Kahfi Talk less Do More

Apa Itu Savefrom IG Story, Fitur dan Cara Mengaksesnya?

3 min read

Savefrom IG Story

Savefrom IG Story

Instagram adalah salah satu media sosial populer yang sering digunakan untuk berbagi momen lewat foto dan video. Namun, konten IG tidak bisa diunduh kecuali menggunakan platform seperti Savefrom IG Story.

Instagram sendiri tidak menyediakan fitur untuk mengunduh konten sehingga untuk download instagram stories harus melalui Savefrom IG Story. Dengan menggunakan parfum tersebut pengguna bisa menyimpan berbagai konten menarik.

Jika anda termasuk salah satu pengguna yang ingin mengunduh Instagram Story orang lain, maka penting untuk memahami cara save IG story. Namun, sebelum itu ada baiknya kenali terlebih dahulu apa itu Savefrom IG Story.

Apa Itu Savefrom IG Story?

Savefrom IG Story merupakan platform yang bisa diandalkan untuk mengunduh IG Story teman. Platform ini berbasis situs web yang disediakan Savefrom.net sehingga Anda harus menggunakan browser untuk mengaksesnya.

Cara download Story IG di Savefrom IG tentunya sangat mudah. Siapapun bisa langsung menggunakannya karena fiturnya yang tidak rumit. Anda bisa mengunduh berbagai konten IG Story menarik.

Dengan adanya platform Savefrom IG Story, kini Anda bisa dengan leluasa menyimpan berbagai konten stories. Menariknya, platform ini juga menyediakan banyak pilihan format mulai dari MP3, PNG, hingga MP4.

Fitur Menarik yang Disediakan

Sebelum menggunakan Savefrom IG, ada baiknya Anda terlebih dahulu mengetahui apa saja fitur menarik yang disediakan oleh platform ini. Berikut daftar fitur menarik yang bisa Anda akses:

1. Kualitas Video Super HD

Salah satu fitur menarik yang menjadikan situs downloader ini sebagai best instagram story downloader yaitu super HD video. Dengan fitur ini kualitas video dari IG Story yang diunduh sudah pasti bagus.

Trending:  Cara Membuat Tulisan Blog Pribadi di Instagram

Beberapa situs downloader hanya mampu mengunduh file dengan kualitas seadanya. Tak jarang pengguna merasa kecewa karena file unduhan berkualitas rendah sehingga terdapat sejumlah pixel yang pecah.

Tingginya kualitas video di Savefrom IG tidak akan mempengaruhi atau mengurangi kualitas video dari IG Story yang diunduh. Jadi, Anda tidak perlu khawatir mendapatkan video dengan kualitas rendah. Paling tidak, Anda akan mendapatkan kualitas yang sama dengan file aslinya.

  1. Download dengan Cepat

Bagi Anda yang tidak suka membuang waktu saat mengunduh konten, situs downloader ini akan jadi solusi terbaik. Anda tidak perlu lama menunggu saat mengaksesnya, asalkan koneksi internet sedang stabil.

Jaringan internet yang Anda gunakan sangat mempengaruhi kecepatan download. Meskipun demikian, download di situs Savefrom IG bisa dikatakan cepat dalam koneksi yang stabil. Dalam hitungan detik, Anda sudah bisa mendapatkan konten IG Story.

3. Unduh IG Story Tanpa Login

Untuk mengunduh video Instagram Stories di Savefrom IG, Anda tidak perlu membuat akun dan login. Anda bisa langsung mengaksesnya tanpa akun. Hal ini tentunya membuat proses download semakin mudah dan cepat.

Jadi, Anda tidak perlu membuat akun baru apalagi sampai harus menyerahkan data pribadi. Savefrom IG bisa Anda gunakan dengan mudah, cepat, dan tentunya lebih aman.

4. Tersedia Versi Aplikasi

Savefrom IG adalah layanan dari Savefrom.net yang pada awalnya hanya bisa diakses melalui browser, tetapi saat ini sudah tersedia versi aplikasinya.

Bagi Anda yang merasa lebih nyaman dengan menggunakan aplikasi bisa mengunduhnya di Playstore dan App Store. Aplikasi Savefrom Net adalah App untuk donwload story IG yang tersedia gratis dan dijamin aman karena sudah terverifikasi secara resmi.

