Kahfi Talk less Do More

Apa Arti Gamon? Simak Jawaban dan Tips Mengatasinya

1 min read

arti gamon

arti gamon

Pernah mendengar kata gamon? Beberapa temanmu pasti pernah menggunakan kata tersebut. Apakah kamu penasaran apa arti gamon? apa arti gamon bahasa gaul? Cari tahu jawabannya pada pembahasan berikut ya!

Apa Arti Gamon di Kamus Bahasa Gaul?

Gamon adalah salah satu bahasa gaul singkatan dari kata gagal move on. Arti gamon adalah digunakan kepada seseorang yang belum bisa move on atau melupakan masa lalunya.

Dalam kisah percintaan anak muda, translate gamon ini seringkali digunakan ketika ada seseorang yang belum berhasil melupakan orang yang disukainya.

Kata gamon ini biasanya merujuk kepada seseorang yang belum melupakan mantan atau kekasih masa lalunya. Mungkin ada beberapa kenangan yang masih ada sehingga orang tersebut belum bisa benar-benar melupakan masa lalunya.

Dalam penggunaannya di kalimat, contoh gamon yaitu sebagai berikut:

“Sudah putus 1 tahun sama pacar kok masih gamon si, ayok moveon dong!”

Baca Juga: SBB Dan MBB Artinya Dalam Bahasa Gaul?

Cara Cepat Mengatasi Gamon

Gamon ini terkadang banyak memberikan dampak negatif di kehidupan kita. Membuat kita tidak bisa berpikir jauh ke masa depan yang nantinya akan merugikan diri sendiri. Bagaimana cara mengatasi gagal move on ini?

1. Melepaskan Semua Tentangnya

Salah satu cara mengatasi gamon adalah melepaskan dan menerima kenyataan bahwa dia bukan bagian dari hidupmu lagi. Memang semua itu akan terasa sakit awalnya, tetapi ketika kamu berhasil untuk melepaskannya kamu akan merasakan lega.

Kamu bisa memulai untuk membuang barang yang mengingatkanmu tentangnya, membuang semua foto dan kenangan yang telah dilalui bersama dengannya. Mencoba untuk membuka lembaran baru dimana hanya ada kamu yang Bahagia tanpa dirinya.

2. Fokus Mengembangkan Diri

Cara untuk mengatasi gamon selanjutnya adalah berfokus kepada dirimu sendiri. Kamu bisa melakukan apapun yang kamu inginkan tanpanya. Kamu bisa berbelanja sendiri, pergi kemanapun dengan bebas, berteman dengan siapa pun tanpa takut ada yang cemburu.

Kamu bisa menjadi dirimu sendiri yang seutuhnya. Jika kamu gamon, yang ada nantinya kamu akan merasa sedih terus  menerus mengingat semua kenangannya. Jadi, fokuslah dalam mengembangkan diri sendiri.

Kamu bisa lebih bebas kemana saja dan mengekspresikan apa saja tanpa ada rasa takut. Kamu bisa menyayangi dirimu yang seutuhnya dengan menjadi diri sendiri.

3. Berbaur dengan Banyak Teman

Salah satu keuntungan lainnya ketika kamu berhasil mengatasi gamon adalah kamu bisa berteman dengan bebas tanpa harus merasa ada yang cemburu. Berbagai aktivitas yang menyenangkan bisa kamu rasakan dengan teman-teman baru.

Dan nantinya kamu akan mendapatkan support system yang baru dalam hidupmu. Bukan dia lagi, tetapi teman-temanmu. Hidupmu akan jauh lebih bermakna dengan berbagai aktivitas yang menyenangkan dengan temanmu.

Teman bisa membuatmu lupa akan kesedihan yang kamu alami saat ini, mereka bisa menjadi penghibur yang baik untukmu.

Itulah jawaban dari apa arti gamon, disertai tips untuk mengatasi gamon karena mantan. Hidup Cuma sekali, jangan lupa untuk selalu happy!

Kahfi Talk less Do More