Kahfi Talk less Do More

Cara Berhenti Berlangganan Alodokter Mudah dan Tepat!

4 min read

Cara Berhenti Berlangganan Alodokter

Bagi Anda pengguna Alodokter yang ingin melakukan pemberhentian—penutupan akun Alodokter atau hanya sekedar berhenti berlangganan Alodokter, Anda bisa menyimak ulasan di bawah ini untuk melakukan cara berhenti berlangganan Alodokter dengan tepat.

Sekilas Tentang Alodokter

Berhenti Berlangganan Aplikasi Alodokter

Alodokter merupakan sebuah platform khusus dengan mengusung konsep Kesehatan. Layaknya namanya, di Alodokter terkumpul ribuan dokter dengan jutaan pengguna.

Alodokter merupakan platform yang telah berdiri sejak tahun 2014 dengan memberikan manfaat kepada para masyarakat atau penggunanya.

Di mana dengan platform ini pengguna dapat melakukan konsultasi terkait kesehatannya secara langsung ke ahlinya—dokter tanpa harus datang ke hadapan para dokter tersebut.

Siapa saja dapat mengakses platform Alodokter ini dan mereka bebas melakukan konsultasi bersama para dokter.

Platform ini pun menyediakan ragam fitur yang sangat bermanfaat bagi para penggunanya, terkhusus mengenai kondisi kesehatan.

Sayangnya, akhir-akhir ini Alodokter menjadi bahan perbincangan hal negatif yang membuat pengguna merasa dirugikan.

Fatalnya banyak dari mereka yang ingin berhenti berlangganan Alodokter. Jika Anda salah satu dari mereka, maka Anda bisa mengikuti ulasan di bawah ini untuk cara berhenti berlangganan Alodokter.

Cara Berhenti Berlangganan Alodokter

Agar Anda bisa berhenti berlangganan Alodokter dan rekening Anda menjadi lebih aman dari potongan bulanan langganan Alodokter, Anda bisa mengikuti langkah-langkah dari cara berhenti berlangganan di Alodokter yang akan dijelaskan di bawah ini.

Langkah Pertama

Pertama untuk mengajukan pemberhentian berlangganan Alodokter, maka Anda harus menyiapkan data diri terlebih dahulu.

Di mana data-data yang dibutuhkan dalam pemberhentian berlangganan Alodokter di antaranya ialah Username, nama lengkap, jenis Kelamin, alamat surat, alamat email, password, nomor KTP, Nomor rekening bank, Nomor telepon seluler yang aktif, nomor polis asuransi All Proteksi yang Anda miliki, serta alasan dari pemberhentian berlangganan Alodokter.

Dengan data-data tersebutlah, baru Anda bisa melakukan pengajuan pemberhentian langganan.

Langkah Kedua

Setelah Anda mengumpulkan dan menyiapkan data-data tersebut, Anda bisa langsung menghubungi kontak dari Alodokter.

Sebagai contohnya, Anda melakukan pengajuan ini ke alamat email Alodokter yakni [email protected]

Di mana isi email tersebut Anda bisa mengisinya dengan kepentingan pemberhentian Alodokter yakni di bagian subjek email Anda bisa menuliskan terkait permintaan pemberhentian langganan layanan Alodokter dan lainnya sesuai keinginan Anda sendiri.

Di bagian badan email Anda bisa mengisi data-data yang telah Anda siapkan sebelumnya, yakni username, email, nomor polis, nomor rekening dan lainnya.

kepentingan pemberhentian Alodokter

Jangan lupa cantumkan tujuan Anda dalam memutuskan pemberhentian atau pembatalan akun Alodokter dan penambahan referensi ke kebijakan privasinya.

Lebih baik lagi jika Anda melampirkan screenshot akun Alodokter sebagai pelengkap atau pendukung. Jika Anda sudah memastikan isian email telah sesuai dan benar, langsung saja kirim pesan tersebut.

Langkah Ketiga

Langkah yang terakhir setelah Anda mengirim pesan tersebut, Anda tinggal menunggu balasan dari pihak Alodokter.

