Kahfi Talk less Do More

Cara Menggunakan dan Fungsi Website Soundoftext.com

4 min read

Cara dan fungsi website soundoftext

Seiring makin dikenalnya fitur Sound of Text, mau tak mau membuat website soundoftext.com yang menjadi situs resmi fitur ini menjadi salah satu website yang paling banyak dicari. Namun adakah yang tahu mengenai cara dan fungsi website soundoftext.com ini?

Karena meskipun banyak yang memiliki keinginan untuk membuat sebuah pesan suara. Namun tak bisa dipungkiri, bahwa masih banyak orang yang memang belum mengetahui cara menggunakan fitur pada website yang satu ini. Bukan hanya itu saja, sebagian lagi malah belum mengetahui pasti, mengenai fungsi dari situs tersebut.

Bagaimana Cara dan Fungsi Website Soundoftext.com?

Sebelum Anda menggunakan fitur soundoftext.com, tentunya Anda perlu mengetahui mengenai fungsi dari situs yang satu ini. Bukan hanya itu saja, Anda juga perlu mengetahui mengenai cara menggunakan website soundoftext.com ini.

Untuk memudahkan Anda, berikut ini adalah cara dan fungsi website soundoftext.com. Diantaranya:

1. Fungsi dari Soundoftext.com

Sebelum berlanjut membahas mengenai cara menggunakan situs yang satu ini. Tentunya Anda harus memahami terlebih dahulu apa saja fungsi dari soundoftext.com ini. Karena bagaimana Anda akan tertarik untuk menggunakan situs tersebut, jika Anda sama sekali tidak mengetahui fungsi dari website tersebut, bukan?

Maka dari itu, untuk menambah pengetahuan Anda, hingga membantu Anda dalam mengenali situs soundoftext.com ini. Anda bisa mengetahui beberapa fungsi dari soundoftext.com, melalui daftar di bawah ini. Diantaranya:

A. Mengubah Pesan Teks Menjadi Pesan Suara

Cara dan fungsi website soundoftext.com yang paling utama tentunya yaitu untuk mengubah pesan teks menjadi pesan suara. Sehingga caption yang sebelumnya harus dibaca, kini bisa dengan mudah Anda dengarkan.

B. Memberi Kebebasan Pengguna untuk Membuat Pesan Suara dengan Caption (Kata-Kata) Sendiri

Dengan menggunakan website soundoftext.com. Anda bisa membuat sebuah pesan suara dengan kata-kata yang bisa Anda tulis dan buat sendiri. Sehingga pesan suara yang Anda buat tersebut, sekaligus mewakili perasaan Anda saat itu.

C. Membantu Pengguna yang Tidak Percaya Diri dengan Suara yang Dimilikinya

Fungsi lainnya dari website soundoftext.com ini adalah membantu pengguna yang tidak percaya diri dengan suara yang dimilikinya. Dimana dengan berbagai tema voices yang tersedia, seperti voices suara Google, Doraemon, Spongebob, BTS, berbagai tema voices dalam bahasa nasional dan daerah, serta beberapa voices dengan tema yang lainnya.

Tentunya hal tersebut akan membuat pesan suara yang Anda buat tersebut, bisa terdengar dengan berbagi voices tersebut, dan bukan dengan suara Anda pribadi. Sehingga Anda akan merasa lebih percaya diri dengan suara yang ditampilkan dalam pesan suara tersebut.

D. Membantu Membuat Pesan Suara dengan Kemasan yang Lebih Menarik

Dengan berbagai tema voices yang tersedia pada website soundoftext.com tersebut, akan membuat pesan suara yang Anda buat menjadi lebih unik dan bervariatif. Bukan hanya itu saja, soundoftext.com ini juga bisa membuat kemasan dari pesan suara tersebut menjadi terlihat lebih lucu dan menarik.

E. Membantu dalam Membuat Sebuah Nada Dering yang Berasal dari Pesan Suara

Jika sebelumnya, Anda hanya bisa menjadikan ringtone bawaan maupun lagu-lagu yang telah Anda simpan pada galeri hp Anda saja untuk dijadikan nada dering panggilan telepon, sms dan WhatsApp. Maka kini, dengan adanya situs soundoftext.com ini. Anda bisa membuat sebuah pesan suara, yang sekaligus bisa Anda jadikan sebagai nada dering (ringtones) dari panggilan telepon, sms dan WhatsApp dari hp android/smartphone Anda.

2. Cara Menggunakan Website Soundoftext.com

Setelah Anda mengetahui fungsi dari website pengubah pesan teks menjadi pesan suara Soundoftext.com ini. Maka selanjutnya, Anda bisa mencari tahu mengenai cara untuk menggunakan website tersebut.

