Kahfi Talk less Do More

6 Cara Dapat Uang dari Telegram dengan Mudah

1 min read

Cara Dapat Uang dari Telegram

Bagaimana cara dapat uang dari telegram dengan mudah? Telegram menjadi salah satu media komunikasi populer selain WhatsApp. Ada beberapa alasan yang membuat sebagian orang memilih Telegram, seperti mendukung pengiriman file besar.

Selain itu, aplikasi telegram juga memiliki fitur bot yang memungkinkan pengguna untuk mengerjakan suatu perintah atau persoalan. Group dan channel juga menjadi fitur favorit yang membuka peluang untuk berbisnis atau menghasilkan uang.

6 Cara Dapat Uang dari Telegram dengan Mudah

Selain sebagai media komunikasi, Anda juga bisa memanfaatkan telegram untuk mendapatkan uang dan berikut beberapa cara dapat uang dari telegram yang bisa dicoba.

1. Menjual Barang Viral

Berjualan barang bisa menjadi salah satu cara untuk menghasilkan uang di telegram. Ada banyak produk yang bisa dipilih, mulai dari makanan, pakaian, krim perawatan dan hijab. Jangan lupa untuk memposting produk jualan Anda ke telegram.

Sebagai pemula, Anda bisa mengambil produk dari toko lain dan kemudian menjualnya lagi. Namun, keuntungan lebih besar bisa Anda dapatkan jika memiliki produk sendiri meskipun modal yang dikeluarkan juga lebih besar.

2. Menjadi Buzzer Telegram

Tugas seorang buzzer adalah membuat sebuah topik menjadi hangat untuk dibicarakan sehingga akun telegram menjadi lebih ramai. Tugas buzzer biasanya sesuai dengan keinginan klien dalam menjadikan sebuah topik menjadi viral.

Untuk menjadi seorang buzzer, Anda membutuhkan jutaan followers yang real sehingga topik bisa lebih cepat tersebar. Pastikan postingan sesuai dengan tema dari akun Telegram agar terlihat profesionalitasnya.

3. Menawarkan Jasa yang Dibutuhkan Orang

Selain menawarkan produk, Anda juga bisa melakukan cara dapat uang dari telegram lainnya, yaitu dengan menawarkan jasa. Misalnya Anda memiliki hobi fotografer, maka postingan Telegram sebaiknya lebih fokus pada hasil-hasil foto.

Jadi, selagi menjalankan kegiatan yang disukai, juga bisa menghasilkan uang dari klien yang membutuhkan jasa Anda sebagai fotografer. Dengan begitu, telegram bisa menjadi media untuk promosi jasa.

4. Mengelola, Mengembangkan atau Menjual Grup Telegram

Grup telegram menjadi cara untuk mendapatkan cuan selain bot dan channel telegram. Apalagi jika Anda memiliki pengikut yang cukup banyak dan aktif maka harga dari akun telegram akan semakin mahal.

Apabila grup telegram sudah memiliki banyak pengikut yang aktif, maka Anda bisa menjualnya dengan harga yang cukup mahal. Biasanya, para pebisnis membutuhkan akun telegram yang sudah aktif agar promosi bisa dilakukan lebih mudah.

5. Menjadi Developer Bot Telegram

BOT menjadi salah satu fitur yang paling diandalkan oleh pengguna telegram dalam menghasilkan uang. Aplikasi robot ini diprogram untuk menjalankan instruksi yang diberikan user telegram sesuai dengan serangkaian perintah di dalamnya.

Sekarang ini, banyak orang yang membutuhkan akun bot sehingga developer bot telegram sangat dibutuhkan. Jika Anda memiliki kemampuan dalam membuat suatu aplikasi atau software, maka pekerjaan ini tentu lebih mudah dilakukan.

6. Jasa Endorsment di Channel Telegram

Sebenarnya, grup atau channel telegram bisa diperjualbelikan dan menjadi sumber pendapatan. Namun, masih ada cara lain untuk memanfaatkan akun telegram tersebut, yaitu membuka jasa endorsment.

Anda bisa melakukan kerja sama dengan brand tertentu lalu mempromosikan brand tersebut ke akun telegram. Bayaran yang didapatkan sesuai dengan kesepakatan Anda bersama klien.

Masih banyak cara dapat uang dari telegram yang bisa Anda coba, termasuk keenam cara di atas. Butuh waktu yang tidak sebentar dan konsitensi untuk bisa mendapatkan uang dari telegram jadi jangan lelah untuk terus berproses.

Kahfi Talk less Do More