Jika Anda mendapatkan balasan dari robot, abaikan saja dan tunggulah beberapa waktu agar dari pihak Alodokter menjawab pesan email Anda, biasanya balasan akan Anda terima keesokan harinya.

Di keesokan harinya inilah pihak Alodokter akan membalas pesan Anda dengan pemberitahuan terkait pengajuan pembatalan berlangganan di Alodokter Anda diterima atau disetujui dan pemberitahuan stop membayar layanan.

Dengan ketiga langkah yang dijabarkan di atas, Anda bisa melakukan pemberhentian dari debit Alodokter ke rekening Anda, sehingga rekening Anda menjadi aman dan bebas dari potongan biaya yang dilakukan oleh pihak Alodokter.

Langkah-Langkah Penghapusan Akun Alodokter

Selain mengajukan permberhentian langganan layanan Alodokter, Anda pun bisa melakukan proses penghapusan akun Alodokter. Caranya tidak jauh berbeda yakni dengan membuat surel ke alamat email dari pihak Alodokter

Langkah Pertama

Pertama untuk menghapus akun Alodokter, Anda harus membuat surel terlebih dahulu ke [email protected]

Isi subjek dengan permintaan pemberhentian atau penutupan akun misalnya, Permintaan penghapusan akun Alodokter ataupun Penutupan akun Alodokter dan sejenisnya sesuai yang Anda inginkan.

Di badan email atau bagian isi Anda bisa mengisinya dengan data-data yang disebutkan di atas, mulai dari username hingga pelampiran screenshot profil akun Alodokter Anda.

Isilah alasan Anda ingin melakukan pemberhentian atau penutupan akun Alodokter. Setelah surel dibuat dan Anda pastikan tidak ada kesalahan barulah Anda bisa mengirim surel tersebut.

Langkah Kedua

Setelah Anda mengirim surel, Anda bisa menunggunya beberapa waktu hingga pihak Alodokter membalas pesan Anda.

Silakan ikuti arahan dan melakukan verifikasi akun Alodokter hingga penghapusan akun Alodokter berhasil.

Dengan dua langkah tersebut Anda bisa melakukan penghapusan akun Alodokter. Bagaimana? Cara yang sangat mudah untuk dilakukan bukan?

Ragam Alasan Berhenti Berlangganan Alodokter

Berbagai alasan banyak ditemukan ketika pengguna melakukan pemberhentian akun ataupun langganan di platform Alodokter. Berikut merupakan beberapa Alasan yang bisa ditemukan, mungkin salah satu alasan di bawah ini bisa jadi alasan Anda melakukannya.

1. Merasa Ditipu

Beberapa hari sebelumnya, platform Alodokter ramai menjadi bahan perbincangan, di mana banyaknya para pelanggan yang merasa ditipu dengan Alodokter yang membuat rekening menjadi terkena potongan bulanan langganan Alodokter.
Hal ini terbukti dengan adanya berbagai komentar negatif dan rate yang menurun di Aplikasi Alodokter. Anda bisa membuktikannya secara langsung.

2. Merasa Bosan

Alasan kedua yang mungkin bagi Anda tidak penting yakni pengguna merasa bosan dengan menggunakan platform Alodokter, sehingga mereka memutuskan untuk berhenti menggunakan Alodokter.

Rasa bosan ini muncul karena komunikasi yang kurang responsif dari dokter-dokter saat pengguna sedang memerlukannya. Tak hanya itu, rasa bosan pun muncul karena adanya kendala jaringan internet.

Dengan ini mereka memutuskan untuk berhenti menggunakan platform Alodokter.

3. Lebih Senang Berkonsultasi Offline

Mereka yang mencoba untuk memutuskan berlangganan atau penutupan akun di Alodokter disebabkan adanya rasa senang dalam berkonsultasi secara offline.

Mereka lebih menyenangi konsultasi offline dibandingkan dengan secara online, hal ini tentu membuat mereka melakukan pengajuan pemberhentian langganan di Alodokter.

