Kahfi Talk less Do More

Arti BM Dalam Bahasa Gaul Anak Jaman Now

1 min read

Arti BM

Arti BM

Berikut penjelasan Arti BM Dalam Bahasa Gaul Anak Jaman Now Yang Ternyata Banyak Salah Diartikan loh. Anak muda memang menyukai hal-hal yang sedang menjadi trend, tak terkecuali dalam sebuah percakapan. Salah satunya adalah BM, kata ini kebanyakan salah diartikan karena minimnya wawasan bahasa gaul. Lantas sebenarnya apa arti BM?

BM yang kerap muncul, baik pada status maupun komentar sosial media adalah salah satu kata gaul singkatan. Sederhananya kata serapan dari bahasa inggris yang menjadi sering diucapkan oleh kaum milenial. Kata ini sebenarnya sudah banyak dipakai, tetapi booming baru-baru ini.

Baca Juga: Arti GAMON Dalam Bahasa Gaul?

Fenomena Penggunaan Kata BM Di Dunia Maya

Anda sering bingung dengan singkatan BM yang sering muncul di sosial media? Kali ini akan ada penjelasan lebih detail mengenai BM Adalah apa. Tujuan juga sederhana, yaitu untuk menyembunyikan kekurangan Anda yang kurang gaul.

Di Sosial media banyak dijumpai, berikut ini contohnya:

1. BM Dengan Arti Bah Mantap

Sebagai aplikasi anak milenial, tweeter banyak dijumpai penggunaan kata BM. Sesederhana itu penggunaanya, bahkan sempat menjadi perbincangan yang menarik mengenai penerapanya yang dibilang terlalu berlebihan.

Terlebih lagi pada twitter, arti BM di twitter sering menjadikan penasaran pada pembacanya. Contohnya “aku lagi BM nugas”, namun lucunya pada kolom komentar justru ada yang mengartikan BM adalah Bah Mantap.

2. BM dengan Artian Banyak Mau

Selain itu, BM sendiri memiliki banyak penerapan dan arti. Salah satu contohnya adalah BM terpenuhi, yang dalam bahasa gaul berarti Banyak Mau. BM artinya sesuatu yang sangat diinginkan akhirnya terpenuhi atau tercapai dalam konteks ini.

Atau arti BM banyak mau biasanya juga digunakan pada situasi ketika seseorang dalam keadaan tertentu seperti sedang PMS, sakit, maupun seseorang yang tengah ngidam. Sehingga menuliskan atau mengucapkan kata BM kepada orang yang dianggap dekat, contoh, “Aku lagi BM sirup nih”.

3. BM Dengan Artian Black Market

Artian BM juga bisa Black Market yang maknanya pasar gelap. Maksudnya adalah pasar gelap atau suatu pasar yang menawarkan barang-barang ilegal. Istilah ini sekilas memang seram, tetapi dengan kereehan warga twitter hal ini dianggap sebagai hal yang biasa.

4. Bad Mood

BM artinya singkatan dari Bad Mood, artinya suasana hati yang buruk yang bisa dialami oleh siapa saja, galau, bingung, serta tidak mau apa-apa. Kondisi ini cocok menggambarkan keadaan ketika Anda enggan melakukan aktifitas.

BM saat ini memang sangat trend di sosial media sehingga tidak heran ketika membuka sosial media beberapa kali muncul kata BM. Namun bagi orang awam yang belum mengetahui bahwa BM memiliki arti lebih satu akan kebingungan ketika membaca pada konteks kalimat yang berbeda.

Menggunakan kata BM bukanlah hal yang aneh, jadi ketika menjumpai penggunaan kata BM di berbagai sosial media tindakan yang tepat adalah dengan melihat konteks kalimatnya. Mengingat arti BM banyak, maka wajib jeli saat memahami konteks kalimat.

Kahfi Talk less Do More