Kahfi Talk less Do More

Apa Itu Sound Of Text WA Dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

3 min read

Sound Of Text WA

Mengubah teks menjadi suara bisa digunakan sebagai nada dering maupun suara ponsel lainnya. Sound of text wa ini berguna sebagai suara teks whatsapp yang diaplikasikan menjadi suara agar mudah didengar dan tak perlu mengetik kembali.

Teks yang dihasilkan oleh whatsapp bisa diaplikasikan dalam bentuk suara apapun seperti di Google, Tiktok dan Doraemon. Sementara itu, Google juga bisa digunakan sebagai sound of text melalui suara teks Google translate ketika anda mengucapkan setiap kata yang tertulis di dalamnya.

Sound Of Text WA

Apa Itu Sound Of Text WA?

Viral di kalangan anak muda dan sosial media, sound of text wa biasa digunakan sebagai nada dering pesan maupun panggilan masuk dan banyak orang tak mengetahuinya. Sempat viral dengan nada chagiya muncha washo ringtone ini ternyata banyak digunakan dalam nada dering whatsapp yang sebenarnya nada tersebut berasal dari bahasa Korea.

Jika anda penggemar drama Korea tentunya tak asing lagi dengan kata-kata tersebut. Chagiya Muncha Washo yang berarti “sayang, ada pesan masuk” menjadi nada yang banyak digunakan hingga saat ini.

Baca Juga: Cara Membuat Sound Of Text Indonesia

Cara Menggunakan Sound Of Text WA

1. Suara Jawa

Sound of text wa bisa digunakan secara bervariasi dan bergantung pada jenis suara yang akan digunakan, misalnya untuk suara jawa anda bisa gunakan aplikasi berbahasa java di dalamnya. Kemudian klik convert to voice dan tekan tombol berwarna biru untuk mengunduhnya. Namun sebelum mengunduh, pastikan anda telah mendengar suaranya agar terdengar enak dan cocok digunakan.

Trending:  Arti Nggapleki Dalam Bahasa Gaul Dan Contohnya

2. Suara Anime

Suara doraemon dan anime juga bisa digunakan dalam sound of text wa. Caranya hampir sama seperti sebelumnya, yang membedakan adalah situs yang perlu anda kunjungi. Buka website vocodes dan pilih semua suara, lalu pilih suara anime yang anda inginkan dalam kolom info speaker. Jika anda ingin suara doraemon, maka anda bisa pilih suara karakter anime.

Copy paste atau ketik teks whatsapp yang ingin anda ubah menjadi karakter atau suara yang anda inginkan dalam situs vocodes. Klik bicara agar teks anda dapat diubah menjadi suara anime dan anda bisa mendownloadnya secara langsung dengan mencari menu result.

3. Menggunakan Voice Google

Ternyata sound of text wa bisa dibuat menggunakan voice Google, caranya anda perlu kunjungi situs sound of text lalu ketik atau salin teks yang ingin anda ubah menjadi suara. Dalam sound of text sendiri, anda bisa membuat suara dengan berbagai bahasa menggunakan suara Google. Untuk itu, anda perlu memilih bahasa yang anda inginkan setelah anda ketik maupun copy paste teks tersebut.

Kemudian klik tombol kirim dan nantinya anda akan menemukan teks anda telah diubah menjadi suara Google. Klik mainkan suara, dan anda akan mendengar teks tersebut dengan suara Google. Ketika pas untuk didengar, anda bisa langsung mengunduhnya dalam format MP3.

Keuntungan Menggunakan Sound Of Text WA

Keuntungan Sound Of Text WA

Ternyata sound of text wa memiliki kelebihan dan keuntungannya sendiri yang selalu diandalkan dalam membuat sound of text. Salah satu keuntungannya adalah bisa digunakan dengan mudah dan anti ribet.

Anda bisa menggunakan situs sound of the text (https://soundoftext.com/) dan situs tersebut mudah digunakan sehingga anda hanya perlu memasukkan text whatsapp setelah itu unduh dengan format MP3. Sebelum ringtone tersebut diunduh, anda bisa mendengar audio terlebih dahulu. Tak heran jika sound of text wa banyak digemari dan digunakan sebagai ringtone handphone agar terlihat menarik.

