Kahfi Talk less Do More

Cara Melakukan Reset Dan Resetter Printer Epson L1110

1 min read

Resetter Printer Epson L1110

Resetter Printer Epson L1110

Tak jauh berbeda dengan printer merk lain, Epson L1110 juga terkadang mengalami berbagai permasalahan yang menyebabkan printer tidak berfungsi. Sebelum Anda membawa ke tempat servis, cobalah untuk melakukan Resetter Printer Epson L1110.

Jika mendapati printer Anda muncul kedipan pada lampu indikator secara bergantian atau mungkin bersamaan, Anda dapat memeriksa factor ekernal terlebih dahulu, sebelum melakukan Resetter Printer Epson L1110.

Cara Reset Manual Epson L1110

Jika memang tidak ditemukan masalah eksternal, cobalah untuk melakukan reset secara manual. Selain tidak memerlukan aplikasi khusus seperti resetter adjustment program, cara reset manual Epson L1110 juga sangat mudah dan cepat untuk dilakukan sendiri.

Silakan ikuti langkah-langkah berikut untuk melakukan reset manual Epson L1110.

  • Pertama, lepaskan atau cabut kabel daya selama kurang lebih 3 hingga 5 menit, atau sampai daya listrik yang terdapat di dalam printer habis.
  • Selanjutnya, masukkan kembali kabel daya tersebut dan nyalakan kembali printer Epson L1110 seperti biasanya. Yaitu dengan cara menekan tombol Power pada printer.
  • Jika printer telah menyala sempurna, silahkan tekan dan tahan tombol RESUME (logo tinta) selama kurang lebih 5 detik, kemudian lepaskan.
  • Tekan dan tahan lagi tombol RESUME selama 3 detik, kemudian lepaskan lagi.
  • Setelah itu, tunggu hingga printer selesai melakukan proses reset sekitar 30 detik sampai 1 menit.
  • Ketika proses reset telah berhasil, maka lampu indikator pada resume atau tinta akan berhenti berkedip.
  • Nah, pada tahap ini printer sudah bisa digunakan. Cobalah untuk mencetak satu atau dua dokumen untuk lebih memastikannya.

Bila Resetter Printer Epson L1110 tersebut di atas masih belum bisa mengatasi gangguan, sebaiknya lakukan reset otomatis menggunakan aplikasi atau software Resetter Adjustment Program Epson L1110 series berikut ini.

Cara Reset Otomatis Epson L1110 Menggunakan Resetter

Sebelum melangkah ke proses reset otomatis, tentu Anda harus memiliki aplikasi Resetter Adjustment printer Epson L1110.

Untuk mendapatkannya, Anda bisa mendownloadnya secara gratis berikut ini beserta panduan bagaimana cara penggunaanya. Download Gratis Resetter Epson L1110

Trending:  Cara Mudah dan Praktis reset printer epson L360

Berikut Langkah-langkah yang bisa Anda ikuti:

  • Pertama, jalankan aplikasi Resetter Adjprog.exe Epson L1110. Di jendela awal aplikasi resetter, klik [Select].
  • Pada bagian Port, pilih port USB tempat tertancapnya kabel USB atau memilih otomatis [Autoselection]. Setelah itu klik [OK].
  • Selanjutnya, klik [Particular Adjustment Mode].
  • Pada halaman berikutnya, pilih [Waste ink pad counter] kemudian lanjutkan dengan mengeklik [OK].
  • Di jendela selanjutnya, silahkan Centang[Main pad counter] dan [Platen pad counter] lalu lanjutkan dengan mengeklik tombol Check. Tunggu beberapa saat hingga proses pemeriksaan selesai dilakukan.
  • Jika sudah selesai, Centangkembali [Main pad counter] dan [Platen pad counter]. Kemudian, klik tombol Initialize untuk memulai proses reset Epson L1110. Tunggu beberapa saat hingga prosesnya selesai.
  • Bila sudah selesai, akan muncul sebuah dialog kecil pada layar “Please Turn Off and Turn On your printer”.
  • Sekarang, silahkan matikan lalu nyalakan kembali printer Anda.
  • Bila proses reset berhasil, maka lampu Power atau Resume akan menyala dengan normal atau sudah tidak berkedip lagi. Untuk memastikannya, silahkan cetak sebuah dokumen apa saja. Selesai.

Akhir Kata

Itulah tadi Resetter Printer Epson L1110 yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Jika memang kerusakan tidak bisa ditangani, Anda dapat menemui servis komputer terdekat.

 

Keyword: resetter printer epson L1110

Meta Description: Adakalanya printer epson L1110 mengalami error. Anda bisa melakukan resetter printer epson L1110 untuk mengatasi masalah tersebut dengan cara sebagai berikut

 

 

Kahfi Talk less Do More