Kahfi Talk less Do More

Daftar Biaya Sekolah SMA Swasta di Jakarta

3 min read

biaya sekolah SMA swasta di Jakarta

biaya sekolah SMA swasta di Jakarta

Jakarta sebagai salah satu kota besar di Indonesia memiliki banyak sekolah dari tingkat KB, TK, SD, SMP, SMA, bahkan Perguruan Tinggi. Bagi Anda yang ingin mencari sekolah tingkat SMA di Jakarta, jangan lupa untuk mempertimbangkan besarnya biaya sekolah SMA swasta di Jakarta.

Berapakah biaya SMA di Jakarta? Biaya pendidikan tingkat SMA swasta di Jakarta sangat beragam. Sebaiknya, cari tahu dulu informasi lebih lengkap tentang biaya pendaftaran SMA di Jakarta dan biaya lainnya. Simak artikel ini agar bisa mendapatkan informasi lengkap!

Berikut Biaya Sekolah SMA Swasta di Jakarta

Biaya pendidikan SMA swasta di Jakarta terdiri dari biaya pendaftaran, uang gedung, biaya ekstrakurikuler, biaya bulanan (SPP), dan lain sebagainya. Setiap sekolah memiliki standar biaya yang berbeda-beda. Berikut ini daftar beberapa biaya sekolah SMA swasta di Jakarta.

1. JAC School

JAC School merupakan salah satu sekolah swasta terbaik yang ada di Jakarta. Sekolah ini terletak di Jalan Pegangsaan Dua No 75 RT 10 RW 03, Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

JAC School bisa menjadi salah satu SMA terbaik karena memiliki kurikulum pembelajaran terbaru dengan standar nasional maupun internasional. Selain itu, sekolah ini juga memiliki segudang prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

Berikut rincian biaya masuk SMA swasta Jakarta Utara yang satu ini, yaitu:

– Biaya pendaftaran sebesar Rp 300.000

– Uang pangkal sebesar Rp 17.000.000

– Biaya untuk 3 seragam sebesar Rp 750.000

– SPP setiap bulan sebesar Rp 2.500.000

– Biaya aktivitas sebesar Rp 3.400.000 untuk 6 bulan

Selain itu, Anda juga harus mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli berbagai macam buku pelajaran.

Khusus untuk siswa SMA yang berprestasi akan mendapatkan kesempatan untuk memperoleh beasiswa pendidikan di JAC School.

Trending:  Cara Login Edmodo: Sebagai Siswa, Guru Dan Orangtua

 

2. SMA Islam Al-Azhar

SMA Islam Al-Azhar merupakan salah satu sekolah swasta Islam terbaik yang ada di Indonesia. Sekolah ini berada di Jalan Sisingamangaraja, Kebayoran Baru RT 02 RW 01, Selong, Jakarta Selatan.

SMA Islam Al-Azhar dikelola oleh Yayasan Pesantren Islam Al-Azhar. Sekolah ini berhasil memperoleh banyak prestasi di bidang akademik maupun non akademik.

Berapa biaya masuk SMA Al Azhar 2021? Biaya masuk SMA swasta Jakarta Selatan yang satu ini, yaitu:

– Biaya masuk pendaftaran sebesar Rp 350.000

– Biaya psikotes dan test kesehatan sebesar Rp 350.000

– Uang pangkal sebesar Rp 20.000.000

– SPP sebesar Rp 1.200.000 setiap bulan

3. SMA Kristen 1 Penabur

Jika Anda sedang mencari SMA Kristen yang memiliki standar internasional, maka SMA Kristen 1 Penabur bisa menjadi pilihan yang cocok. Sekolah ini terletak di Jalan Tanjung Duren Raya No 4, RT 12 RW 02, Tanjung Duren Utara, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Sekolah ini banyak memiliki program kegiatan yang melatih kemampuan siswa siswi. Misalnya, program pendidikan karakter, kerohanian, akademik, non-akademik, program sekolah I-Project, dan lain sebagainya.

Berikut ini rincian biaya sekolah SMA di Jakarta yang satu ini, yaitu:

– Uang masuk untuk pendaftaran sebesar Rp 325.000

– Uang gedung sebesar Rp 12.000.000

– Biaya SPP sebesar Rp 1.271.000 setiap bulan

– Uang kegiatan sebesar Rp 1.147.000 untuk satu tahun

– Uang buku pelajaran sebesar Rp 1.900.000

4. SMA Saint John’s School

SMA Saint John’s School juga merupakan salah satu sekolah swasta yang bisa menjadi pilihan terbaik untuk menempuh pendidikan. Sekolah ini terletak di Jalan Taman Palem Raya Blok D1 RT 01 RW 06, Meruya Selatan, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat.