Situs sound of text, ternyata merupakan situs yang bebas diakses alias gratis. Proses yang anda lakukan dalam situs tersebut bisa berjalan dengan lancar tanpa perlu mengeluarkan biaya. Mulai dari memasukkan teks hingga mengunduh audio. Meski gratis, situs ini juga membuka donasi untuk mereka yang ingin memberi donasi.

Trending:  Arti BM Dalam Bahasa Gaul Anak Jaman Now

Baca Juga: Cara Membuat Sound Of Text Google

Disisi lain, sound of the text untuk whatsapp ini dapat anda pilih di beberapa bahasa. Dengan berbagai bahasa yang bisa digunakan untuk menjadikan teks lalu diubah menjadi audio membuat situs ini banyak dipilih dan digunakan setiap orang serta memudahkan mereka dalam mengubah teks menjadi suara untuk nada dering whatsapp.

Kumpulan Kata Bahasa Korea yang Bisa Dijadikan Nada Dering WhatsApp

Kumpulan Kata Bahasa Korea Sound Of text WA

1. Naneun Sarang Hada

Selain viral dan banyak digunakan untuk menjadi nada dering whatsapp, kata-kata naneum sarang hada menjadi ungkapan aku cinta padamu yang cocok digunakan untuk nada dering. Dengan arti kalimat tersebut, anda secara tak langsung menunjukkan ungkapan rasa sayang kepada pacar maupun istri anda.
Ada juga, kata ceoneun tangsineul sarang hamid dan ceoneun tangsineul sarang haeyo yang diucapkan dengan lebih formal dan sopan namun tetap memiliki arti yang sama.

2. Nega Choa

Ketika anda bersama dengan orang yang dicintai dan malu mengungkapkannya dalam bahasa Indonesia, Nega Choa menjadi kata-kata yang pas untuk anda gunakan dalam mengungkapkan kata aku menyukaimu. Kata yang sama seperti tangsini coay dan tangsini coahamnida menjadi kata yang seringkali digunakan untuk ungkapan menyukai seseorang dalam bahasa Korea.

3. Neo Pakke Opso

Nada dering yang cukup populer adalah neo pakke opso dalam bahasa Korea dan memiliki arti “tidak ada orang yang sepertimu”. Kata lain yang lebih sopan adalah tangsin pakke opseoyo. Dengan kata tersebut, pasangan anda akan meleleh mendengar arti dari kalimat yang membuat dirinya merasa lebih dihargai dan diperhatikan sebagai pasangan.

Kelebihan Sound Of Text WA Mengubah Teks Menjadi Suara

Voice Of text WA

1. Tampilan yang Friendly dan Mudah Digunakan

Situs yang friendly dan memiliki tampilan sederhana dan mudah digunakan, membuat soundotext.com ini sangat disukai semua orang sehingga sound of text wa yang diubah menjadi suara bisa anda gunakan dengan mudah tanpa kendala.

2. Proses Convert yang Cepat

Setiap orang memiliki pendapat jika menconvert teks menjadi suara membutuhkan waktu yang lama, namun dengan soundotext.com anda bisa mengolah teks dengan cepat tanpa ribet dan akan menjadi suara yang jernih dan enak didengar. Tak sampai 5 menit, teks anda akan diubah menjadi suara dan siap anda download.

Trending:  Apa Itu Tuman? Ini Artinya dalam Bahasa Gaul & Meme

3. Memiliki Beragam Karakter Suara

Dengan soundoftext, anda bisa mendapat puluhan suara mulai dari suara pria, wanita hingga suara anime yang bisa anda gunakan dalam mengubah teks menjadi suara dalam situs soundoftext. Tak heran jika situs tersebut menjadi situs buruan setiap orang dalam mengubah teks menjadi suara karena banyak suara yang bisa dipilih dan tampilan simpel serta memudahkan para penggunanya.

Meski terlihat susah, nyatanya sound of text wa ini bisa diubah dengan cara simpel hanya bermodalkan situs yang bisa anda kunjungi. Manfaat lain dalam mengubah teks menjadi suara berguna untuk meningkatkan video sales letter dalam penjualan produk dan video marketing. Sehingga sound of text wa ini sangatlah berguna untuk bisnis maupun kepentingan pribadi.

Kahfi Talk less Do More