Kahfi Talk less Do More

Cara Reset Epson L405 Manual dan Resetter

1 min read

reset Epson L405

reset Epson L405

Epson L405 adalah seri printer yang sudah menggunakan Wi-Fi sehingga pengaplikasiannya lebih mudah, cepat, dan mendorong produktivitas di kantor maupun di rumah. Namun ketika ada masalah, Anda perlu tahu cara reset Epson L405.

Di artikel ini, kami telah menuliskan dua cara ampuh yang bisa Anda lakukan untuk mengatur ulang Epson L405. Meskipun akan lebih mudah jika Anda pergi ke tempat servis, beberapa masalah masih bisa diselesaikan sendiri, lho.

Cara Reset Epson L405

Banyak pemilik printer yang mencari resetter Google Drive untuk Epson seri L. Namun pada dasarnya, Anda bisa mendapatkan drivernya langsung di situs resmi Epson.

Printer L405 sendiri tidak terlalu jauh berbeda dari printer Epson seri L lainnya ketika menyangkut masalah printer. Anda akan menerima notifikasi di layar tentang trouble yang sedang terjadi.

Salah satu yang paling sering terjadi adalah bak pembuangan tinta yang penuh. Sedangkan notifikasi lainnya biasanya hanya perihal error karena sistem sedang lelah. Disinilah Anda perlu melakukan resetting.

Reset Epson L405 WiFi dengan Resetter

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan resetter. Untuk melakukannya, Anda perlu mengunduh aplikasi resetter Epson L405 yang paling baru agar proses berjalan dengan baik. Setelahnya, jangan lupa ekstrak seluruh file.

  • Anda harus menyalakan printer yang tersambung dengan komputer. Setelahnya, klik kanan pada aplikasi dan pilih “run as administrator”.
  • Apabila ini pertama kalinya Anda menggunakan program ini, Anda bisa klik “Select” dan mengisi informasi seputar printer Anda.
  • Setelahnya, pilih “particular adjustment” dan Anda akan dibawa ke jendela berikutnya.
  • Pada tahap ini, Anda akan melihat beberapa pilihan di bawah beberapa menu. Lalu, geser layar Anda hingga menemukan menu “maintenance”. Untuk mengatasi error, Anda harus pilih “waste ink pad counter” dan klik “OK”.
  • Centang “main pad counter” lalu klik “check” agar sistem melakukan pengecekan terlebih dahulu. Setelah semuanya selesai, Anda tetap harus mencentang “main pad counter” dan lanjutkan dengan “initialize”.
  • Proses ini akan berjalan selama beberapa saat. Apabila proses telah selesai, Anda bisa lanjutkan dengan “finish”.

Pada umumnya dengan download resetter dan menjalankannya di komputer, Anda sudah bisa mengatasi masalah pada Epson Anda. Namun jika cara ini masih belum berhasil atau Anda tidak ingin menggunakan resetter, baca cara berikut ini.

Reset Epson L405 Manual

Meskipun resetter gratis, Anda mungkin hanya ingin melakukan segala sesuatunya secara manual. Berikut adalah cara membenahi printer macet tanpa software.

  • Pertama, cabut kabel power selama beberapa menit. Setelahnya, tancapkan lagi dan nyalakan printer seperti semula.
  • Setelahnya, tekan tombol resume atau yang berbentuk logo tinta selama lima detik dan lepaskan.
  • Tekan lagi tombol tersebut selama tiga detik, dan lepaskan lagi. Biasanya, printer akan me-reset diri sendiri secara otomatis.

Setelah prosesnya selesai, Anda bisa menggunakan printer lagi seperti semula. Bisa dicoba dulu untuk memastikannya. Bahkan cara ini cukup populer di tempat rental komputer dan percetakan.

Akhir Kata

Apabila Anda adalah pengguna teknologi yang sering menggunakan printer setiap hari, penting sekali untuk menjaga kesehatannya. Selain menggunakan driver atau resetter, cara manual juga disebut ampuh sebagai P3K mengatasi Epson yang ngadat.

Demikian berbagai hal penting tentang reset Epson L405 yang perlu Anda ketahui. Jangan sampai Anda membuang uang untuk masalah yang bisa Anda selesaikan sendiri.

Kahfi Talk less Do More