Kahfi Talk less Do More

Cari Tahu Cara Memperbarui YoWhatsApp yang Tepat!

3 min read

YoWhatsApp merupakan sebuah aplikasi WhatsApp dengan versi lainnya. di mana  Anda tidak bisa menemukan aplikasi ini di playstore sehingga cara perbaruannya berbeda. Maka dengan ini Anda  bisa menyimak dan mengikuti langkah cara memperbarui YoWhatsApp di bawah ini.

Langkah memperbarui YoWhatsApp memang berbeda dengan cara memperbarui WhatsApp versi lain, karena Anda harus membuka situs resminya terlebih dahulu.

Tentang YoWhatsApp

Bisa dikatakan YoWhatsApp adalah versi lain dari  WhatsApp resmi. Halnya sama dengan jajaran sejenis WhatsApp mod atau WhatsApp GB lainnya. Di mana aplikasi ini memiliki berbagai fitur menarik yang bisa digunakan oleh penggunanya.

Fitur-fitur menarik yang dimaksud dari YoWhatsApp memang  tidak jauh berbeda dari sejenis WhatsApp Mod lainnya, yakni mulai dari fitur ikon ceklis pesan yang bisa diatur sesuka-suka, dapat mengirim file berukuran besar, download konten orang lain, bahkan Anda bisa mengganti tema WhatsApp dengan lebih leluasa.

Memperbarui YoWhatsApp

Sehingga tak heran, jika YoWhatsApp memiliki banyak peminat dan penggunanya. Mungkinkah salah satu darinya adalah Anda?

Sayangnya, Anda tidak akan menemukan YoWhatsApp di Playstore, sehingga untuk mengunduhnya Anda harus melakukan pencarian di media internet yakni browser. Hal ini membuat penggunanya merasa kebingungan dalam melakuan pembaruan aplikasi YoWhatsApp.

BACA JUGA: Cara Memperbarui WA GB atau Cara Update Whatsapp GB Terbaru

Nah bagi Anda yang masih bingung dalam cara memperbarui YoWhatsApp, ikuti saja penjelasan artikel di bawah ini hingga selesai, ya. Silakan dibaca dan diresapi.

Inilah Cara Memperbarui YoWhatsApp Terbaru

Dalam melakukan cara pembaruan YoWhatsApp terbaru Anda bisa melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Akan tetapi, sebelum melakukan pembaruan, pastikan kuota data seluler Anda mencukupi atau lebih baik lagi jika Anda menggunakan wifi yang stabil, selain itu pastikan pula penyimpanan ponsel Anda leluasa, berikut penjelasannya.

Cara Memperbarui YoWhatsApp Terbaru

Langkah Pertama

Ketika Anda menemukan aplikasi YoWhatsApp dalam masa kadaluarsa maka saat membuka aplikasi YoWhatsApp Anda akan menemukan pesan untuk segera melakukan pembaruan. Maka Anda bisa langsung mengklik ‘Unduh’ saja.

Sedangkan jika aplikasi tersebut tidak berada di masa kadaluwarsa, Anda bisa membuka aplikasi tersebut seperti biasa. Silakan klik ikon titik tiga yang terletak di sudut atas bagian kanan, lalu klik menu YoMods. Silakan tap opsi Pembaruan untuk melanjutkannya.

Anda bisa melihat ketersediaan versi terbaru pada bagian periksa Pembaruan. Jika terdapat ketersediaan pembaruan maka Anda bisa mengklik opsi Unduh.

Langkah Kedua

Dengan mengklik Unduh maka secara otomatis Anda akan terhubung dengan situs resmi dari YoWhatsAppp melalui web browser, baik Chrome, browser bawaan, Opera ataupun browser lainnya.

Setelah situs YoWhatsApp terbuka, Anda bisa menggeser atau scroll ke bagian bawah untuk menemukan tiga varian yang di antaranya com.yowa.wa,  com.yowa2 beserta com.yowa.

Dari ketiga varian aplikasi YoWhatsApp Anda bisa memilih varian com.yowa.

Langkah Ketiga

Setelah menemukan varian com.yowa maka Anda akan menemukan dua pilihan antara With Emoji Changer/Variants serta Without Emoji Charger/Variants. Dari kedua opsi ini Anda bisa pilih opsi With Emoji Changer/Variants.

Selanjutnya Anda bisa langsung memulai proses pe-download-an dengan setelah itu klik opsi Download. Anda bisa menunggu prosesnya untuk beberapa saat, hingga proses download selesai.

Ketika Anda berhasil memperbarui aplikasi YoWhatssApp ini tandanya sama dengan pembaruan aplikasi lainnya.

Pemasangan Aplikasi YoWhatsApp

Tidak sampai di sana, agar Anda benar-benar bisa menggunakan aplikasi YoWhatsApp seperti biasa, maka Anda harus melakukan pemasangannya terlebih dahulu.

