu, gimana jika suatu saat mengalami cobaan berat dan tidak sanggup untuk membayarnya saya bisa memutuskan untuk tidak ikut lagi dan meminta kembali uang saya yang sudah dititipkan.

Memutuskan untuk Berhenti

Setelah 14 bulan saya ikut, tidak sengaja saya menemukan berita di google, video di youtube lalu saya mencari lagi reviewnya di sosial media seperti grup-grup facebook.

Rata-rata mengatakan mereka merasa dirugikan dan uangnya tidak kembali utuh.

Tidak ada yang memberikan testimoni positif, semuanya merasa dirugikan dan dijebak.

Dari sini saya mulai berniat untuk membatalkan asuransi itu. Ini salah satu diantara banyaknya video korban seperti saya.

Tidak Sesuai Fakta

Besoknya saya langsung ke Bank BCA dan ternyata, apa yang dikatakan sales berbeda sekali dengan saat pertama kali saya diiming-imingkan.

Sales AIA Financial tersebut mengatakan jika saya berhenti maka akan kena penalti 95%, berarti uang saya hanya bisa kembali 5%.

Diawal sales tersebut tidak ada menyebutkan terkena penalti, kalopun diberitahukan akan ada penalti saya tidak akan ikut, tidak akan ikut!

Masak investasi bukannya berlipat malah berkurang?

Uangnya hanya dikembalikan 5% doang? ibarat kamu menitipkan sepeda, yang dikembalikan hanya Ban-nya doang? lawak gak tuh salesnya.

Sales tersebut malah menyalahkan saya tidak membaca buku polis yang diberikan.

Padahal buku polis tersebut ada ditangan saya setelah beberapa hari saya menandatangani kertasnya.

Lagipula untuk apa saya membaca buku yang sangat tebal itu lagi, jika semua pertanyaan saya sudah dijawab oleh sales itu?

Yang dijawab hanya keunggulan manisnya saja, supaya saya tertarik., tidak dibertahukan jika ada penalti atau kerugiannya.

Bukunya sangat tebal, bisa kebuang banyak waktu untuk membacanya satu-satu.

Dan saya juga disalahkan, sales itu mengatakan ke saya “jangan percaya dengan berita-berita youtube itu.”

Padahal saya membacanya ditempat yang terpercaya, seperti di channel youtube yang memang asli terkena jebakan dan situs berita besar lainnya yang ada di google.

Baru satu tahun lebih saya ikut sudah seperti ini, tidak terbayang jika kedepannya sampai berpuluh-puluh tahun gimana, bisa habis uangnya.

Saya sendiri sudah melihat keluhan para korban seperti saya yang lebih parah lagi.

Saya masih muda, belasan tahun dengan teganya sales itu menjebak saya.

Dengan ketidaktahuan saya soal asuransi, mereka dengan mudah memangsa saya untuk jadi korban keuntungan mereka.

Saya percaya kepada sales itu, salah satu penyebabnya saya percaya yaitu karena dia adalah seorang karyawan Bank BCA, gimana mungkin karyawan perusahaan besar seperti itu mau melakukan itu?

Uang saya terpotong tiap bulan di rekening sebesar 250.000 rupiah selama 14 bulan, dikalikan jumlahnya 3.500.000 rupiah.

Uang yang banyak bagi saya, dengan uang itu saya bisa melakukan hal yang sangat bermanfaat dari pada harus memberikannya secara cuma-cuma dengan mereka.

Bagaimana jika ada jutaan orang yang menjadi korbannya?

Testimoni Buruk Ikut Asuransi AIA Financial

Berikut adalah kumpulan testimoni korban asuransi AIA Financial, kenapa hanya ada komplain testimoni buruk?, karena saya sama sekali tidak menemukan ada bukti testimoni yang bagus di internet maupun di dunia nyata.

Masih banyak lagi berita tentang hal ini, bahkan sampai ke jalur pengadilan atau dituntut atas alasan menipu nasabah.

Dari artikel tentang pengalaman ini diharapkan kamu semua berpikir lagi untuk ikut asuransi seperti ini, berhati-hatilah jika ada ditawarkan iming-iming dengan untung yang besar kalo tidak mau tertipu.

Buat yang sudah terlanjur ikutan, sebaiknya diperhitungkan lagi, walaupun saya sudah terlanjur, saya tetap memutuskan untuk cancel dari pada harus menerima kerugian yang lebih banyak lagi.

Jika memang ada yang pengalamannya bagus, positif dan menguntungkan dalam asuransi bersama AIA Financial, silahkan berkomentar dibawah beserta bukti-buktinya. Terima kasih sudah berkunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *