Kahfi Talk less Do More

Arti Kata Tilep Dalam Bahasa Gaul dan Contoh

1 min read

Kata Tilep

Kamu mungkin sering mendengar kata ‘tilep’ dalam percakapan sehari-hari. Apalagi dalam keadaan yang informal dengan teman sebaya. Mungkin, kamu juga sering menemukan kata ini di berbagai media sosial yang kamu gunakan.

Istilah kata ini memang banyak ditemukan akhir-akhir ini sebagai bagian dari bahasa gaul. Kamu bisa melihat penggunaan kata ini pada berbagai media sosial. Misalnya saja, di Facebook, Twitter, maupun Instagram.

Arti Dari Kata Tilep

Walaupun kata ini sendiri sering ditemukan pada percakapan informal dan gaul sehari-hari. Bahkan, dengan mudah ditemukan juga pada berbagai media sosial. Ternyata, masih banyak orang yang tidak mengerti arti tilep.

Bahkan, mungkin kesulitan untuk menghubungkan kata ini dengan aktivitas atau makna tertentu.  Arti dari kata tilep sendiri secara sederhana adalah ‘mencuri’. Namun, di beberapa kalimat ini bisa dihubungkan dengan makna ‘hilang karena diambil orang’. Namun dalam Kbbi tilep artinya mengambil yang bukan haknya atau korupsi.

Pada beberapa situasi kalimat juga, arti kata ini bisa dihubungkan dengan aktivitas ‘mengambil barang orang tanpa izin’. Namun, dari beberapa makna yang menjadi kemungkinannya bisa disimpulkan.

Jika kata ini sangat berhubungan dengan kata ‘mencuri’ dan aktivitas menghilangkan maupun mengambil barang tanpa izin.

Contoh Dari Penggunaan Kata

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, kata ini memiliki banyak arti menurut situasi dan kondisinya. Berikut ini ada beberapa contoh penggunaan kata tilep dalam berbagai kondisi dan arti.

  • Untuk Artian Mencuri

“Uangmu masukin di dompet lah, nanti ditilep orang lagi”

“Perhiasaan baru jangan dipamer-pamerin, nanti ditilep orang”

  • Untuk Artian Hilang Karena Diambil Orang

“Makananku kok udah habis, ya? Siapa yang tilep, nih?”

“Handphoneku engga ada di tas, ada yang nilep, nih di kantor”

  • Untuk Artian Mengambil Barang Tanpa Izin

“Kita tilep aja barangnya, dia ga bakal tahu”

Penutup

Dari berbagai contoh tilep di atas, bisa dilihat bahwa kata ini juga bisa hadir dalam berbagai bentuk berbeda. Seperti menjadi nilep, ditilep, atau digunakan dalam bentuk dasarnya.

Perubahan ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan arti yang ingin disampaikan orang yang berbicara.

Kahfi Talk less Do More