Kahfi Talk less Do More

YouTube Downloader Y2Mate

3 min read

Youtube downloader Y2Mate

Youtube downloader Y2Mate

YouTube saat ini jadi salah satu media sosial berbasis video sharing yang banyak sudah dikenal dan banyak digunakan orang Indonesia. Dari anak-anak sampai orang tua, saat ini banyak menggunakan YouTube sebagai sarana hiburan atau mendapatkan informasi.

Adakalanya penggunaan YouTube ini boros kuota internet. Youtube Downloader Y2Mate jadi salah satu solusi untuk menghemat kuota dengan hanya sekali download video yang paling disukai agar bisa dilihat berulang-ulang tanpa boros pulsa. Simak berikut cara penggunaannya.

Apa  YouTube Downloader Y2Mate?

Apa sebenarnya kegunaan Youtube Downloader Y2Mate? Aplikasi ini bisa digunakan untuk mendownload berbagai jenis format video dari YouTube. Cara penggunaan aplikasi ini sangat mudah. Cukup dengan menyalin alamat video yang ingin disimpan di PC atau smartphone.

Format unduhan dari aplikasi ini juga cukup beragam, bisa dipilih dengan format file audio yang berupa MP3. Bisa juga berupa format video dengan MP3, MP4, dan 3GP. Pilihan lain ada format yang bisa dikonversi dengan file yang lebih kompatibel dengan perangkat yang digunakan.

Kegunaan YouTube Downloader Y2Mate

Kegunaan Youtube Downloader Y2Mate pada umumnya untuk mendownload segala jenis video yang ada di YouTube dengan hasil unduhan dengan berbagai format, berikut kegunaan dari aplikasi YouTube downloader.

1. Download Berbagai Format Video

Ada berbagai macam video yang bisa didapat dari YouTube downloader ini. Video yang didapat ini bisa diperoleh dengan berbagai format MP4, MPV, FLV, MP3 dan WEBM. File-file hasil download bisa disesuaikan dengan media player yang kompatibel di perangkat. Begitu pula yang ingin download youtube to mp3 bisa juga dilakukan dengan mudah

Trending:  Kumpulan Mentahan Picsay Pro Keren & HD Lengkap Terbaru

2. Memudahkan Mengunduh Video dari YouTube

Dengan menggunakan aplikasi ini akan lebih mudah dalam mengunduh video. Berbagai video yang biasa dilihat dengan online di YouTube bisa didapat dengan mudah untuk ditonton secara offline. Dengan cara ini akan lebih hemat dalam penggunaan kuota.

Berbagai video favorit dapat di-download gratis untuk dijadikan koleksi. Biasanya ada banyak genre konten yang digemari, seperti video lucu, dakwah atau tutorial yang ingin disimpan atau dikoleksi secara pribadi.

3. Cara Pengunduhan yang Mudah

Cara download bisa dilakukan dengan mudah, yang diperlukan hanya copy link video yang ingin diunduh. Dan menempelkan pada kolom yeng tersedia di Youtube Downloader Y2Mate. Proses download dan konversi juga cepat.

Cara Download dengan YouTube Downloader Y2Mate

Cara download video YouTube dengan Youtube Downloader Y2Mate. Sangat mudah dilakukan, yang pertama perlu dilakukan adalah mengcopy alamat atau url dari video yang ingin di download. Setelah itu buka alamat website resmi di https://www.y2mate.com. Berikut cara download untuk berbagai format file.

1. Cara Download Video Pilihan dari YouTube

  • Pertama copy link video yang ingin didownload
  • Lalu buka laman  https://www.y2mate.com
  • Lanjutkan dengan memasukan link video dari YouTube yang sudah di copy di kolom yang tersedia
  • Lalu klik start dan tunggu proses pengambilan file selesai
  • Setelah selesai pilih format MP4 untuk mengunduh video
  • Simpan video di HP atau PC agar bisa ditonton secara offline

2. Cara Download Video dan Konversi ke Mp3

  • Pilih video di YouTube yang ingin dikonversi ke bentuk MP3 atau audio
  • Buka laman https://www.y2mate.com
  • Masukan link video yang ingin dikonversi ke kolom yang tersedia di laman Y2Mate
  • Lalu klik Start dan tunggu proses pengambilan file
  • Setelah selesai pilih format MP3 untuk menyimpan video dalam bentuk audio
  • Simpan file yang dipilih ini di PC atau HP

Kelebihan Download dengan YouTube Downloader Y2Mate

Download video dengan menggunakan Youtube Downloader Y2Mate ini juga membawa keuntungan tersendiri bagi penggunanya. Berikut beberapa keuntungan yang bisa didapat dengan download video ini.

