Kahfi Talk less Do More

Dalam Tongkrongan, Recommended Artinya Apa?

1 min read

Recommended Artinya

Kata recommended artinya di bahasa anak tongkrongan itu sebenarnya untuk apa? recommended artinya apa sih? kita akan membahas kata recommended tersebut di artikel ini.

Recommended diambil dari bahasa Inggris yang berarti rekomendasi, anjuran, atau saran. Kata ini sering digunakan oleh anak muda untuk melakukan rekomendasi terhadap barang atau sesuatu yang mereka suka untuk disarankan kepada orang lain.

Kata ini juga biasa digunakan dalam bahasa gaul anak muda. Recommended berarti yang direkomendasikan, misalnya saja temanmu ingin membeli makanan dan bertanya padamu makanan yang direkomendasikan.

Kalimat di Tongkrongan yang Menggunakan kata Recommended

Agar tidak terlihat gaul, kamu bisa menggunakan beberapa kata yang mengandung contoh recommended untuk membahas suatu topik. Apa saja?

1. Cobain deh Makanan disini, Recommended Banget!

Biasanya kalimat ini muncul ketika kamu dan teman-temanmu sedang membahas kuliner. Banyak coffeeshop dan tempat makan estetik lainnya yang memiliki 2 fungsi. Selain makan tentunya bisa mengupload foto untuk feeds Instagram.

Kalimat ini juga bisa dipakai ketika kamu ingin membeli makanan yang enak, temanmu akan memberikan saran makanan apakah highly recommended atau not recommended.untuk dibeli

2. Recommended Banget Ga Sih Tempatnya?

Kalimat ini biasanya dipakai dalam tongkrongan untuk menanyakan tempat. Jika kamu dan teman-temanmu ingin pergi nongkrong di tempat baru, dan mencari beberapa tempat yang lagi viral, kamu bisa bertanya apakah tempat ini benar-benar bagus atau tidak.

Atau ketika kamu dan teman-temanmu ingin berlibur, bertamasya ke pantai atau tempat wisata lainnya yang sedang viral. Kamu bisa bertanya kepada mereka yang pernah bertamasya ke tempat tersebut, apakah benar tempat tersebut direkomendasikan atau tidak.

3. Barang Ini Recommend deh, Bagus!

Jika temanmu meminta saran untuk membeli barang bagus yang ada di sebuah marketplace, kamu bisa memberikan saran padanya dengan kalimat seperti diatas. Atau kamu memiliki rekomendasi barang yang jauh lebih bagus lagi, kamu bisa menggunakan kata lain recommended.

Atau kalimat ini pernah kamu dengar ketika ada selebgram atau seleb tiktok sedang mereview suatu produk skincare atau produk lainnya. Itu menandakan bahwa barang ini benar-benar bagus untuk dibeli.

4. Recommended Ga Sih Buat Dibeli?

Biasanya kalimat ini muncul ketika ada produk yang kamu tanyakan kepada teman-temanmu di tongkrongan. Apakah produk yang viral atau tenar ini benar-benar layak atau tidak untuk dibeli. Dan apa arti seller recommended? untuk hal ini, artinya penjual yang sangat di rekomendasikan dari ulasan para pembeli dan memiliki tingkat kepercayaan yang jauh lebih tinggi.

Saat ini ada banyak barang viral yang belum tentu benar-benar layak untuk dibeli. Untuk menghindari penyesalan, kamu bisa menanyakan kepada orang yang pernah membeli barang tersebut sebelumnya.

Itulah kata recommended artinya dalam dunia tongkrongan. Kamu bisa menggunakannya agar terlihat gaul didepan teman-temanmu. Semoga bermanfaat!

Kahfi Talk less Do More