Kahfi Talk less Do More

Apa Itu BL? Pengertian di Sosmed dan Contohnya

1 min read

Apa Itu BL

Apa Itu BL

Media sosial yang digunakan oleh banyak orang dari berbagai golongan memunculkan adanya beberapa singkatan. Salah satunya yaitu singkatan BL. Lalu apa itu BL dan bagaimana contohnya? Simak penjelasan berikut.

Saat ini muncul fenomena dari beberapa golongan tertentu yang membuat singkatan di media sosial. Singkatan tersebut pada awalnya tidak dipahami oleh orang-orang di luar golongan.

Namun seiring berjalannya waktu, biasanya singkatan itu mulai dipahami dan bahkan digunakan oleh orang-orang di luar golongan tersebut.

Seperti singkatan BL. Apa itu BL? Di beberapa media sosial singkatan BL memiliki beragam makna. Berikut adalah penjelasan mengenai pengertian BL di Sosmed.

Arti BL di FB

Singkatan BL sempat populer di media sosial Facebook (FB). Beberapa pengguna Facebook ternyata cukup sering menggunakan istilah BL.

Arti BL di FB mengacu pada dua kata, yaitu ‘Boom’ dan ’Like’. Singkatan BL yang memiliki arti Bom Like itu bermakna bahwa seseorang ingin mendapatkan like yang banyak di postingan Facebook-nya.

Pada prakteknya, seseorang yang telah mengunggah status ataupun gambar di beranda Facebook akan menambahkan kata ‘BL’ di statusnya. Maka itu berarti pengunggah menginginkan postingannya di-like sebanyak mungkin.

Contoh BL di Facebook yaitu, jika seorang pengguna FB mengunggah status atau gambar dengan tambahan kata BL, maka kamu klik ‘Like’ di unggahan milik pengguna FB tersebut.

Arti BL di Twitter

Sementara di Twitter, singkatan BL memiliki makna yang berbeda. Sebagian golongan di Twitter menyebut bahwa BL adalah singkatan dari ‘Badminton Lovers’ atau yang berarti ‘Pecinta Badminton’.

Seperti yang diketahui, bahwa Indonesia banyak dikenal sebagai ‘negara badminton’. Sejak dulu, banyak atlet badminton yang telah berhasil mengukir prestasi dan mengharumkan nama bangsa.

Oleh karena itu, tidak heran jika ada istilah BL yang bermakna ‘Badminton Lovers’ bagi para penggemar olahraga badminton.

Meskipun BL memiliki banyak pengertian di berbagai platform media sosial, namun jika membuka halaman Google dan mengetik kata apa itu BL, maka yang sering keluar adalah sebuah genre sastra asal Jepang yang menampilkan hubungan antar karakter laki-laki.

Trending:  Sound of Text Anime Dan Cara Menggunakannya

Di Jepang sendiri, genre yang identik dengan hubungan suka sama suka antara dua karakter laki-laki ini disebut dengan ‘Yaoi’. Namun penggemar internasional cerita genre tersebut lebih sering menyebut dengan istilah BL.

Istilah BL yang artinya ‘Boys Love’ memang masih menjadi hal tabu di beberapa negara, termasuk Indonesia. Namun hingga kini, penggemar cerita dengan genre tersebut tidak pernah surut.

Bahkan di beberapa negara telah ada yang mengadopsi cerita genre BL untuk dijadikan sebuah drama. Seperti di negara Jepang, Thailand dan Korea Selatan.

Demikian adalah penjelasan tentang istilah BL. Semoga bisa menjawab pertanyaan anda tentang apa itu BL.

Kahfi Talk less Do More