Kahfi Talk less Do More

Sound of Text Anime Dan Cara Menggunakannya

3 min read

Sound of Text Anime

Sound of Text Anime

Sound of Text kini jadi pesan suara kekinian yang banyak digunakan dalam aplikasi perpesanan seperti Whatsapp. Ada banyak tipe Sound of Text yang biasa digunakan seperti salah satunya yang digunakan Google Text dan sound of text anime.

Sound of text anime merupakan salah satu yang banyak disukai sebagai bagian dari alat pengiriman pesan berbasis AI. Untuk lebih jelas tentang sound of text anime, simak ulasan berikut ini.

Apa itu Sound of Text Anime?

Sound of text adalah bagian dari teknologi canggih yang menggunakan artificial intelligence (AI) yang dapat menghadirkan teknologi text to speech (TTS). Teknologi ini adalah platform yang digunakan untuk mengonversi file tulisan agar bisa menjadi file suara.

Sound of text ini bisa diisi dengan berbagai suara, yang salah satunya adalah suara anime atau Sound of text Anime. Pengisian suara tokoh anime ini bisa digunakan dengan menggunakan aplikasi dan bisa gunakan untuk pesan suara di aplikasi perpesanan.

Baca Juga: Cara membuat Sound Of Text Spongebob

Cara Kerja Sound of Text

Sound of text yang baru-baru ini sempat menarik perhatian sebagai kustomisasi ringtone dengan menggunakan kata-kata sendiri. Banyak yang mengira kalau ringtone ini merupakan fitur baru dari Whatsapp.

Sound of text ini sebenarnya dapat dibuat sendiri dengan menggunakan aplikasi yang dapat mengubah serangkaian kata-kata menjadi suara. File yang dihasilkan dari aplikasi ini dapat diunduh dalam format MP3 dan dapat digunakan sebagai ringtone.

Sedang untuk sound of text anime, pengguna dapat memilih untuk mengubah rangkaian kata yang ingin digunakan. Lalu selanjutnya dapat mengubahnya ke dalam suara dari tokoh kartun atau anime yang disediakan di aplikasi ini.

Baca Juga: Cara Membuat Sound of text Pria

Trending:  Apa itu Anjay, Wanjay & Anjir? Ini Artinya

Cara Membuat Sound of Text Anime

Cara membuat sound of text ini membutuhkan bantuan dari aplikasi, berikut beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat sound of text serta cara membuatnya.

1. Vo.codes

Vo.codes merupakan salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat sound of text anime. Ada pilihan suara kartun dan anime yang disediakan di aplikasi ini. Cara penggunaannya cukup mudah berikut langkah-langkah yang perlu dilakukan.

  • Buka laman http://vo.codes
  • Lanjutkan dengan memilih bagian random speaker dengan kategori suara diinginkan
  • Lalu di info speaker pilih suara tokoh
  • Lanjutkan dengan memasukkan teks
  • Lalu klik ‘Speak‘
  • Jika sudah selesai, silahkan unduh audio
  • Caranya dengan membuka menu ‘Result’
  • Lalu klik ‘Download’ pada audio yang tersedia

Hasil download audio dengan sound of text anime ini bisa digunakan sebagai ringtones atau notifikasi untuk Whatsapp atau yang lainnya.

2. Uberduck

Uberduck juga merupakan salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat sound of text. Di aplikasi ini juga tersedia pilihan suara dengan yang bergenre anime. Berikut langkah-langkah untuk membuat sound of text dengan uberduck.

  • Pertama buka laman http://uberduck.ai
  • Lanjutkan dengan memilih kategori suara yang ingin digunakan
  • Jika sudah menemukan karakter suara yang ingin dipakai, klik karakter suara tersebut
  • Masukkan teks yang ingin diucapkan, lanjutkan dengan klik ‘Synthesize’
  • Untuk bisa mengunduh hasil teks yang dikonversi ke bentuk audio ini harus terlebihdahulu registrasi dengan akun Google

Hasil konversi teks ke audio ini bisa digunakan untuk ringtones ataupun notifikasi di smartphone. Cara penggunaan juga cukup mudah.

3. FakeYou.com

Fake You ini memiliki pilihan suara anime yang cukup lengkap dengan lebih dari 80 suara yang dapat dipilih sesuai dengan keinginan. Kelebihan lain dari situs ini adalah bisa mengupload suara sehingga dapat digunakan oleh pengguna lainnya.

