Kahfi Talk less Do More

Daftar Lengkap Kode Remot TV Polytron Semua Jenis

3 min read

Kode Remot TV Polytron

Ketika remote TV Polytron rusak dan tidak dapat diperbaiki, Anda bisa menggunakan remote TV multi atau remote universal. Namun, Anda memerlukan kode remot TV Polytron. Kode remote TV ini dapat digunakan untuk melakukan setting atau pengaturan remote TV universal.

Berapa kode remot televisi merk Polytron? Berapa kode remot TV Polytron tabung Joker? Kode tersebut akan diberikan secara lengkap melalui artikel di bawah ini. Simak langsung artikel yang akan membahas berbagai kode televisi Polytron LED Joker dan lainnya di sini!

Ini Dia Daftar Kode Remot TV Polytron

Kode TV polytron

Bagi Anda yang penasaran berapa kode remot untuk televisi jenis satu ini, kode remot TV Polytron sangat beragam tergantung jenis remote universal atau jenis TV Polytron yang digunakan. Kini anda tidak perlu bingung lagi, simak daftar lengkap kodenya berikut ini:

  • Kode remot TV Polytron tabung, yaitu 017, 043, 053, 120, 150, 151, dan 152.
  • Kode remot TV Polytron LCD, yaitu 017, 024, 043, 053, 120, 147, 150, 151, 152, 153, dan 235.
  • Kode remote TV Polytron Chunghop, yaitu: 017, 024, 043, 053, 120, 147, 150, 151, 152, 214, 253, dan 385.
  • Kode remote TV Polytron 21 inch, yaitu: 017, 024, 043, 053, 120, 147, 150, 151, 152, dan 253.
  • Kode remot TV Polytron LED 24 inch, yaitu: 017, 024, 043, 053, 120, 147, 150, 151, 152, dan 253.
  • Kode remote TV Polytron LED 32 inch, yaitu: 017, 024, 043, 053, 120, 147, 150, 151, 152, dan 253.
  • Kode remote TV Polytron Cinemax LED, yaitu: 017, 024, 043, 053, 120, 147, 150, 151, 152, dan 253.

Cara Memasukkan Kode Remot TV Polytron Joker secara Manual

Remote Joker merupakan jenis remote TV multi yang biasa digunakan untuk setting berbagai jenis TV termasuk TV merek Polytron. Berikut ini cara untuk memasukkan kode remot televisi merek Polytron menggunakan remote universal Joker, yaitu:

  1. Pertama, Anda harus memastikan bahwa TV Polytron sudah menyala.
  2. Kemudian, arahkan remote TV Joker ke arah sensor televisi.
  3. Setelah itu, tekan tombol set atau tombol setting dalam beberapa waktu.
  4. Kemudian tekan dan tahan tombol power selama beberapa waktu hingga LED menyala.
  5. Langkah selanjutnya adalah Anda bisa memasukkan kode remote TV Polytron yang ada pada daftar lengkap kode remote televisi Polytron sebelumnya.
  6. Ketika satu kode tidak cocok, maka Anda bisa mencoba untuk memasukkan kode lainnya.
  7. Coba terus masukkan kode yang ada hingga menemukan kode yang tepat.

Cara Mudah Input Kode Remot TV Polytron Chunghop

Selain remote TV merk Joker, Anda juga bisa menggunakan remote TV universal Chunghop. Bagaimana cara memasukkan kode remote TV merek Polytron menggunakan jenis remote universal ini?

Berikut ini cara yang dapat dilakukan untuk memasukkan kode remote TV merek Polytron menggunakan remote universal Chunghop secara manual, yaitu:

  1. Pastikan TV Anda sudah dalam keadaan menyala.
  2. Kemudian ambil remote TV universal dan tekan tombol Set atau Setting yang ada di remot. Tekan dalam waktu beberapa detik.
  3. Setelah itu, Anda hanya perlu memasukkan kode remote TV merek Polytron sesuai dengan daftar kode remote TV merek Polytron yang sudah dijelaskan sebelumnya.
  4. Coba semua kode remote TV tersebut hingga menemukan kode yang cocok ya.

Cara Memasukkan Kode Remote TV Merek Polytron

Selain Joker dan Chunghop, masih banyak jenis remote TV universal yang dapat digunakan untuk menggantikan remote TV Polytron asli.

1. Memasukkan Kode Remote TV Merek Polytron Secara Manual

Secara umum, berikut ini cara untuk memasukkan kode remote TV merek Polytron menggunakan remote universal secara manual, yaitu:

  1. Pastikan televisi sudah dalam keadaan menyala terlebih dahulu.
  2. Setelah itu, tekan agak lama tombol Set yang ada pada remote universal hingga lampu indikator menyala merah.
  3. Ketika lampu indikator tidak menyala, Anda bisa menekan tombol Power agar lampu indikator menyala merah.
  4. Kemudian, masukkan tiga digit kode remote televisi Polytron.
  5. Anda bisa menekan tombol remote apa saja dan ketika ada respon artinya kode yang dimasukkan sudah benar. Namun, ketika belum muncul respon apa pun, maka kode yang dimasukkan salah dan harus mencoba kode lainnya.

2. Memasukkan Kode Remote TV Merek Polytron Secara Otomatis

Selain cara manual seperti yang sudah disampaikan di atas, apakah ada cara lainnya yang dapat digunakan. Tentu saja ada cara lain yang dapat digunakan. Anda juga bisa mencoba cara memasukkan kode remote televisi Polytron secara otomatis.

Bagaimana cara untuk melakukannya? Nah, berikut ini cara yang bisa dilakukan untuk memasukkan kode remote televisi Polytron secara otomatis dengan mudah, yaitu:

  1. Pastikan televisi Anda sudah dalam keadaan menyala terlebih dahulu.
  2. Setelah itu, tekan dan tahan beberapa detik tombol SET pada remote hingga indikator berwarna merah.
  3. Kemudian Anda bisa menekan tombol Vol + atau Vol – yang ada di remote televisi universal untuk menemukan kode yang tepat.
  4. Ketika sudah menemukan kode yang tepat, maka televisi akan memberikan respon.

Penyebab TV Polytron Tidak Merespon Pada Remote TV Universal

Ketika sudah mencoba kode remote televisi universal dan mencoba cara manual maupun otomatis tetapi tetap tidak berhasil, maka mungkin ada penyebab lainnya yang membuatnya gagal.

Ya, terdapat beberapa penyebab TV Polytron tidak memberikan respon pada remote TV universal. Berikut ini penyebab tidak terjadinya respon tersebut, yaitu:

1. Adanya Kerusakan Sensor Infra Merah Televisi

Penyebab pertama TV Polytron tidak memberikan respon pada remote universal adalah kerusakan pada sensor infra merah di televisi. Tanda TV mengalami kerusakan seperti ini adalah tidak memberikan respon sama sekali ketika sudah memasukkan semua kode.

Namun, penyebab yang satu ini jarang ditemukan pada TV Polytron keluaran terbaru. Seringkali hanya TV Polytron keluaran lama.

2. Baterai Remote Lemah atau Mati

Penyebab kedua yang dapat terjadi adalah baterai remote universal yang digunakan terlalu lemah atau bahkan mati. Cobalah melepas baterai lama dan memasang baterai baru agar remote universal dapat berfungsi dengan baik.

3. Kaleng Penghubung Berkarat

Penyebab lainnya adalah kaleng penghubung di kotak baterai berkarat atau kotor. Anda bisa membersihkannya terlebih dahulu sebelum mencoba untuk menggunakannya kembali.

Penutup

Itulah daftar lengkap berisi kode remot TV Polytron yang bisa dimasukkan dalam remote TV universal. Anda bisa menggunakan remote TV universal merk apa saja ketika remote TV Polytron yang asli mengalami kerusakan dan sudah tidak dapat digunakan kembali.

Ketika sudah berhasil menemukan dan memasukkan kode remote televisi Polytron dengan tepat, maka remote TV universal sudah dapat digunakan untuk menggantikan remote televisi Polytron yang asli. Remote TV universal dapat dilakukan untuk melakukan berbagai pengaturan pada TV.

Kahfi Talk less Do More