Kahfi Talk less Do More

12 Cara Hapus Foto Profil Tiktok yang Mudah

4 min read

Cara Hapus Foto Profil Tiktok

Membuat akun Tiktok adalah salah satu hal yang menarik untuk dilakukan. Sudah ada banyak orang yang menggunakan aplikasi jejaring sosial ini. Sama halnya dengan berbagai macam aplikasi lainnya, aplikasi ini juga mempunyai banyak fitur dan para penggunanya perlu foto profil. Sayangnya, hal ini cukup mengganggu beberapa orang. Jadi, gunakan saja cara hapus foto profil Tiktok.

Profil akun memang menjadi hal yang penting untuk banyak orang. Apalagi yang bekerja atau merupakan seorang endorser. Namun, dalam pemakaian Tiktok, beberapa orang menjadikan aplikasi ini untuk mendapatkan hiburan saja. Jadi, tidak ada foto profil juga bukan masalah yang besar. Yuk, simak langkah yang sesuai dari artikel ini.

12 Cara Hapus Foto Profil Tiktok di Android/ Iphone

Sebenarnya, aplikasi Tiktok sendiri tidak menyediakan fitur untuk menghapus foto profil. Karena itu, banyak orang yang tidak paham langkah mengosongkan profil. Anda dapat membuat akun tampak seperti baru dan tidak ada profilnya. Bagaimana caranya? Simak langkah berikut ini untuk membuat profil Anda seperti terhapus dalam Tiktok.

1. Sambungkan koneksi

Baik Tiktok atau juga browser yang akan Anda gunakan dalam langkah selanjutnya harus dalam keadaan online. Bahkan, Tiktok sendiri memerlukan kuota yang cukup besar dan stabil untuk dijalankan. Anda dapat menggunakan wifi jika memang sedang lancar. Ada juga yang menggunakan data seluler dalam menghapus foto profil ini.

2. Buka browser

Selanjutnya, yang harus Anda lakukan adalah membuka browser yang sesuai. Dalam hapus foto profil Tiktok, Anda dapat membuka browser yang sesuai. Biasanya, orang akan menggunakan Chrome sebagai pilihan karena merupakan jenis yang paling umum. Anda dapat memilih sendiri untuk memakai Chrome atau juga internet yang merupakan bawaan perangkat.

3. Cari foto kosong

Tujuan dari pembukaan browser ini adalah mengunduh foto yang sesuai. Seperti yang sudah Anda baca sebelumnya, orang hanya mengosongkan profil. Tidak ada orang yang benar-benar menghapus profil mereka. Hal ini dikarenakan fitur tidak dapat dimanfaatkan untuk menghapus foto profil. Anda harus mengetik kata kunci pencarian gambar dalam kolom yang tersedia.

4. Pilih foto

Contoh foto profil kosongan

Setelah memasukkan kata kunci untuk foto profil kosong, Anda dapat melanjutkan langkah dengan melakukan pemilihan pada foto yang ada. Tulis saja foto profil default Tiktok untuk menemukan banyak hasil. Kemudian, dari daftar foto yang ada, Anda dapat memilih jenis yang paling umum. Biasanya, hanya ada perbedaan pada warna yang digunakan. Ada yang warnanya lebih gelap.

5. Unduh gambar

Anda dapat mengunduh gambar yang akan digunakan. Jika sudah pasti akan menggunakan foto profil default tertentu. Maka, Anda dapat langsung mengunduh gambar tersebut saja. Jadi, tidak akan merasa bingung dalam pemasangan foto nantinya. Unduh seperti biasanya dan simpan ke dalam perangkat Anda. Masukkan ke dalam galeri untuk foto profil yang akan digunakan.

6. Masuk ke Tiktok

Masuk ke Tiktok

Cara hapus foto profil di Tiktok setelah menyimpan foto ke dalam galeri, Anda dapat melanjutkan langkah dengan masuk ke dalam akun Tiktok. Pastikan kalau Anda mempunyai sinyal yang baik. Jika belum punya aplikasi, Anda dapat unduh dan buat akun jauh lebih dulu. Namun, lebih banyak orang sudah mempunyai aplikasi dan hanya berniat untuk menghapus foto profil saja.

7. Cek bagian profil

Langkah selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah menekan bagian profil atau akun sendiri. Anda cukup tekan pada ikon paling ujung kanan. Tap menu profil untuk melakukan perubahan. Anda dapat melihat aktivitas dalam Tiktok dengan menggunakan bagian ini. Jadi, untuk menghapus profil juga menggunakan menu profil ini.

8. Edit profil

Jika sudah terbuka pada bagian profil, Anda dapat menekan edit profil. Dalam laman ini, Anda sudah dapat melihat foto yang sedang digunakan sebagai profil. Untuk melakukan perubahan, tekan edit. Anda tidak perlu tekan pada profil sendiri lagi.

