Kahfi Talk less Do More

Cara Berhenti Langganan Viu yang Mudah untuk Dilakukan

3 min read

Cara Berhenti Langganan Viu

Viu menjadi aplikasi yang dicari oleh banyak orang untuk mendapatkan lebih banyak waktu santai. Anda dapat menggunakan Viu untuk menyaksikan film hingga berbagai macam drama. Namun, lebih banyak orang memanfaatkan aplikasi ini untuk menonton film Korea. Walaupun begitu, tetap ada orang yang mencari tahu cara berhenti langganan Viu yang mudah dilakukan.

Anda tidak akan kerepotan dengan menggunakan Viu sebagai pilihan dalam bersantai. Sayangnya, aplikasi ini mempunyai berbagai macam film yang hanya dapat diakses dengan menggunakan akun premium.

Jadi, Anda harus berlangganan yang cukup memakan biaya. Jika merasa hal ini merugikan, langsung saja hentikan langganan dengan beberapa langkah sederhana. Yuk, simak langkah ini.

Baca Juga: Cara Berhenti Langganan Get Contact

Cara Berhenti Langganan Viu dalam HP Android

Untuk menghentikan langganan premium dalam pemakaian yang dapat menyebabkan Anda menjadi boros. Maka, Anda harus tahu beberapa langkah yang tepat untuk dilakukan. Langkah berikut ini dapat dilakukan dengan mudah dalam berhenti langganan dengan menggunakan ponsel Android.

●      Buka PlayStore

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan jauh lebih dulu adalah membuka PlayStore.  Semua ponsel Android mempunyai software bawaan ini. Dengan menggunakan PlayStore, Anda dapat mengunduh berbagai macam aplikasi. Begitu juga halnya dengan berhenti langganan yang dapat dilakukan dengan memakai PlayStore sebagai pilihan.

●      Memilih menu

Jika sudah masuk ke dalam PlayStore, langkah selanjutnya untuk dilakukan adalah memilih pada menu. Anda dapat masuk ke menu ini dengan memilih pada ujung kiri layar. Selanjutnya, ada pilihan untuk bagian langganan. Dengan membuka pilihan ini, Anda akan menemukan berbagai macam aplikasi hingga buku langganan dan lainnya.

●      Cek Viu

Cara berhenti langganan Viu selanjutnya ketika pilihan langganan sudah terbuka adalah mencari aplikasi Viu. Anda hanya dapat berhenti langganan jika menemukan daftar aplikasi yang sesuai. Buka pilihan tersebut dalam daftar langganan. Selanjutnya, akan muncul info terkait dengan langganan Viu. Jika sudah, langkah selanjutnya yang dapat dilakukan adalah membatalkan langganan.

●      Isi alasan

Isi Alasan

Setelah masuk ke dalam pilihan berhenti langganan, Anda dapat mengisi alasan berhenti langganan. Lanjutkan dengan memilih opsi ‘lanjutkan’. Ada beberapa alasan terkait pemberhentian langganan dengan alasan terkait biaya.

Kemudian, ada pilihan lainnya berkaitan dengan ada aplikasi yang lebih baik. Dapat juga masuk ke pilihan saya jarang menggunakan layanan ini dan masalah teknis.

Ada juga pilihan alasan lainnya untuk Anda isi. Namun, jika tidak ingin memilih daftar alasan yang ada karena merasa privasi atau lain sebagainya. Maka, Anda dapat menggunakan langkah yang tepat dengan menekan menolak untuk menjawab. Langsung saja batalkan langganan dan Anda sudah selesai membatalkan langganan.

Cara Berhenti Langganan di iPhone

Dalam cara berhenti langganan Viu selain dalam Android adalah memanfaatkan cara untuk iPhone.  Tidak semua orang menggunakan Android sebagai perangkat pilihan. Ada banyak orang juga yang menggunakan iPhone karena perangkat ini cukup menarik. Anda dapat melakukan pembatalan dengan menggunakan beberapa langkah sederhana.

●      Buka pengaturan

Untuk melakukan pembatalan, langkah yang harus Anda lakukan adalah membuka pengaturan. Dengan buka pengaturan, Anda harus masuk ke dalam pilihan nama akun Anda. Pengaturan sendiri tidak usah dibuka dengan menggunakan app store dan lain sebagainya. Ikon yang satu ini sudah ada langsung dalam perangkat karena merupakan bawaan ponsel.

