Kahfi Talk less Do More

Cara Hapus Akun Tantan Secara Permanen Melalui Email Atau HP

4 min read

Cara Hapus Akun Tantan

Cara hapus akun Tantan cukup mudah untuk dilakukan. Namun, mengapa hal ini dilakukan? Ada banyak sekali alasan mengapa seseorang ingin menghapus akun Tantannya. Salah satunya adalah karena sudah mendapatkan pasangan.

Selain itu, mungkin orang tersebut sudah tidak aktif di dating app tersebut, sehingga merasa khawatir jika foto akunnya digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Mengenal Aplikasi Tantan

Mengenal Aplikasi Tantan

Untuk Anda yang sedang mencari jodoh atau mencari banyak teman, maka sangat disarankan untuk mencoba menggunakan aplikasi Tantan. Aplikasi Tantan ini merupakan salah satu aplikasi chatting yang bisa membuat Anda menemukan banyak sekali teman dari seluruh belahan dunia.

Jika Anda memang belum pernah menggunakan aplikasi Tantan ini, maka Anda bisa mencobanya dengan cara mendownload aplikasi melalui Google Play Store. Untuk mendaftar pada aplikasi Tantan ini Anda cukup menggunakan nomor handphone yang Anda gunakan.

BACA JUGA: Panduan Mudah Cara Menghapus Toko di Shopee

Setelah itu, silahkan Anda lakukan verifikasi. Dengan begitu, maka Anda pun akan terhubung dengan para pengguna Tantan lainnya. Jadi, bisa dikatakan bahwa menggunakan aplikasi Tantan ini sangatlah mudah. Untuk cara penggunaannya pun hampir sama dengan aplikasi WhatsApp.

Namun perlu Anda ketahui, bahwa belakangan ini aplikasi Tantan sudah banyak yang menggunakannya hanya untuk kepentingan pribadi saja, sehingga banyak sekali yang menggunakannya secara tidak wajar.

Oleh karena itu, bagi Anda yang baru menggunakan aplikasi Tantan perlu berhati-hati dari penipuan dan teman yang selalu upload foto tidak sopan. Namun, apabila Anda sudah terlanjur membuat akun dan ingin menghapusnya, maka simak beberapa cara hapus akun Tantan dengan mudah berikut ini.

Cara Hapus Akun Tantan

Cara Hapus Akun Tantan

Seperti yang sudah diketahui, bahwa aplikasi kencan berbasis Android maupun iOS yang berasal dari Tiongkok ini sangat populer di Indonesia. Maka dari itu, tidak jarang jika aplikasi dating ini sering disandingkan dengan Tinder karena memiliki beberapa kemiripan dari segi penggunaannya.

Aplikasi Tantan ini memang cukup mengasyikkan ketika digunakan. Sebab, dengan aplikasi ini Anda bisa mendapatkan pasangan yang sama-sama swipe right pada aplikasinya. Fitur swipe right ini menandakan bahwa Anda dan lawan jenis Anda sama-sama memiliki ketertarikan. Terlebih lagi dengan pertemanan match yang Anda dapatkan sangat banyak.

Namun, jika memang Anda bertekad untuk menghapus akun Tantan Anda secara permanen, maka Anda harus mengetahui bagaimana cara hapus akun Tantan terlebih dahulu.

Cara Hapus Akun Tantan Secara Permanen Melalui Handphone

Cara menghapus akun Tantan secara permanen melalui handphone bisa Anda lakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut ini.

  1. Pertama, silahkan Anda buka aplikasi Tantan yang Anda miliki.
  2. Setelah itu, pilih tab menu Me yang ada di bagian pojok kanan bawah tampilan Tantan.
  3. Klik settings, lalu pilih account and security.
  4. Jika sudah, maka silahkan Anda pilih delete your account.

Jika nantinya muncul notifikasi persetujuan penghapusan, maka silahkan Anda klik saja yes. Dengan begitu, maka penghapusan akun Tantan Anda pun selesai. Dengan begitu, maka akun Tantan Anda pun sudah terhapus secara permanen.

Jadi, secara otomatis semua pertemanan yang Anda miliki sebelumnya pun juga akan hilang, baik yang ada di akun Tantan Anda maupun yang ada di akun pertemanan Anda.

BACA JUGA: Cara Menghapus Akun ML Permanen, Agar Bisa Kembali di Tahap Awal

Jika memang Anda ingin mengaktifkan akun Tantan Anda kembali, maka Anda pun diharuskan untuk mendaftar atau melakukan registrasi ulang dari awal seperti yang sudah Anda lakukan sebelumnya ketika membuat akun Tantan baru.

Cara Menghapus Aplikasi Tantan Tanpa Menghapus Teman

Cukup mudah bukan cara hapus akun Tantan secara permanen? Namun, apabila Anda hanya ingin menonaktifkan sementara akun Tantan Anda tanpa perlu menghapus akun, maka Anda bisa menggunakan langkah-langkah yang akan dijelaskan berikut ini.

  1. Caranya, Anda bisa menggunakan menu me dan pilih settings.
  2. Silahkan Anda scroll kebawah dan pilih sign out.
  3. Jika sudah, maka silahkan Anda uninstall aplikasi Tantan yang ada di smartphone Anda tersebut.

Jika memang Anda ingin menggunakan aplikasi Tantan kembali, maka Anda tinggal menginstall aplikasinya lagi melalui Google Play Store. Setelah itu, Anda tinggal memasukkan nomor handphone yang sebelumnya sudah Anda daftarkan atau bisa dengan menghubungkannya ke akun Facebook Anda.

