Kahfi Talk less Do More

Cara Menggunakan Resetter Epson L365

1 min read

resetter Epson L365

resetter Epson L365

Anda pernah dengan resetter Epson L365? Ya, hal ini biasa sering digunakan untuk mengatur ulang printer Epson dengan bantuan software maupun program. Tentunya hal ini sangat mudah karena Anda tidak perlu melakukannya secara manual.

Resetter printer Epson yang satu ini bisa digunakan untuk berbagai tipe printer, seperti L130, L220, L310, L360m dan L365. Cara lengkapnya dapat Anda simak di tutorial di bawah ini, dan pastikan Anda mengikuti setiap tahapannya dengan benar, ya.

Kenapa Printer Perlu Direset?

Ada berbagai alasan yang membuat Anda harus mengatur ulang printer yang sering Anda gunakan. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika Anda segera download resetter L1455 apabila itu adalah seri Epson Anda.

Lalu kenapa printer perlu direset? Printer, apapun serinya, seringkali menghadapi banyak masalah. Entah itu karena tinta yang akan segera habis, pita kotor, kertas yang menggumpal dan lain sebagainya.

Ketika hal semacam ini terjadi, Anda sebenarnya bisa langsung cek cara reset printer Epson L365 manual di buku petunjuknya. Selain menggunakan software, cara manual juga bekerja apalagi jika program not responding.

Dengan mereset printer, printer akan kembali ke pengaturan default dari pabrik. Hal ini biasanya cukup untuk membuat printer bekerja lagi. Masalah yang sering muncul di antaranya adalah:

  • Kartrid tinta tidak bergerak ketika diperlukan.
  • Lampu indikator kertas dan tinta berkedip bergantian.
  • Pesan error muncul, biasanya “Ink Pad is at the end of its service live” atau “ink waste is full”. Ini bisa diselesaikan dengan menggunakan
  • Printer tidak mau bekerja.

Tutorial Resetter Epson L365

Seperti penjelasan sebelumnya, resetter ini sangat mudah digunakan dan Anda hanya perlu mengikuti perintah yang ada di layar. Anda bisa menggunakan resetter Epson apabila telah mengetahui letak masalah.

Biasanya Anda akan mendapatkan pesan di layar tentang masalah yang sedang dihadapi oleh printer Anda. Dari sana, Anda bisa langsung menuju menu di resetter.

  • Pertama, Anda harus sudah download Epson Resetter Tool dan menginstalnya dengan benar di laptop atau PC Anda.
  • Setelahnya, buka program tersebut dan masukkan informasi tentang printer Anda. Di bagian ini, Anda harus memasukkan tipe printer dan lanjutkan dengan “OK”.
  • Kemudian, Anda akan dihadapkan dengan pilihan lainnya. Apabila Anda sudah tahu masalahnya ada di mana, klik “Particular Adjustment Mode”. Lalu, pilih bagian mana yang ingin Anda benahi di bagian “Maintenance”, misal “Waste ink pad counter” dan akhiri dengan “OK”.
  • Jangan lupa centang “main pad counter” lalu klik “check” agar sistem mengkonfirmasi masalah pada printer.
  • Apabila Anda melihat kotak dialog, klik saja “OK” dan sistem akan melanjutkan pekerjaannya. Dan setelah semuanya beres, Anda tinggal klik “Finish”.

Namun apabila Anda melihat pesan “resetter epson L360 not responding” maka Anda harus melakukan cara manual. Cara manual dalam mereset printer juga tidak sulit kok, apalagi jika Anda masih punya buku manual-nya.

Akhir Kata

Lalu bagaimana dengan printer Anda? Apakah Anda sering juga mengalami kendala dalam mencetak dokumen dengan Epson? Pada dasarnya, apabila Anda telah memiliki resetter, semua bisa diselesaikan dengan mudah.

Namun ketika resetter Epson L365 menunjukkan pesan “not responding”, maka Anda harus mencari cara lain. Mengatur ulang printer secara manual akan membantu, yaitu dengan menekan tombol power dan tombol resume bersamaan selama beberapa detik.

Kahfi Talk less Do More