●      Pilih iTunes

Jika sudah membuka pada pilihan nama akun Anda. Maka, langkah selanjutnya yang dapat Anda manfaatkan adalah memilih iTunes. Masuk saja ke dalam bagian App store dan pilih lagi pada Id Apple.  Kemudian, klik untuk lihat ID apple. Anda dapat masuk ke dalam pilihan langganan untuk berhenti berlangganan dalam Viu.

●      Batalkan langganan

Cara selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah memilih akun Viu premium dari daftar langganan yang tersedia. Anea dapat membatalkan langganan dan langsung melakukan konfirmasi. Kemudian, mulai ulang perangkat Anda dan cek daftar langganan akun lagi.  Jika sudah tidak ada aplikasi Viu dalan daftar langganan yang ada. Maka, Anda sudah selesai membatalkan.

Berhenti Langganan Akun Percobaan

Tentunya, cara berhenti langganan Viu juga dapat dimanfaatkan dengan menggunakan aplikasi secara langsung. Namun, langkah yang satu ini hanya berlaku untuk para pengguna akun percobaan gratis. Anda jadi tidak mendapatkan akun gratis lagi karena sudah membatalkan langganan. Memang ada beberapa orang yang melakukan hal ini karena tidak membutuhkan Viu lagi.

Dalam percobaan gratis seperti ini, berhenti langganan dapat dilakukan dengan masuk ke dalam aplikasi Viu.  Kemudian, masuk saja ke dalam pilihan akun saya. Anda dapat scroll hingga bagian bawah untuk menemukan pilihan keluar.

Jika sudah, langsung saja tekan pada pilihan ‘ya, saya ingin keluar.’ Namun, pastikan untuk tidak menggunakan aplikasi lagi karena semua data akan hilang.

Anda dapat masuk ke dalam bagian Viu yang tersedia dari pengaturan. Anda juga dapat menemukan aplikasi dalam bagian settings.  Jika sudah mendapatkan aplikasi Viu dalam daftar yang ada.

Maka, langkah selanjutnya untuk dilakukan adalah masuk ke dalam bagian hapus data. Anda juga dapat juga masuk ke bagian hapus semua data. Jadi, semuanya langsung berubah seperti akun baru.

Cara Menikmati Viu Tanpa Langganan

Tenang saja, walaupun Anda sudah berhenti langganan dalam aplikasi. Maka, Anda tetap dapat menggunakan aplikasi dengan mudah. Anda dapat menikmati berbagai macam film atau drakor tanpa harus mengeluarkan uang. Berikut cara mudah untuk menikmati tanpa banyak kuota.

●      Pilih yang gratis

Menikmati Viu Tanpa Langganan

Walaupun ada banyak film premium yang disediakan, Anda dapat menggunakan langkah mudah dengan memilih yang gratis. Cari daftar film atau juga drakor yang tersedia dengan gratis. Anda dapat memilih yang diinginkan dan tersedia tanpa harus mempunyai akun premium.

●      Turunkan kualitas video

Untuk menyaksikan drakor atau film yang dapat menghemat biaya Anda. Maka, gunakan langkah mudah dengan menurunkan kualitas video. Anda hanya perlu menggunakan pilihan HD saja seperti 360p.

Jangan menggunakan video yang terlalu jernih atau mencapai 1080p. Walaupun tidak sejernih 1080p, video masih tetap terlihat dengan baik juga. Dengan begitu, dapat hemat banyak biaya.

●      Unduh saja dulu

Langkah lainnya yang dapat dilakukan adalah mengunduh film atau drakor yang diinginkan. Sambungkan perangkat Anda menggunakan wifi untuk download. Dengan sambungan yang lancar, mengunduh video pastinya jauh lebih cepat. Jika sudah, Anda dapat menyaksikan video nanti tanpa harus mengeluarkan lebih banyak uang lagi.

Itulah cara berhenti langganan Viu yang dapat dilakukan dengan mudah. Anda tidak harus mengeluarkan uang bulanan lagi untuk membayar biaya setiap bulan. Dengan menggunakan akun gratis, Anda dapat menikmati video.

Kahfi Talk less Do More