Kahfi Talk less Do More

Arti Dums Dalam Bahasa Gaul dan Contoh Pemakaiannya

1 min read

arti dums

Sebagai Millennials, kamu tentu tidak boleh ketinggalan menggunakan bahasa gaul. Salah satu bahasa gaul yang tren yaitu dums.

Lalu kata tersebut kira-kira artinya apa? Mengapa disebut sebagai kata gaul?

Kamu pasti ingin tahu mengenai arti dan contoh pemakaiannya di dalam kalimat. Yuk, simak penjelasan secara lengkap berikut.

1. Arti Kata

Sebagai seseorang yang gaul, penggunaan kata-kata gaul yang menunjang image di sosial media sangat penting. Apalagi bila kamu seorang yang tersorot oleh beberapa orang.

Terlebih lagi bila kamu memiliki branding diri yang berbeda di sosial media. Kamu perlu menggunakan kosa kata unik agar diingat orang lain sebagai ciri khas.

Oiya, kamu bisa juga mencari Arti kata lain di web kami loh, seperti arti Fakboy, Badboy, Playboy, Goodboy, Softboy dan Vanilla Boy.

Dalam perkembangannya kini terdapat kosa kata dums bahasa gaul yang bisa kamu gunakan dalam keseharian berinteraksi di sosial media maupun dunia nyata.

Arti dums adalah serapan dari kata dong. Biasanya penggunaan ini ditujukan untuk memunculkan sisi imut dan gemesin dari seseorang.

Seseorang yang menggunakan kata ini biasanya orang-orang yang ingin memunculkan sisi imut di dalam dirinya. Intonasi dalam pengucapannya juga tidak perlu ditekan, cukup biasa saja. Selayaknya kamu bertingkah imut ketika berbicara,

Penggunaan kata gaul gemas ini, efektif sebagai pencerminan citra dirimu di sosial media. Terlebih kamu memang sering menampilkan sisi cute melalui unggahan foto maupun video.

Jadi, tidak akan diragukan lagi citra dirimu di media sosial. Kamu dapat mencapai branding diri yang sesuai dengan keinginanmu.

2. Contoh Pemakaian Kata Dums

Sebagai jenis kata gaul yang sering digunakan, tentu kamu tidak terlalu sulit dalam menerapkannya.

Berikut adalah contoh pemakaiannya dalam konteks komunikasi di media sosial.

“Wah, aku mau dums boneka itu, gemes banget!”

(Wah, aku mau dong boneka itu, gemes banget!)

3. Penutup

Mudah bukan menerapkannya di dalam sebuah kalimat? Kamu tidak perlu terlalu bersusah payah, karena kata serapan ini akan sangat alami mengalir bila kamu sudah terbiasa.

Pembicaraan yang mengalir akan membuatmu nyaman memakai kata dums. Jadi, yuk coba pakai dalam komunikasi sehari-hari sebagai penambah kosa kata bahasa gaul kita.

Kahfi Talk less Do More