Kahfi Talk less Do More

SBB Dan MBB Artinya Dalam Bahasa Gaul? Ini Jawabannya!

1 min read

MBB artinya

MBB artinya

Pernah mendapat chat dari teman seperti “MBB ya” atau “MBB, baru pergi soalnya”? kalau kamu pernah mendapat kata-kata tersebut, MBB artinya apa sih?

MBB Artinya Dalam Bahasa Gaul

MBB singkatan dari bahasa gaul “Maaf baru balas”. Biasanya kata ini digunakan ketika kamu sedang tidak sempat membalas pesan dari temanmu sekarang juga. Kamu sedang sibuk, jadi membalasnya beberapa jam setelah pesan tersebut terkirim.

MBB muncul sebagai bahasa gaul dari anak tahun 2000-an. Kata ini disingkat karena saat itu tarif sms sangatlah mahal per kata nya. Sehingga untuk menghemat ongkos kirim, menggunakan singkatan mbb ini.

Nama Lain MBB

Arti MBB di WA ini sama dengan SBB. SBB singkatan dari “sorry baru balas”. Dari sini kamu tahu bahwa SBB artinya hampir sama dengan MBB.

Baca Juga: Nobar Artinya Dalam Bahasa Gaul

Contoh Penggunaan Kata SBB dan MBB

Sebenarnya bagaimana cara penggunaan bahasa gaul ini agar tepat? Berikut contoh MBB dan SBB dalam penggunaannya.

1. SBB dan MBB digunakan Ketika Ada Chat yang Belum Terbalas

Ketika kita melakukan pekerjaan lain, mungkin kita tidak sempat untuk memegang ponsel. Kita tidak tahu bahwa ternyata ada chat yang masuk ketika sedang melakukan pekerjaan tersebut.

Oleh karena itu, untuk membalas chat orang lain kita bisa menggunakan kata SBB atau MBB.

2. Ketika Tidak Membawa Ponsel Saat Berpergian

Kamu ingin pergi sebentar membeli makanan di warung, ponselmu tidak dibawa karena kamu merasa pergi tidak akan lama. Saat sepulang dari warung kamu mendapati ada teman yang  mengirimkan pesan ketika kamu sedang membeli makanan.

Kamu bisa memulai chat dengan meminta maaf menggunakan jawaban chat MBB agar tidak mengecewakan temanmu yang menunggu balasan. Setelah itu kamu bisa menerangkan mengapa kamu tidak bisa langsung membalas chat darinya karena sedang membeli makanan.

3. Ketika Ponselmu Mati Karena Kehabisan Baterai

Ada banyak kejadian ponsel yang mati akibat kehabisan baterai, dan kamu tidak membawa charger untuk mengisi baterainya. Nah, setelah pulang kamu baru bisa mengisi daya ponsel milikmu dan mendapati ada banyak chat dari beberapa temanmu.

Kamu bisa mulai dengan meminta maaf terlebih dahulu selain maaf baru bales, bisa dengan SBB. Kemudian kamu bisa menjelaskan mengapa tidak bisa membalas pesan saat itu juga. Dikarenakan ponselnya sedang dalam kondisi mati karena kehabisan baterai

Ketiga kondisi diatas bisa menjadi alasan mengapa kamu menggunakan kata gaul tersebut. selain MBB dan SBB ada banyak lagi bahasa gaul singkatan yang bisa kamu pelajari agar terlihat gaul di depan teman-temanmu.

Setelah membaca artikel ini kamu jadi tahu MBB artinya dan cara  penggunaannya.Jangan lupa gunakan kata SBB atau MBB ketika kamu tidak sempat membalas chat temanmu. Semoga bermanfaat!

Kahfi Talk less Do More