Pemasangan Aplikasi YoWhatsApp

Biasanya setelah Anda berhasil mengunduh akan muncul sebuah pop up terkait pemasangan atau penginstalan aplikasi tersebut, maka Anda bisa langsung mengklik opsi Pasang  atau Iya untuk melakukan pemasangan dan Anda bisa menggunakannya kembali.

BACA JUGA: Download GBWhatsApp APK Versi Terbaru, ANTI BANNED

Jika tidak maka Anda harus melakukan pemasangan secara manual, tenang saja cara pemasangannya akan sangat mudah untuk Anda lakukan.

  • Pertama Anda bisa langsung membuka Aplikasi YoWhatsApp yang telah Anda unduh tadi.
  • Di sana Anda akan menemukan sebuah pesan dengan tampilan tulisan berikut.

“Anda ingin memasang pembaruan ke aplikasi yang ada ini? Data Anda yang ada akan hilang. Tindakan ini tidak memerlukan akses khusus apapun.”

  • Maka, selanjutnya sesuai dengan arahan Anda bisa mengklik opsi Pasang di antara kedua opsi yang ada yakni BATAL dan PASANG.
  • Setelah mengklik opsi Pasang, Anda bisa menunggunya untuk beberapa saat hingga proses pembaruan aplikasi dapat terselesaikan.
  • Jika layar ponsel Anda sudah menampilkan keberhasilan update aplikasi, maka Anda bisa membuka kembali aplikasi tersebut.
  • Jika Anda berhasil melakukan pembaruan aplikasi YoWhatsApp Anda melihat tampilan tulisan Changelog pembaruan di layar smartphone Anda.

Dengan mengikuti langkah pertama dari pembaruan hingga pemasangan YoWhatsApp secara tepat, Anda bisa memperbaruinya dengan mudah.

Bagaimana langkah-langkah yang dijabarkan di atas, bisa Anda ikuti dengan mudah bukan?

Perlukah YoWhatsApp Diupdate?

Pada beberapa kasus aplikasi YoWhatsApp memang  perlu diperbarui. Apa saja kasus-kasus tersebut? Berikut poin-poin yang menjadi alasan YoWhatsApp perlu diperbarui.

1. Masa Kadaluarsa

Pertama ketika Anda menemukan aplikasi YoWhatsApp yang Anda gunakan berada di masa kadaluwarsa, maka sangat penting untuk Anda melakukan pembaruan aplikasi tersebut.

Jika tidak melakukan pembaruan sesegera mungkin, Anda tidak akan bisa menggunakan kembali aplikasi tersebut seperti semula.

Sehingga solusi utama ketika aplikasi YoWhatsApp Anda sudah kadaluarsa, maka Anda harus melakukan pembaruan. Dengan ini Anda bisa menggunakan kembali aplikasinya.

Biasanya alasan ini membuat pengguna terpaksa melakukan pembaruan.

2. Pengoptimalan Kinerja YoWhatsApp

Sebagai cara untuk mengoptimalkan kinerja YoWhatsApp, Anda bisa melakukan pembaruan YowhatsApp. Biasanya pihak YoWhatsApp melakukan pembaruan ini dengan tujuan untuk meningkatkan performa dan kinerjanya.

Sehingga dengan melakukan pembaruan YoWhatsApp Anda bisa menikmati aplikasi tersebut dengan pengalaman kinerja terbaru. Hal ini tentu akan memberikan kesan tersendiri bagi penggunanya.

Anda sendiri pasti ingin meningkatkan performa yang lebih baik, kan?

3. Menemukan Fitur Terbaru

Tak hanya itu, biasanya dengan melakukan pembaruan Anda akan menemukan ragam fitur terbaru yang bisa Anda manfaatkan dan gunakan dengan semaksimal mungkin.

Fitur terbaru merupakan poin yang biasanya ditunggu-tunggu oleh para pengguna. sehingga tak heran jika banyak pengguna yang terus melakukan pembaruan. Fitur-fitur terbaru membuat kesan baru yang lebih baik bagi pengguna.

4. Tampilan Baru

Selain dari pengoptimalan kinerja dan fitur-fitur baru dari YoWhatsApp. Biasanya pengguna melakukan pembaruan untuk menemukan tampilan baru.

Biasanya pengguna seringkali merasa bosan dengan suasana dan penampilan itu-itu saja, sehingga pengguna melakukan pembaruan. Apalagi jika YoWhatsApp membuat tampilan baru dengan kesan yang lebih menarik.

Dari poin-poin di ataslah yang membuat seseorang melakukan pembaruan YoWhatsApp. Jadi inti kesimpulan dari penjabaran di atas, menurut Anda apakah pembaruan YoWhatsApp ini penting untuk dilakukan atau tidak?

Jika iya, Anda bisa melakukan cara memperbarui YoWhatsApp dengan cara yang dijabarkan sebelumnya. Demikianlah artikel ini semoga bermanfaat.

Kahfi Talk less Do More