Kahfi Talk less Do More

OYO Adalah? Simak Pengertian dan Contoh Penggunaannya

1 min read

OYO Adalah

OYO Adalah

Kata OYO mungkin sudah sering ditemukan dalam keadaan sehari-hari. Terutama para anak muda, pastinya sering  melihat atau bahkan menggunakan kata ini. Sebenarnya kata OYO adalah kata untuk merujuk pada sebuah brand lebih tepatnya adalah hotel.

Dalam perkembangannya, apa itu OYO tidak menjadi sebatas merujuk pada brand hotel tertentu. Namun juga makna lain yang masih berhubungan dan berbeda konteks. Hal ini membuat kata ini sering digunakan. Baik di percakapan langsung maupun media sosial.

Pengertian  dari Kata OYO

Walaupun kata OYO sendiri sering ditemukan pada berbagai jenis percakapan. Namun, masih banyak orang yang tidak memahami apa itu oyo dalam bahasa gaul. Bahkan, mungkin masih tidak ada yang mengerti. Jika kata OYO ini mengandung makna lain.

Berikut adalah beberapa rujukan makna jika seseorang mengatakan kata OYO dalam percakapan langsung. Maupun melalui media sosial.

1. Kata OYO Sebagai Brand Hotel

Seperti yang dituliskan sebelumnya, OYO adalah aplikasi untuk memesan hotel. Aplikasi ini tidak hanya sekedar mudah dipesan karena bisa diakses online. Penginapan dan hotel OYO dikenal dengan penginapan on budget.

Jadi, harga hotel OYO ini terbilang sangat murah apalagi jika dibandingkan dengan harga hotel pada biasanya. Banyak orang yang memilih OYO untuk menginap karena harga terjangkau. Selain itu, keberadaan hotel OYO ini juga mudah ditemukan di berbagai kota.

2. Kata OYO Sebagai Ajakan Bercinta

Karena OYO adalah tempat yang merujuk pada hotel dan tempat tidur. Kata ini pun berkembang sebagai ajak bercinta di antara pasangannya. Biasanya, kata ini lebih sering digunakan oleh pasangan yang belum resmi secara hukum.

Karena dengan OYO, mereka punya pilihan yang murah untuk menghabiskan malam. Tapi, istilah ini juga bisa digunakan oleh pasangan yang sudah resmi juga. Namun, kata OYO dengan makna ini memang punya kesan yang cenderung negatif.

Trending:  Ahlan Wa Sahlan Artinya dan Jawabannya [Lengkap]

3. Kata OYO Sebagai Ajakan Liburan

Makna OYO juga bisa menjadi lebih positif dengan mengarah ke ajakan untuk liburan. Terutama, jika liburan dilakukan dengan dana yang terbatas. Bisa dibilang makna ini lebih ke merujuk ke ‘Liburan dengan dana yang terbatas’.

Contoh Penggunaan Kata OYO

Setelah mengetahui makna-makna rujukan dari kata OYO, agar lebih memahami bagaimana kata OYO ini digunakan dengan makna-makna di atas. Berikut adalah contoh OYO dalam pengugnaan  kalimat bahasa gaul.

  • Contoh Kata OYO Sebagai Brand Hotel

“Nginepnya mau di OYO aja enggak? Ada banyak soalnya jadi gampang’

  • Contoh Kata Oyo Sebagai Ajakan Bercinta

‘Yang, kita hari ini ke OYO aja yuk, besok aku anterin pulang’

  • Contoh Kata OYO Sebagai Ajakan Liburan

‘Libur nanti mau ke OYO enggak, soalnya lagi enggak banyak duit’

Itulah ulasan mengenai OYO adalah adalah bahasa gaul berikut dengan contoh penggunaan kata tersebut di dalam kalimat. Dengan mengetahui maknanya, para pendengar dan pengguna kata ini bisa meminimalisir kesalahpahaman.

Kahfi Talk less Do More