Berapa besarnya biaya masuk SMA swasta di Jakarta Barat yang satu ini? Jika ingin mendaftarkan anak ke sekolah ini, maka Anda harus membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 300.000. Selain itu, ada beberapa biaya yang juga harus dibayar, yaitu:

Trending:  3 Cara Pembulatan ke Satuan Terdekat dengan Mudah

– Uang gedung sebesar Rp 22.000.000

– Uang seragam sebesar Rp 1.500.000

– Uang SPP sebesar Rp 3.000.000 setiap bulan

5. Jakarta Intercultural School (JIS)

Jakarta Intercultural School (JIS) merupakan sekolah internasional yang sudah berdiri sejak tahun 1951. Sekolah ini berada di Cilandak, Jakarta Selatan.

Fasilitas yang tersedia di sekolah ini sangat lengkap. Beberapa di antaranya yaitu studio seni, auditorium, laboratorium komputer, perpustakaan, ruang musik, laboratorium sains, lapangan tenis, kolam renang, dan lain sebagainya.

Biaya pendaftaran masuk SMA di Jakarta yang satu ini sebesar Rp 5.000.000. Selain itu, orang tua siswa yang bersekolah di SMA JIS harus membayar uang pengembangan sekolah sebesar Rp 54.600.000 setiap tahun.

JIS juga sering mengadakan kegiatan tambahan untuk perkembangan anak, seperti LEAD Week dan International Sporting and Cultural Trips. Orang tua siswa harus mengeluarkan biaya tambahan untuk masing-masing kegiatan tersebut.

Total biaya sekolah SMA swasta di Jakarta untuk tingkat SMA JIS mencapai kurang lebih Rp 495 juta setiap tahunnya.

Jakarta Intercultural School (JIS) memang merupakan salah satu sekolah swasta termahal yang ada di Jakarta. Namun, besarnya biaya pendidikan tersebut setara dengan kualitas dan fasilitas pendidikan yang akan didapatkan.

6. SMA Labschool Jakarta

Selain JIS School, SMA swasta terbaik di Jakarta Selatan lainnya adalah SMA Labschool Jakarta. Sekolah ini terletak di Jalan KH Ahmad Dahlan Kebayoran No 14 RT 02 RW 01, Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Berapa biaya SMA Labschool? Berikut ini rincian biaya sekolah SMA swasta di Jakarta yang satu ini, yaitu:

– Biaya pendaftaran sebesar Rp 300.000

– Uang pangkal sebesar Rp 32.000.000 hingga Rp 34.000.000

– Uang SPP setiap bulannya sebesar Rp 1.750.000

7. SMA Santa Ursula

Salah satu sekolah SMA swasta di Jakarta Pusat adalah SMA Santa Ursula. Sekolah Katolik yang satu ini saudah didirikan sejak tahun 1859.

Berikut ini rincian biaya yang harus dibayar orang tua siswa di SMA Santa Ursula, yaitu:

Trending:  Contoh Soal Penjas Kelas 11 +Kunci Jawaban, Pilihan Ganda & Essay

– Biaya pendaftaran sebesar Rp 250.000

– Uang gedung sebesar Rp 20.000.000

– Uang seragam sebesar Rp 1.500.000

– Uang SPP setiap bulan sebesar Rp 1.500.000 hingga Rp 3.000.000

8. ACG School Jakarta

ACG School Jakarta merupakan salah satu sekolah swasta mahal di Jakarta. Meskipun mahal, sekolah ini memiliki kualitas pendidikan yang baik bahkan menjadi salah satu sekolah swasta terbaik yang ada di Jakarta dengan kurikulum IB (International Baccalaureate).

Biaya SMA swasta di Jakarta Selatan mencapai Rp 310.500.000 juta setiap tahunnya. Selain itu, orang tua siswa juga harus mengeluarkan biaya pendaftaran ketika pertama kali masuk ke sekolah ini. Biaya pendaftarannya sebesar Rp 2.500.000.

Masih ada biaya lainnya yang harus dibayarkan untuk berbagai kegiatan sekolah.

 

Itulah informasi mengenai rincian biaya sekolah SMA swasta di Jakarta. Besarnya biaya yang harus dikeluarkan memang sebanding dengan kualitas mutu pendidikan dan fasilitas yang diberikan masing-masing sekolah

Kahfi Talk less Do More