4. Tidak Ingin Menggunakan Platform Alodokter

Dari penjabaran poin-poin di atas, disimpulkan dari banyaknya alasan kenapa user ingin berhenti berlangganan di Alodokter yaitu ‘Tidak ingin menggunakan platform Alodokter lagi’.

Jika Anda ingin melakukan pemberhentian menggunakan Alodokter sebaiknya Anda mengajukan penghapusan akun atau berhenti langganan, dengan demikian akun Alodokter Anda tetap aman dan terhindar dari pencurian data.

Demikian berbagai alasan yang dapat ditemukan oleh pengguna Alodokter yang ingin melakukan penutupan atau pemberhentian akun. Dari alasan-alasan di atas, adakah alasan Anda di antaranya?

Dari penjabaran di atas, untuk berhenti berlangganan di Alodokter maka Anda harus mengkomunikasikannya ke pihak Alodokter untuk ditindak lanjuti.

Terdapat dua kontak Alodokter yang bisa Anda hubungi yakni:

Dua kontak di atas bisa Anda hubungi untuk kepentingan penggunaan platform Alodokter, termasuk cara berhenti berlangganan Alodokter.

Baca Juga: Cara Berhenti Langganan Viu yang Mudah untuk Dilakukan

Frequently Asked Questions (F.A.Q)

Apakah ada penipuan di Alodokter Atau Alodokter Penipu?

Alodokter bukanlah penipu, Alodokter Merupakan website besar yang berdiri sejak tahun 2014. Alodokter bergerak di bidang konsultasi kesehatan dan didalamnya terdapat ahli yang bisa menjawab pertanyaan anda.

Jadi jangan heran jika pihak dari Alodokter menghubungi pelanggan, itu semata-mata hanya promosi atau menawarkan program Asuransi dari Alodokter. Dan nomor HP yang didapatkan karena izin dari pemilik Akun (pengguna).

Bagaimana cara menghapus akun Alodokter?

Caranya cukup mudah, kalian bisa mengikuti tutorial di atas secara step by step. Atau langsung menghubungi ke nomor Call Center +622130000256 Atau ke Alamat Email Alodokter: [email protected]

Bagaimana cara membatalkan asuransi Alodokter?

Cara membatalkan asuransi Alodokter:

  1. Siapkan Data diri Username, nama lengkap, jenis Kelamin, alamat surat, alamat email, password, nomor KTP, Nomor rekening bank, Nomor telepon seluler yang aktif, nomor polis asuransi All Proteksi yang Anda miliki.
  2. Siapkan alasan dari pemberhentian berlangganan Alodokter.
  3. Langsung menghubungi ke nomor Call Center +622130000256 Atau ke Alamat Email Alodokter: [email protected]
  4. Jika Anda sudah mengirim email maka tinggal tunggu balasan dari Alodokter Dan Jika melawati telpon sampaikan Alasan berhenti atau membatalkan berlangganan.
  5.  Selesai

Bagaimana cara melakukan pembayaran alodokter?

Cara pembayaran alodokter bisa dilakukan menggunakan Transfer bank BCA, Mandiri, Permata Bank, Dan BNI. Alodokter juga supoort pembayaran menggunakan digital transaksi atau dompet digital seperti shopeepay, DANA, Gopay, Ovo Dll.

Berapa Biaya Konsultasi Alodokter?

Pengguna fitur premium hanya mengeluarkan biaya 15 ribu persesi selama konsul dengan dokter ahli.

Apa Sih Manfaat Aplikasi Alodokter?

Manfaat Aplikasi Alodokter:

1. Aplikasi Alodokter Gratis dan bisa di Download di Playstore
2. Konsultasi tanpa ribet, dimanapun dan kapanpun
3. Hasil Chat dengan dokter bisa di simpan
4. Sumber informasi kesehatan terpercaya
5. Lebih hemat daripada konsul langsung ke dokter (tanpa biaya transport dan biaya konsul murah).

Kahfi Talk less Do More