Kahfi Talk less Do More

Cara Menghapus Like di Twitter, Mudah dan Praktis!

3 min read

Cara Menghapus Like di Twitter

Sebagian pengguna media sosial Twitter mungkin kini merasa tidak nyaman ketika banyak like yang random dan tidak beraturan pada akun mereka. Semua like tersebut sebenarnya bisa dihapus dengan mempelajari cara menghapus like di Twitter.

Cara menghapus like di Twitter gimana caranya? Terdapat beberapa cara yang dapat digunakan untuk unlike Twitter likes. Panduan atau tutorial lengkap tentang cara hapus atau cara menghilangkan jejak like di Twitter lebih detail akan dibahas dalam artikel ini ya!

3 Cara Menghapus Like di Twitter dengan Mudah Dan Praktis

Cara Menghapus Like di Twitter

Kenapa like di Twitter tidak muncul? Salah satu penyebab like di sosial media Twitter bisa tidak muncul atau hilang karena like tersebut sudah dihapus oleh penggunanya. Memangnya, bagaimana cara menghapus atau unlike Twitter dengan mudah, cepat, dan praktis?

Berikut ini beberapa cara yang dapat dilakukan untuk hapus semua like di Twitter, yaitu:

1. Menghapus Like di Twitter Manual Satu Per Satu

Twitter merupakan salah satu media sosial yang digunakan untuk membagikan berbagai jenis tulisan text atau bahkan gambar/ video oleh para penggunanya. Konten-konten seperti itu bisa di-like oleh pengguna lainnya, termasuk Anda.

Namun, nantinya like tersebut bisa dihapus menggunakan cara tertentu. Berikut ini salah satu cara yang dapat digunakan untuk menghapus atau menghilangkan like di Twitter satu per satu dengan mudah, yaitu:

  • Akses terlebih dahulu akun Twitter milik Anda menggunakan aplikasi Twitter di ponsel atau menggunakan website di PC/ laptop.
  • Setelah itu, langsung saja masuk ke dalam halaman profil Twitter milik Anda.
  • Di dalam halaman tersebut terdapat beberapa pilihan tab, seperti tweet, tweet & balasan, media, dan suka.
  • Anda bisa memilih tab “Suka” atau “Like” untuk melihat daftar semua tweet yang sebelumnya telah disukai atau di-like.
  • Lanjutkan dengan memilih tweet yang akan dihilangkan like-nya. Cara yang dapat dilakukan adalah cukup menekan ikon berbentuk love yang terdapat pada bagian bawah tweet tersebut.
  • Like pada tweet tersebut pun akan menghilang dan setelah itu tweet tersebut juga akan terhapus dari tab like akun Twitter.
Trending:  7 Cara Download Story IG Dengan Musik Yang Mudah Dan Simple

Cara ini dapat digunakan untuk menghapus like pada tweet lainnya satu per satu dengan mudah. Kelebihan dari cara ini adalah Anda bisa memilih tweet mana yang akan dihapus like-nya satu per satu.

2. Cara Menghapus Like di Twitter Sekaligus Secara Otomatis

Selain dihapus satu per satu secara manual, like pada Twitter juga dapat dihapus secara otomatis. Langkah-langkah untuk menghapus like Twitter tersebut dapat dilakukan menggunakan script.

Namun, cara menghapus like di Twitter yang satu ini hanya dapat dilakukan melalui PC atau laptop. Berikut ini langkah-langkah untuk  menghapus like di sosial media Twitter dengan kode script, yaitu:

  • Buka browser untuk masuk ke akun Twitter menggunakan website.
  • Setelah itu, langsung saja masuk ke bagian “Profile” untuk memilih pilihan tabs “Like” atau “Suka”.
  • Lanjutkan dengan membuka tampilan “Inspect” dengan cara klik kanan pada halaman web tersebut. Selain itu, Inspect juga dapat dibuka dengan cara menekan CTRL+SHIFT+I pada keyboard. Anda juga bisa menekan F12 agar Inspect terbuka lebih cepat dan praktis.
  • Akan muncul beberapa menu atau tabs pada tampilan Inspect. Anda dapat memilih tabs “Console” dan menekan “Enter”.
  • Masukkan kode script yang dapat digunakan untuk menghapus semua like secara otomatis. Berikut ini kode script untuk hapus like Twitter, yaitu:

setInterval(() => {

for (const d of document.querySelectorAll(‘div[data

testid=”unlike”]’)) {

d.click()

}

window.scrollTo(0, document.body.scrollHeight)

}, 1000)

  • Anda bisa langsung salin kode script tersebut dan memasukkannya atau paste pada kolom yang tersedia di tabs Console. Pastikan untuk menekan “Enter” setelah memasukkan script tersebut dengan benar.
  • Proses penghapusan semua like Twitter secara otomatis pun akan dimulai.

Anda harus menunggu proses penghapusan like Twitter ini hingga selesai  agar semua like terhapus. Berapa lama waktu yang dibutuhkan? Waktu untuk menghapus semua like Twitter menggunakan cara ini berbeda-beda tergantung banyaknya like yang akan dihapus.

Meskipun menggunakan kode script yang terlihat sedikit rumit, cara yang satu ini banyak digunakan oleh para pengguna Twitter.

Hal ini karena cara ini dianggap lebih praktis, mudah, dan cepat dibandingkan harus menghapus like Twitter satu per satu padahal ingin menghapus semua like tersebut.

Trending:  Kumpulan Link Grup, Bot & Channel Telegram Lengkap Terbaru

3. Cara untuk Menghapus atau Unlike Twitter Free Melalui Aplikasi

Cara lainnya juga dapat dilakukan untuk menghapus semua like di Twitter. Cara ketiga ini termasuk salah satu cara menghapus like di Twitter lewat HP dengan mudah dan praktis.

Bagaimana caranya? Anda dapat menggunakan aplikasi dari pihak ketiga untuk menghapus like-like di Twitter.

Aplikasi bernama “Tweet Deleter – Delete Your Tweets” dapat digunakan untuk menghapus like. Selain itu, aplikasi ini juga bisa menghapus tweets, replies, dan retweet. Tweet delete bahkan dapat digunakan untuk unmute muted users, unblock blocked users, dan lain sebagainya.

Aplikasi Tweet Deleter – Delete Your Tweets diciptakan dan dikembangkan oleh Limitless Mobile Apps, sehingga dapat dirilis pada 6 April 2019. Aplikasi yang satu ini tersedia dalam versi 1.2.1 yang di-update pada 7 Juli 2021.

Lalu, apa saja yang harus dilakukan untuk menghapus like Twitter menggunakan aplikasi Tweet Deleter? Berikut ini langkah-langkah untuk hapus like Twitter menggunakan Tweet Deleter, yaitu:

  • Pastikan Anda sudah mengunduh aplikasi Tweet Deleter pada ponsel dan langsung saja buka aplikasi tersebut.
  • Pada berbagai pilihan menu yang muncul, silakan pilih menu atau bagian “Likes”.
  • Anda bisa langsung memilih beberapa like yang akan dihapus.
  • Setelah memilih dan menentukan like yang akan dihapus, maka selanjutnya klik “Delete”.
  • Lakukan konfirmasi kembali dengan menekan “Delete” pada tampilan pop up yang muncul di layar.
  • Jika tidak jadi dihapus atau ingin menambah like yang dihapus, maka Anda bisa memilih “Cancel”. Kemudian pilih kembali like yang akan dihapus dan klik “Delete” serta lakukan konfirmasi ulang.

Aplikasi yang satu ini sudah terbukti sangat membantu para pengguna Twitter. Hingga saat ini bahkan sudah ada lebih dari 100.000 pengguna Twitter dan Android yang mengunduh dan menggunakan aplikasi Tweet Deleter.

Apakah Anda tertarik menggunakan aplikasi Tweet Deleter? Jika tertarik, maka pastikan ponsel memiliki ruang penyimpanan yang cukup untuk mengunduh Tweet Deleter. Selain itu, pastikan juga ponsel yang digunakan merupakan Android dengan OS minimal Android 5.0 ke atas.

Trending:  Kumpulan Foto Profil WhatsApp, FB Keren Lucu HD Terbaru

Penutup

Beberapa cara menghapus like di Twitter dapat dipelajari agar Anda bisa menghapus like Twitter sendiri dengan mudah dan praktis. Menghapus like yang ada di Twitter tentu saja memberikan beberapa manfaat, seperti akun Twitter lebih rapi dengan tidak adanya tumpukan banyak like.

Kahfi Talk less Do More