Kahfi Talk less Do More

Apa Itu Tijel? Inilah Arti Tijel Yang Benar!

1 min read

Arti Tijel

 

Di zaman sekarang, perkembangan bahasa terjadi begitu cepat. Perubahan atau penyelenehan bahasa ini sering disebut sebagai bahasa gaul. Salah satu bahasa gaul adalah “tijel”. Lalu apa itu arti tijel bahasa gaul?

Arti Tijel Dalam Bahasa gaul

Bahasa gaul atau bahasa keren sudah menjadi tradisi para anak muda zaman sekarang untuk berkomunikasi. Namun bagi orang awam, bahasa gaul kadang memiliki arti ganda sehingga sulit dimengerti.

Pada dasarnya, bahasa gaul memang kerap kali memiliki berbagai macam arti. Dalam bahasa gaul pun tidak ada arti yang pasti, karena bahasa gaul dapat diciptakan oleh siapa saja.

Namun, dalam menggunakan bahasa gaul, sebaiknya kamu melakukan konfirmasi kepada teman atau orang yang kamu ajak bicara, mengenai makna atau arti dari kata gaul yang dipakai.

Hal ini dilakukan agar tidak terjadi misunderstanding atau kesalahpahaman dalam berkomunikasi.

Baca Juga: Arti Move On Dalam Bahasa Gaul Dan Contohnya

Pengertian Tijel

Bahasa gaul newbie yang satu ini memang sering digunakan ketika kita berkomunikasi dengan teman secara langsung ataupun di sosial media. Jadi apa sebenarnya kepanjangan dari tijel?

Tijel merupakan sebuah kata singkatan dari kata “tidak jelas”. Jadi bisa dibilang arti tijel yaitu “tidak jelas”, artinya adalah ketika seseorang mengucapkan atau melakukan hal yang aneh dan tidak jelas.

Kata “tijel” ini sering diucapkan sebagai respon kepada teman kita yang melakukan hal-hal absurd, aneh ataupun tidak jelas maksud dan tujuannya.

Tijel dalam komunikasi biasanya terjadi jika teman kita menyampaikan informasi yang aneh, cenderung memberikan penjelasan yang memutar-mutar, sehingga kita tidak dapat memahami apa yang diucapkan.

Untuk merespon tingkah-tingkah tersebut, biasanya kebanyakan orang akan mengucapkan kata tijel. Beginilah contoh penggunaan kata tijel.

Contoh penggunaan kata tijel

Berikut adalah beberapa contoh tijel yang sering digunakan dalam interaksi sehari-hari.

  • Apaansih, tijel lu!
  • Sumpah dia tijel banget. Gua lagi ngapain dianya malah kek begitu.
  • Jangan jadi manusia tijel dong!
  • Tolong yaa, jangan tijel.
  • Tijel banget sih jadi orang.

Penutup

Itulah arti tijel dan contoh penggunaan dari kata tijel yang benar. Jadi, apakah selama ini kamu sudah menggunakan kata tijel dengan tepat? Atau mungkin kamu memiliki arti lain dari kata tijel?

Kahfi Talk less Do More