Cara Menghapus Aplikasi Tantan Melalui Email

Selain cara yang sudah disebutkan diatas, masih ada cara hapus akun Tantan yang bisa Anda lakukan melalui alamat email.  Dengan begitu, maka Anda tidak perlu login ke akun Tantan Anda.

  1. Pertama, silahkan Anda buka aplikasi email yang ada di handphone Anda.
  2. Setelah itu, kirim pesan ke support Tantan melalui [email protected]ntan.com
  3. Silahkan Anda isi subject request to dengan: saya ingin menghapus akun Tantan.
  4. Isi juga pesan penghapusan akun Tantan beserta alasan mengapa Anda ingin menghapus akun Tantan Anda tersebut.
  5. Jika sudah, maka isi email dan nomor handphone dari akun Tantan Anda tersebut.
  6. Terakhir, kirim pesan Anda tersebut.

Cara Mengembalikan Akun Tantan

Perlu Anda ketahui, bahwa jika cara hapus akun Tantan yang Anda lakukan ini sudah lewat 15 hari namun Anda ingin menggunakannya lagi, maka Anda masih bisa mengembalikannya seperti sedia kala.

Caranya adalah dengan menghubungi pihak customer service dari aplikasi Tantan melalui email. Hal ini tentunya akan sangat bermanfaat apabila Anda ingin menggunakan aplikasi Tantan lagi. Untuk lebih jelasnya, silahkan Anda simak langkah-langkah yang perlu Anda lakukan untuk mengembalikan akun Tantan yang sudah dihapus berikut ini.

  1. Pertama, silahkan Anda buka aplikasi Gmail yang ada di handphone Anda.
  2. Setelah itu, kirimkan email tersebut ke alamat [email protected]
  3. Jika sudah, isi bagian subject dengan reactivate account.
  4. Jelaskan secara rinci mengenai permintaan Anda untuk mengaktifkan kembali akun Tantan Anda tersebut. Jangan lupa juga untuk menyertakan data diri lengkap yang memang sebelumnya pernah Anda isikan dalam pendaftaran akun Tantan.
  5. Kirimkan email dan tunggu balasan email dari pihak Tantan.

Meskipun memang akun Anda sudah bisa diaktifkan lagi. Namun tetap saja semua riwayat percakapan dan daftar teman yang ada di akun Tantan Anda tidak akan bisa kembali. Dengan begitu, maka akun Anda pun benar-benar seperti akun baru lagi.

Frequently Asked Questions

Apakah akun Tantan bisa dihapus?

Aplikasi Tantan memiliki fitur “Hapus Akun”, fitur ini memudahkan Anda untuk menghapus Akun tantan. Namun yang perlu Anda garis bawahi, menghapus akun berarti Anda harus bersiap untuk kehilangan seluruh foto, riwayat Chat, video dan profil anda juga akan hilang. Jadi sangat penting untuk mempertimbangkan ketika anda ingin menggunakan fitur ini.

Apakah Akun Tantan Yang Sudah dihapus bisa di kembalikan?

Pada pertanyaan sebelumnya, kami sudah mengingatkan untuk berhati-hati untuk menggunakan fitur Hapus Akun, karena tidak ada cara untuk mengembalikan akun yang sudah terhapus.

Tapi jika di tantan, kamu bisa mencoba mengembalikan Akun jika Anda menghapus akun belum 15 hari dengan cara mengajukan pembatalan penghapusan akun dan mengirim email dengan mengikuti tutorial di atas. Anda juga harus login dahulu sebelum mengajukan pembatalan penghapusan akun.

Meskipun memang akun Anda sudah bisa diaktifkan lagi. Namun tetap saja semua riwayat percakapan dan daftar teman yang ada di akun Tantan Anda tidak akan bisa kembali. Dengan begitu, maka akun Anda pun benar-benar seperti akun baru lagi.

Aplikasi Tantan Fungsinya Apa?

Aplikasi Tantan umumnya dikenal untuk mencari jodoh, tapi sebenarnya aplikasi Tantan juga bisa Anda gunakan untuk mencari teman dan menambah relasi. Anda bisa melanjutkan hubungan anda lewat chat WhatsApp dll. Dengan begitu anda bisa memperluas relasi, menambah teman dan menemukan jodoh impian Anda.

Apa Bedanya Tinder dan Tantan?

Aplikasi Tinder sangat mirip dengan aplikasi tantan, namun bedanya terletak ketika Anda membuka Aplikasi tinder anda bisa melihat seluruh isi fotonya secara langsung sedangkan Aplikasi Tantan anda harus membuka foto profilnya dulu.

Apa Maksud Centang Biru di Tantan?

Centang biru di media Sosial Artinya akun tersebut telah diverifikasi. Akun yang terverifikasi umumnya adalah artis, orang terkenal, influencer atau merk yang mewakli sebuah brand. Jadi Akun tersebut profilnya sudah tervalidasi secara langsung.

Penutup

Cara menghapus akun Tantan yang sudah dijelaskan diatas sebenarnya bisa Anda lakukan sendiri dengan mudah. Asalkan memang Anda memahami dengan baik setiap langkah yang sudah dijelaskan.

Namun, Anda juga harus ingat bahwa akun Tantan yang sudah dihapus tidak akan bisa mengembalikan riwayat percakapan dan daftar teman meskipun akunnya sudah Anda pulihkan.

Jadi, cukup mudah bukan cara hapus akun Tantan ini? Bagi Anda yang mungkin masih merasa jika cara yang sudah dijelaskan diatas sulit untuk dilakukan, maka silahkan Anda hubungi customer service Tantan untuk membantu Anda dalam hal penghapusan akun.

Kahfi Talk less Do More