Kahfi Talk less Do More

Mengenal Pengisi Suara Kak Ros dalam Film Upin Ipin

1 min read

pengisi suara kak ros dalam film upin ipin

pengisi suara kak ros dalam film upin ipin

Siapakah pengisi suara kak ros dalam film upin ipin? Bagi yang suka menonton serial kartun tersebut mungkin penasaran dengan sosok di balik karakter Kak Ros. Kak Ros dikenal sebagai karakter yang galak dan sering memarahi si kembar Upin Ipin.

Suara Kak Ros Upin Ipin sangat khas, apalagi ketika Ia sedang marah. Kak Ros juga menjadi salah satu karakter yang memiliki banyak penggemar. Sebab, selain wataknya yang galak, Kak Ros dikenal sebagai sosok yang bijaksana.

Lalu, siapa pengisi suara Kak Ros Upin Ipin? Bagi Anda yang sudah tidak sabar dan ingin segera mengetahuinya, sebaiknya simak terlebih dahulu info penting mengenai Kak Ros yang mungkin belum Anda ketahui.

Sosok Kak Ros dalam Upin Ipin

Film Upin Ipin Malaysia telah meramaikan layar kaca Indonesia selama belasan tahun. Serial kartun ini memang unik dengan sejumlah karakter atau tokoh yang memiliki watak berbeda. Selain Opa, Upin Ipin juga dikisahkan tinggal bersama Kak Ros.

Kak Ros adalah kakak perempuan dari si kembar Upin Ipin. Sering kali dikisahkan Kak Ros Upin Ipin marah bahkan dalam hal sepele. Banyak yang beranggapan sikap jutek Kak Ros ini dikarenakan Ia sangat lelah mengurus rumah dan menjaga adik kembarnya.

Seseorang yang sedang merasa lelah memang sangat mudah tersulut emosi. Apalagi, usia Kak Ros masih cukup belia dan bisa dikatakan emosinya belum stabil. Selain menjaga adik kembarnya, Ia juga harus menjalankan kewajibannya sebagai siswa SMA yaitu belajar.

Mengungkap Kepribadian Kak Ros, Apakah Ia Seorang Introvert?

Kak Ros dalam serial Upin Ipin sebetulnya diceritakan sebagai seorang gadis belia. Umurnya masih belasan tahun, tetapi Ia harus menjalankan dua peran sekaligus yaitu kakak dan ibu. Banyak penggemar Upin Ipin berasumsi bahwa Kak Ros merupakan introvert.

Ada beberapa alasan yang memperkuat asumsi tersebut. Pertama, Kak Ros terlihat seperti menyukai kesunyian. Ketika adik kembarnya sedang asyik bermain, Kak Ros sering memarahi mereka karena merasa terganggu.

Kedua, Kak Ros tidak diceritakan memiliki banyak teman. Padahal, sebagai gadis yang masih SMA seharusnya lingkaran pertemanannya luas. Ketiga, Kak Ros bukanlah pribadi yang pandai berbicara, apalagi jika harus berbasa – basi.

Ketika berbicara, Kak Ros lebih suka langsung membicarakan inti pembahasan. Bahkan, kepada adik kembarnya pun Ia tidak suka berbicara remeh temeh seperti yang dilakukan orang dewasa kepada anak kecil.

Siapakah Pengisi Suara Kak Ros?

Pengisi suara Kak Ros dalam film Upin Ipin Sering kali berganti setiap musim. Meskipun demikian, suara latar Kak Ros Upin Ipin tetap memiliki khas. Jadi, para penggemar Upin Ipin tidak akan kehilangan suara khas dari Kak Ros.

Nama pengisi suara Kak Ros yang pertama yaitu Noor Ezdiani. Namun, Noor hanya bertahan mengisi suara Kak Ros hingga musim kedua. Kemudian, Nood digantikan oleh Ida Shaheera hingga musim ketujuh.

Untuk lebih jelasnya, simak daftar pengisi suara Kak Ros sebagai berikut:

  • Noor Ezdiani (Musim 1)
  • Ida Shaheera (Musim 2-7)
  • Salsabila Sheikh (Musim 7)
  • Siti Khairunnisa (Musim 8)
  • Balqis Fadhullah Lim (Season Adventure Begins)
  • Nesya (Pengisi suara saat ini)

Itulah daftar pengisi suara Kak Ros hingga saat ini. Aktor dari pengisi suara Kak Ros masih bisa berganti, tetapi nada bicara yang menjadi ciri khas karakter ini sepertinya tidak akan ditinggalkan.

Meskipun pengisi suara kak ros dalam film Upin Ipin kerap kali berganti, tak sedikit penonton yang menyadarinya. Semoga artikel ini cukup membantu Anda dalam mengenal karakter Kak Ros beserta pengisi suaranya

Kahfi Talk less Do More