Cara Mengirim Mobile Legends, PUBG, Free Fire ke HP Lain

1 min read

Cara Mengirim Data Obb Aplikasi Game PUBG, Mobile Legends, Free Fire ke HP Lain atau HP Teman – Hae gaes, kali ini saya mau membagikan tutorial tentang cara kirim apk dan data game PUBG Mobile, Mobile Legends, yang dimana ketika kita sudah download aplikasi nya di playstore maka kita akan download atau update data tambahan lagi di dalam game.

Dengan begitu kita tidak perlu download lagi map pubg dan tidak perlu lagi download data tambahan di game mobile legends.

Oke di sini saya akan memberikan trik agar dapat mengirim atau memindahkan game PUBG Mobile dan ML tanpa download atau update lagi di dalam game.

Untuk mengirimnya kali ini kita menggunakan aplikasi shareit dan mencari dimana letak file data (seperti di backup file) game nya lalu tinggal di kirim melalui apk Share It.

Aplikasi Shareit ini tersedia di android dan juga iphone, aplikasi memudahkan penggunanya untuk mengirimkan data jauh lebih cepat secara offline (tanpa data internet) di bandingkan dengan bluetooth.

Silahkan di simak tutorialnya di bawah.

Cara Kirim Aplikasi + Data Game PUBG Mobile dan Mobile Legends

Trik ini bisa di terapkan di game lain tidak hanya game pubg dan ml saja. Game atau aplikasi seperti free fire, real racing 3 juga bisa.

Sebelumnya silahkan di enable perizinan aplikasi agar dapat memunculkan folder dragon jika di mobile legends. Hal ini berlaku termasuk pubg.

Cara Mengaktifkan atau Setting Permintaan Perizinan Aplikasi di HP Vivo

  • Pertama buka dulu pengaturan, lalu pengaturan lainnya
  • Lalu masuk ke pengelola aplikasi. Lalu pilih aplikasi game Mobile Legends atau PUBG (terserah pilih mana)
  • Jika sudah silahkan pilih opsi izin
  • Lalu enable semuanya

Jika sudah kita akan masuk ke tutorial cara ngirim nya

  • Pastikan kalian sudah mendownload atau sudah install aplikasi SHAREIT, jika belum silahkan download di playstore atau disini
  • Lalu pilih opsi kirim. Pada menu apps kalian pilih game PUBG atau Mobile Legends. 
  • Selanjutnya masuk ke menu file
  • Masuk ke folder internal storage / penyimpanan internal > Android > Obb lalu cari dan centang folder bernama com.tencent.ig (untuk pubg) dan Com Mobile Legends (untuk ML) kemudian klik kirim.
  • Setelah selesai di kirim, silahkan ke aplikasi pengelola file lalu masuk ke folder > internal storage  > SHAREit.
  • Lalu ke folder apps, kemudian install PUBG MOBILE.apk atau apk Mobile Legends nya. setelah di install, jangan di jalankan dulu gamenya, silahkan pilih tombol selesai saja.
  • Pada folder SHAREit, lalu masuk ke folder files lalu copy atau pindahkan folder (com.tencent.ig) atau (com.mobilelegends) ke folder Internal Storage / Penyimpanan internal > Android > obb.
  • Selesai. Kalian bisa buka game PUBG mobile atau Mobile Legends nya dan sudah bisa di mainkan.

Akhir Kata

Cukup mudah bukan? itulah cara mengirim pubg dan mobile legends ke hp lain, semoga bermanfaat jika ada yang kurang silahkan berkomentar. Nantikan artikel terbaru lainnya di Efyei. Terima kasih sudah berkunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *