Kahfi Talk less Do More

6 Cara Mengatasi Kode Error Ip2770 Pada Printer Canon

1 min read

Mengatasi Kode Error ip2770

Mengatasi Kode Error ip2770

Kode error pada printer canon Ip2770 menunjukkan jika printer sedang mengalami masalah. Mengatasi kode error Ip2700 ini bisa dilakukan dengan mengetahui titik permasalahan pada printer tersebut.

Printer biasanya akan berkedip beberapa kali jika terjadi error dan jumlah tersebut menunjukkan penyebab kerusakannya. Kedipan orange dan hijau mempunyai artinya sebagai berikut

1. Printer Berkedip 3x warna Orange dan 1x Warna Hijau

3x kedipan orange dan 1x warna hijau menunjukkan jika adanya sumbatan pada bagian roller. Sebaiknya periksalah bagian roller, jika bagian roller baik-baik saja maka terjadi kerusakan pada bagian mekanik.

Cara mengatasinya dengan membawa printer ke pusat servis, jika masih memiliki garansi. Namun apabila garansi sudah habis, bawalah ke tukang servis untuk diganti.

2. Printer Berkedip 4x warna Orange dan 1x Warna Hijau

5b00 merupakan kode dari kerusakan ini, yang menunjukkan jika pad tinta sudah penuh. Cara mengatasi kode error 5b00 canon ip2770 bisa dilakukan dengan mereset printer.

Reset printer dengan menggunakan software resetter. Resetter Canon Ip2770 ini disediakan dalam bentuk CD yang menjadi bawaan printer.

3. Printer Berkedip 5x Orange dan 1x Hijau atau 7x Orange dan 1x Hijau

Kedua kode error Ip2770 menunjukkan adanya error pada catridge printer. Kedipan sebanyak 5x warna orange dan 1x hijau menunjukkan ada kerusakan pada catridge hitam maupun berwarna. Cara memperbaikinya bisa dilakukan dengan membersihkan chip.

Chip tersebut bisa dibersihkan menggunakan tisu, karena dikhawatirkan terkena tinta sehingga tidak bisa terkoneksi dengan printer. Apabila catridge masih belum tersambung, gantilah cartridge.

Sedangkan Kode kedipan sebanyak 7x orange dan 1x hijau menandakan jika catridge warna mati. Solusi mengatasi error cartridge canon Ip2770 ini yaitu mengganti catridge warna dengan yang baru.

4. Printer Berkedip 7x Warna Orange dan Hijau Bergantian

Tanda ini menunjukkan jika pad tinta sudah penuh atau bagian pembuangan tinta sudah penuh dan perlu untuk dibersihkan. Mengatasi kode error Ip2700 ini pada printer infus, dilakukan dengan cara membuang tinta di tempat pembuangan.

Namun pada printer yang tidak diinfus, bisa dilakukan dengan membersihkan busa di bagian bawah printer. Kemudian reset printer dengan software resetter.

5. Printer Berkedip 13x atau 16 kali Warna Orange dan 1x Warna Hijau

Tanda tersebut menunjukkan jika catridge tidak terpasang dengan benar. Jika hal ini terjadi pada layar komputer akan muncul gambar cartridge terlepas.

Cara mengatasi kode error pada printer canon ip2770 bisa dilakukan dengan menekan dan menahan tombol resume selama kurang lebih 10 detik. Gambar tersebut akan hilang dan printer bisa digunakan kembali.

6. Printer Berkedip 14x atau 15x warna orange dan 1x Warna hijau

Kedipan ini menandakan catridge hitam printer rusak atau bisa juga chip catridge mati sehingga printer tidak bisa mendeteksi cartridge. Cara mengatasinya bisa dilakukan dengan membersihkan chip menggunakan tisu.

Bisa menggunakan tisu basah terlebih dahulu kemudian menggunakan tisu kering. Jika cara ini tidak berhasil, maka gantilah cartridge dengan yang baru.

Masih banyak kode error yang sering terjadi pada printer Ip2770. Salah satunya adalah error e03 Canon Ip2770, yang menunjukkan jika kertas macet. Cara mengatasinya dengan menata kertas serta mengecek apakah ada penghalang atau tidak pada roller.

Mengatasi kode error Ip2770 bisa dilakukan dengan mudah apabila mengetahui penyebab terjadinya error. Namun jika permasalahan tersebut tidak bisa diselesaikan sendiri, bawalah ke pusat servis untuk mencegah kerusakan yang lebih parah.

Kahfi Talk less Do More