Namun Anda tak perlu membuang-buang waktu untuk melakukannya. Karena dalam pembahasan kali ini juga, akan diberikan tutotrial mengenai cara dan fungsi website soundoftext.com ini. Bagaimana cara menggunakan website yang satu ini? Anda bisa melakukan beberapa langkah mudah berikut ini. Diantaranya:

A.Kunjungi Situs Soundoftext.com

Langkah pertama tentunya dengan mengunjungi website tersebut. Dimana dalam laman https://soundoftext.com. Anda bisa membuat sebuah pesan suara, yang sebelumnya berasal dari pesan teks yang Anda tulis dan Anda buat sendiri. Kunjungi website soundoftext.com melalui browser Anda. Baik itu melalui Google Chrome, Mozilla, Firefox, dan yang lainnya.

B. Isi Kolom Voice

Isi Kolom Voice

Setelah Anda memasuki halaman utama dari situs soundoftext.com ini, dan setelah Anda mengetahui cara dan fungsi website soundoftext.com ini. Maka selanjutnya, Anda akan melihat beberapa kolom kosong yang harus Anda isi.

Dalam kolom pertama terlihat kolom Text. Kemudian dibawah kolom Text tersebut, terlihat kolom kosong lainnya, yang dikenal dengan kolom Voice. Namun ada baiknya, sebelum Anda mengisi kolom Text. Anda mengisi dahulu kolom Voice tersebut.

Mengapa demikian? Karena dalam kolom Voice ini, Anda bisa menentukan tema suara (voice) yang akan Anda pilih. Misalnya voice dengan tema suara Google, suara Naruto, suara Doraemon, Spongebob, BTS, hingga pesan suara dalam berbagai bahasa. Baik itu untuk bahasa nasional, maupun bahasa daerah, dan tema-tema yang lainnya.

C. Isi Kolom Text

Barulah setelah Anda mengisi kolom Voice, maka Anda bisa mengisi kolom kosong yang ada di atas kolom Voice tersebut. Kolom yang dimaksud tentunya kolom Text. Anda bisa menulis kalimat dan kata-kata dengan bahasa yang Anda pilih. Misalnya, bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan bahasa asing lainnya, jika Anda memilih voice/suara-suara dengan bahasa-bahasa tersebut, yang ditampilkan dengan suara Google.

Maupun dengan menulis pesan teks dalam berbagai bahasa daerah. Jika Anda memilih voice dengan bahasa daerah. Misalnya bahasa Jawa, bahasa Sunda, bahasa Madura, dan bahasa daerah lainnya. Hanya saja, Anda harus memahami bahwa pesan teks yang Anda buat tersebut tidak boleh lebih dari 200 karakter.

D. Klik Opsi Submit Maupun Opsi Voice of Text

Pada website soundoftext.com Anda akan melihat opsi Submit, tepat di bawah kolom Text dan juga kolom Voice. Anda bisa menekan opsi Submit tersebut, untuk mengubah pesan teks yang baru saja Anda buat tersebut, menjadi pesan suara.

Namun dalam aplikasi lainnya, cara mengubah pesan teks menjadi pesan suara tersebut bisa Anda lakukan dengan mengklik (tap) pesan teks yang telah dibuat, hingga muncul opsi Voice of Text. Opsi inilah yang perlu Anda klik, untuk membuat pesan suara dari pesan teks yang telah Anda buat sebelumnya.

E. Klik Kolom Play Maupun Download

Klik Kolom Play

Jika langkah-langkah diatas telah Anda lakukan dengan berurutan, maka kini Anda bisa mendengarkan pesan suara tersebut dengan mengklik opsi Play. Namun jika Anda ingin segera mendownloadnya, maka Anda bisa meng-klik opsi Download. Kedua opsi tersebut berada saling berdekatan, tepatnya berada di halaman situs soundoftext.com paling bawah.

3. Link Daftar Cara Membuat Sound Of Text

  1. Cara Membuat Sound Of Text Anime
  2. Cara Membuat Sound Of Text Spongebob
  3. Cara Membuat Sound Of Text Pria
  4. Cara Membuat Sound Of Text Wanita
  5. Cara Membuat Sound Of Text BTS
  6. Cara Membuat Sound Of Text WA
  7. Cara Membuat Sound Of Text Indonesia
  8. Cara Membuat Sound Of Text Jawa
  9. Cara Membuat Sound Of Text Madura
  10. Cara Membuat Sound Of Text Sunda
  11. Cara Membuat Sound Of Text Tiktok
  12. Cara Membuat Sound Of Text Google

Itu dia tutorial mengenai cara dan fungsi website soundoftext.com ini. Lalu bagaimana jika Anda menginginkan untuk menjadikan pesan suara tersebut menjadi nada dering panggilan telepon, sms dan WhatsApp? Mudah saja, Anda hanya perlu membuka menu Setting/Pengaturan hp Anda, kemudian lakukan pengaturan pada menu Sound and Vibration (Suara dan Getar). Kemudian klik opsi Ringtones, dan pilih pesan suara Sound of Text sebagai nada dering untuk panggilan telepon, sms, maupun panggilan WhatsApp Anda.

Kahfi Talk less Do More