Mengunduh IG Story orang lain lewat aplikasi jauh lebih mudah dan praktis dari versi browsernya. Pastikan Anda memiliki memori internal di smartphone yang cukup untuk bisa mengunduhnya.

5. Fitur Save Galeri untuk Menyimpan Story ke Smartphone

Mengunduh IG Stories dari Savefrom IG secara otomatis akan menyimpan file video langsung ke memori perangkat smartphone di folder Galeri. Pada umumnya, situs dan aplikasi downloader akan menyimpan file unduhan di folder ‘Download’.

Trending:  Pelajari Cara Mengarsipkan IGTV yang Mudah Dilakukan

Namun, hal tersebut tidak berlaku untuk Savefrom IG. Karena folder Galeri berisi file media seperti foto dan video, maka Anda bisa dengan mudah menemukan file Instagram Story yang telah diunduh.

Anda tak perlu memindahkannya dari folder ‘Download’ karena video IG Story sudah langsung tersimpan di Galeri. Jadi, setelah mengunduh video IG story, Anda bisa langsung mencari video IG Story di Galeri.

6. Konversi File yang Diunduh

Meskipun file IG Story yang akan diunduh formatnya adalah video, tetapi Anda bisa mengkonversinya langsung menjadi format lain. Misalnya format audio seperti MP3. Jadi, Anda tidak perlu menggunakan aplikasi lainnya untuk mengkonversi file tersebut.

Sebelum mengunduhnya, Anda akan diminta memilih format file yang diinginkan. Proses konversi berlangsung sebelum file konten IG diunduh. Jadi, Anda akan mendapatkan file yang diunduh dengan format sesuai keinginan.

Bagaimana Cara Download IG Story dengan Savefrom IG?

Savefrom IG bisa diakses melalui 2 cara, yaitu dari browser dan aplikasi. Namun, sebelum mengunduh konten IG, Anda harus login ke akun IG dan membuka konten yang akan diunduh. Berikut penjelasannya:

1. Download Menggunakan Browser

Karena Savefrom IG adalah layanan dari Savefrom.net maka untuk mengunduh IG Story tanpa watermark bisa dilakukan melalui browser. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka Instagram melalui browser
  • Buka konten IG Story yang ingin diunduh
  • Salin URL IG Story
  • Buka situs web Savefrom.net
  • Masukan URL pada kolom yang tersedia
  • Pilih format dan kualitas video yang diinginkan
  • Klik tombol ‘Download’
  • Buka video IG Story yang sudah diunduh di folder ‘Galeri’

2. Download Melalui Aplikasi

Cara save IG Story orang berikutnya yang bisa dilakukan yaitu melalui aplikasi Savefrom.net. Aplikasi ini tersedia dalam versi Android dan Iphone. Berikut cara save IG Story orang di Android dan Iphone melalui aplikasi Savefrom.net:

  • Buka aplikasi Instagram dan buka konten yang akan diunduh
  • Tap tombol tiga titik di bagian kanan postingan. Untuk mengunduh konten story bisa langsung menyalin URL lewat browser
  • Buka aplikasi Savefrom Net yang sudah diunduh dan diinstal
  • Masukan URL pada kolom yang tersedia
  • Pilih format dan kualitas video yang diinginkan
  • Klik tombol ‘Download’
  • Buka video IG Story yang sudah diunduh di folder ‘Galeri’
Trending:  Cara Membuat Tulisan Blog Pribadi di Instagram

Tampilan Savefrom IG di browser dan aplikasi pada dasarnya sama. Begitupun cara menggunakannya. Versi aplikasi lebih mudah diakses jika Anda ingin mengunduh konten IG melalui smartphone.

Sementara itu, versi browser lebih cocok diakses melalui PC atau laptop karena proses downloadnya jauh lebih cepat. Mengunduh konten IG melalui browser di smartphone terkadang proses cukup lama.

Terlebih jika smartphone yang digunakan memiliki kapasitas RAM yang rendah. Jadi, Anda bisa menggunakan kedua cara save IG Story tersebut sesuai dengan kebutuhan.

Demikian informasi seputar Savefrom IG Story yang bisa Anda coba. Dengan adanya platform ini, Anda bisa mengunduh story dan konten lainnya di IG. Setelah mengunduhnya, Anda bisa melihat konten tersebut berkali-kali meskipun postingan aslinya dihapus.

Kahfi Talk less Do More

Tinggalkan Balasan