  • Pertama buka terlebih dahulu laman http://fakeyou.com
  • Lanjutkan dengan memilih jenis suara yang ingin digunakan
  • Pilihan suara dikumpulkan berdasarkan urutan abjad
  • Lanjutkan dengan memasukkan teks
  • Lalu klik ‘Speak‘
  • Setelah selesai lanjutkan dengan klik ‘Download‘
Trending:  Arti Stalker & Stalking dalam Bahasa Gaul

Untuk bisa menggunakan aplikasi ini cukup mudah, file sound of text anime yang sudah didownload nantinya bisa digunakan untuk ringtones atau notifikasi.

Cara Mudah untuk Membuat Suara Anime

Untuk membuat teks yang bisa diubah menjadi suara anime, hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan membuat text sebanyak 200 hingga 500 kata dengan bahasa Inggris. Untuk memudahkan proses ini Anda bisa menggunakan aplikasi Google Translate.

Selanjutnya pilih suara anime yang ingin digunakan, ada beberapa pilihan suara anime yang biasanya sudah disediakan di aplikasi, seperti sound of text spongebob. Lalu tempelkan kata yang sudah disiapkan di kolom yang tersedia di kartun tersebut. Selanjutnya lakukan konversi dan download file-nya.

Aplikasi Vocodes ini hanya menyediakan sekitar 14 karakter kartun seperti Anakin Skywalker, Bart Simpson, Eric Cartman, Goku, Homer Simpson, Lisa Simpson, Mr. Krabs, Obi-Wan Kenobi, Peter Griffin, Spongebob SquarePants, Vegeta, Yami Yugi, dan Yoda.

Kegunaan Sound of Text

Jadi sound of text anime ini bukan fitur yang disediakan oleh aplikasi komunikasi seperti WhatsApp, tetapi sebenarnya bisa dibuat sendiri oleh pengguna dengan menggunakan sound of text anime voice yang dipilih. Berikut beberapa fungsi fitur yang dapat digunakan:

1. Ringtones

Sound of text anime dapat digunakan sebagai nada dering yang lucu atau unik. Cara ini bisa digunakan sebagai tampilan yang beda dan lebih menyegarkan. Beberapa ide nada dering yang mungkin dapat dipilih seperti:

  • Nada dering yang mengucapkan kata-kata lucu dengan suara anime pilihan
  • Ringtone dengan suara anime memanggil-manggil suara Anda
  • Ringtone dengan kalimat ciptaan sendiri yang inspiratif dengan menggunakan suara anime
  • Suara latah lucu yang diucapkan anime pilihan

Ada banyak pilihan sound of text buatan sendiri yang bisa digunakan untuk ringtones. Setiap orang tentu punya selera dan kreasi yang disukai sendiri-sendiri.

2. Voice Note WA

Sound of text bisa juga digunakan untuk kirim voice note atau pesan suara WhatsApp. Karena WA tidak memiliki fitur sound of text caranya perlu sedikit usaha. Berikut cara yang perlu dilakukan untuk membuat sound of text WA.

Trending:  Nobar Artinya? Ini Pengertian dan Penerapannya di Percakapan

Pertama Anda perlu membuat sound of text dengan suara anime menggunakan aplikasi pembuat sound of text. Lalu ketik pesan yang ingin diubah menjadi sound of text. Setelah jadi, download audio pesan tersebut dan simpan.

Untuk mengirimkan voice note cukup mudah, buka aplikasi WhatsApp, lalu kontak yang ingin dikirimi pesan. Lanjutkan klik ikon paper clip di samping mikrofon. Lalu buka bagian audio dan upload file audio sound of text tersebut. Selesai dan pesan dengan suara anime tersebut terkirim.

Penutup

Sound of text anime sebenarnya bukanlah teknologi baru, selama ini fitur ini sudah digunakan sebagai bagian Google Translate dan TikTok. Kehadiran teknologi berbasis AI ini cukup menyegarkan dan patut untuk dicoba di aplikasi perpesanan seperti WA.

Kahfi Talk less Do More

One Reply to “Sound of Text Anime Dan Cara Menggunakannya”

Tinggalkan Balasan