Trending:  Kumpulan Aplikasi Pembobol WiFi Terbaik 2021 Untuk Android, iOS, PC

1. Penggunaan Mudah

Penggunaan aplikasi ini sangat mudah, hanya tinggal copy link dan mendownload file yang diinginkan. Dengan cara semudah ini semua orang bisa melakukan prosesnya tanpa kesulitan. Selain itu pengguna juga bisa melakukan download video apapun yang digemari tanpa masalah.

2. Tanpa Batas

Tidak ada batasan pengunduhan di aplikasi ini, pengguna bisa mengunduh berbagai video YouTube sepuasnya dan sesuka hati. Berbagai genre video dapat didownload dengan sangat mudah.

Dan sebanyak apapun video yang ingin dikoleksi tidak akan terkena limit. Sayangnya memang aplikasi ini tidak bisa digunakan untuk download di media sosial lain. Jadi tidak bisa untuk Facebook video download.

3. Resolusi Tinggi

Untuk mendownload video, pengguna bisa memilih berbagai resolusi dengan kualitas gambar terbaik. Di website ini tersedia berbagai pilihan resolusi berbagai resolusi mulai dari 144p hingga 1080p. Dengan hasil unduhan yang bagus lebih menyenangkan saat ditonton secara offline.

4. Aplikasi Gratis

Aplikasi download Youtube Downloader Y2Mate ini gratis dan bisa digunakan tanpa harus registrasi. Ini tentunya cukup menguntungkan karena tidak perlu report melakukan registrasi pada website tersebut.

5. Hemat Kuota

Ada sebagian orang yang suka melihat video tertentu di YouTube berulang-ulang sebagai tontonan favorite. Cara ini membuat lebih boros kuota. Dengan menggunakan Youtube Downloader Y2Mate  untuk disaksikan berkali-kali secara offline.

6. Koleksi Lagu

Ada banyak orang yang suka mendengarkan lagu-lagu yang dikoleksi di YouTube. Menggunakan aplikasi ini video yang ada di YouTube bisa dikonversi menjadi format audio. Untuk bisa menyimpan koleksi lagu yang diperlukan hanya download youtube to mp3.

Kekurangan YouTube Downloader Y2Mate

Meski memiliki berbagai kegunaan yang dapat membantu penggemar video online seperti YouTube, Youtube Downloader Y2Mate  ini juga memiliki kekurangan. Berikut beberapa nilai minus dari aplikasi ini.

1. Hanya Bisa Digunakan untuk YouTube

Aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk mendownload video-video dari YouTube. Sehingga fungsinya sangat terbatas. Dan kapasitas ini tidak cukup fleksibel jika pengguna ingin mendownload konten video dari media sosial lainnya.

Trending:  Download Facebook Mod APK Gratis Tanpa Kuota Bisa Lihat Foto

Ada kalanya pengguna juga ingin menggunakan instagram video download selain mendownload dari YouTube. Dengan fungsi yang terbatas ini Y2Mate jadi kurang melengkapi kebutuhan download video gratis.

2. Banyak Iklan

Sebagai bagian dari aplikasi gratis akan disertai berbagai iklan yang tentunya cukup mengganggu. Bagi yang kurang sabar dengan tayangan iklan berkali-kali tentu ini bukan pilihan aplikasi terbaik. Dapat dipahami jika pendukung dari aplikasi gratis ini adalah pihak pengiklan.

3. Bahaya Virus

Beberapa iklan yang ditayangkan kadang disisipi virus yang dapat membahayakan perangkat yang digunakan. Memang tidak selalu berbahaya, tetapi hal ini perlu diantisipasi. Sebaiknya rajin-rajin scan virus di perangkat yang digunakan.

3. Ruang Penyimpanan Cepat Penuh

Dengan mendownload dan menyimpan video atau audio di smartphone atau PC, hal ini akan membuat ruang penyimpanan jadi mudah penuh. Jadi sebaiknya lakukan antisipasi dengan memberikan ruang penyimpanan external yang lebih besar.

Penutup

Youtube Downloader Y2Mate ini memang cukup berguna bagi yang suka menyaksikan konten YouTube dan enggan menghabiskan kuota internet. Dengan menggunakan aplikasi ini hanya perlu sekali download dan selanjutnya bisa ditonton secara offline berkali-kali.

Kahfi Talk less Do More