9. Ubah foto

Dalam hapus foto profil Tiktok, Anda dapat langsung menekan ubah foto saja. Setelah menekan ubah foto ini, ada opsi lainnya yang akan muncul bersamaan. Ada pilihan untuk langsung ambil foto. Namun, Anda perlu memilih pada opsi pilih dari galeri. Dengan begitu, gambar yang sudah dimasukkan sebelumnya dapat Anda pasang.

10. Masukkan foto

Jika sudah selesai, Anda dapat langsung memilih foto dari bagian galeri. Cari data foto default yang Anda simpan sebelumnya. Biasanya, dapat langsung terlihat karena merupakan foto yang paling baru. Jadi, datanya ada di bagian yang paling atas. Tekan foto dan pilih pada bagian konfirmasi untuk memasukkan gambar nantinya.

11. Atur ukuran

Gambar tidak akan mendadak terpasang, ada preview jauh lebih dulu. Anda dapat mengatur ukuran hingga pas sesuai dengan lingkaran dari aplikasi Tiktok. Jangan sampai terlihat bagian putih yang membuatnya tampak seperti gambar. Langsung perbesar hingga menyisakan bagian abu saja. Jadi, para pengguna nantinya hanya akan melihat gambar profil kosong saja.

12. Tekan simpan

Setelah mengatur ukuran hingga pas dan merasa profil sudah pas. Maka, Anda dapat langsung menekan simpan. Tidak harus menambahkan banyak hal lagi dan cukup tunggu beberapa saat. Proses memang dapat berjalan jauh lebih lama jika Anda tidak punya koneksi lancar. Jika sudah selesai, hasilnya akan langsung keluar. Profil Anda akan berubah menjadi kosong.

Alasan Gagal Menghapus Foto Profil Tiktok

Ada beberapa orang juga yang gagal dalam cara hapus foto profil Tiktok. Tentunya, Anda dapat atasi dengan mudah karena penyebabnya sangat umum. Salah satu hal yang menyebabkan kegagalan ini adalah permasalahan jaringan. Tiktok menjadi aplikasi yang menggunakan banyak kuota dan harus lancar. Jadi, jika gagal menghapus foto, cek lagi jaringan Anda sekarang.

Penyebab lainnya dalam kegagalan ini juga dapat dikarenakan kesalahan dari aplikasi sendiri. Ada beberapa aplikasi yang dapat mengalami penurunan kinerja jika lama diupdate. Anda dapat melakukan pembaruan untuk aplikasi lebih dulu. Selain itu, laporkan masalah ke pihak Tiktok juga bisa.

Alasan Hapus Foto Profil Di Tiktok

Menghapus foto profil menjadi hal yang dilakukan oleh beberapa orang dengan alasan tertentu. Salah satunya adalah aplikasi akan digunakan untuk keperluan tertentu, misalnya stalking. Ada juga orang yang melakukan hal ini untuk menjaga privasi. Jadi, tidak ada orang yang tahu akun Tiktok Anda juga. Dengan begitu, pemakaian dapat dilakukan dengan lebih bebas.

Hal seperti ini menjadi bagian yang penting dalam cara hapus foto profil Tiktok. Tidak ada perbedaan antara cara penghapusan dalam Android atau juga Iphone. Hanya saja, selalu pastikan kalau perangkat Anda mempunyai koneksi lancar. Jadi, proses pasti berhasil dilakukan.

Pertanyaan Yang Sering Di Tanyakan:

Bagaimana Cara Menghapus Foto Profil di Tiktok?

Untuk Menghapus Foto profil di Tiktok, kamu bisa mengikuti Step by step di atas. Di atas kami sudah menjabarkan secara jelas bagaimana menghapus foto profil baik di akun tiktok baru ataupun akun lama.

Apakah Sama cara Menghapus Foto Profil di tiktok lite?

Sama Aja sih caranya, cara di atas juga digunakan untuk menghapus foto profil lewat aplikasi tiktok lite.

Kenapa Foto Profil Tiktok Tidak Bisa di Hapus?

Untuk Masalah ini memang benar foto profil tiktok tidak bisa di hapus, untuk mengatasi ini kamu cukup siapkan foto profil kosongan seperti ketika membuat akun sosial media baru dan belum mengisi foto profil atau seperti foto profil kosongan di atas. Nah Foto profil tersebut kamu screenshot dan gunakan di akun tiktok kamu. Kamu juga bisa mendownload langsung di google image dengan mengetikkan Foto profil kosong.

Bagaimana Cara Mengganti Foto Profil Tiktok?

Untuk Menggantik Foto Profil di tiktok kamu cukup menguploadnya saja, berikut caranya:

  1.  Buka Aplikasi Tiktok
  2. Login Ke akun tiktok Kamu
  3. Pilih Bagian Profil kamu
  4. Klik edit foto profil
  5. Klik Foto profil
  6. Pilih Dan Upload Foto Profil dari galeri Kamu
  7.  Terakhir Konfirmasi

Bagaimana Mudah Bukan? Semoga Artikel ini Bermanfaat untuk kamu.

Kahfi Talk less Do More