Kahfi Talk less Do More

4 Cara Menghapus Foto Profil di Akun Google Paling Mudah

3 min read

Cara Menghapus Foto Profil di Akun Google

Akun Google menjadi platform yang bisa digunakan untuk semua gadget dengan OS Android. Foto profil yang digunakan dalam akun Google ini juga akan terlihat di berbagai media sosial. Tidak sedikit orang yang mencoba mencari cara menghapus foto profil di akun Google untuk menggantinya dengan foto baru.

Foto profil ini bisa digunakan untuk personal branding yang memberikan banyak keuntungan. Foto yang unik dan menarik pastinya akan memberikan dampak positif sesuai tujuan penggunaannya.

Nah, simak cara menghapus foto profil di akun Google di laptop dan HP berikut!

1. Menghapus Foto Profil Google Lewat Laptop

Tidak perlu bingung jika ingin menghapus foto profil Google kamu yang dirasa kurang menarik. Kamu bisa menggunakan laptop untuk menghapusnya dengan mudah. Cukup gunakan laptop dan tentunya internet untuk mengakses akun Google.

Langsung saja simak bagaimana cara menghapus foto profil Google lewat laptop berikut!

  • Buka browser di laptop, kemudian tik alamat myaccount.google.com.
  • Jika belum masuk akun Google, login terlebih dahulu dengan akun Gmail dan password-nya.
  • Kamu akan langsung diarahkan pada halaman untuk mengelola akun Google.
  • Di bagian “Home”, terdapat tampilan foto profil dengan ucapan selamat datang di bagian bawah, diikuti nama akun kamu.
  • Klik bagian foto profil tersebut. Setelah itu, terdapat jendela baru yang bisa langsung digunakan untuk menghapus foto profil akun Google kamu atau menggantinya.
  • Jika ingin menghapus, klik “Hapus”. Maka foto profil kamu akan terhapus dan digantikan dengan inisial nama akun. Biasanya, inisial tersebut diambil dari huruf pertama dari nama akun tersebut.

Cara ini merupakan cara terbaru dan sangat mudah dilakukan. Kamu tidak perlu repot untuk masuk ke menu lainnya karena di bagian awal sudah ditampilkan foto akun.

Trending:  Cara Mudah Menghilangkan Info di WA, dari HP maupun Komputer

2. Menghapus Foto Profil Google Lewat HP Android

Setiap HP Android membutuhkan akun Google untuk mengaktifkan berbagai macam aplikasi di dalamnya. Dengan memasukkan akun Google ini, banyak aplikasi yang akan langsung terhubung. Mulai dari aplikasi pesan, email, video, dan lainnya.

Bahkan, sekarang ini, kebanyakan aplikasi meminta akses melalui Gmail agar bisa dijalankan. Kamu juga bisa mendaftar secara otomatis melalui akun Google. Salah satunya adalah Zoom, di mana foto profil secara default akan sama dengan foto profil akun Google.

Kamu juga bisa menggunakan cara menghapus foto profil di Zoom dengan menghapus foto profil di akun Google. Sebab, boleh dikatakan akun Google menjadi akun penghubung dengan berbagai macam aplikasi lainnya.

Google juga menyimpan banyak data yang ada di dalam HP kamu. Hal ini karena setiap aktivitasmu di HP selalu terhubung dengan akun Google ini. Nah, untuk menghapus foto profil Google melalui HP Android sangatlah mudah. Simak langkah-langkahnya sebagai berikut!

  • Pilih aplikasi Gmail di HP Android kamu. Pastikan kamu sudah login menggunakan akun Google yang ingin dihapus foto profilnya.
  • Pada halaman utama, klik foto profil yang berada di kanan kolom pencarian email.
  • Kamu akan dibawa pada jendela baru yang di dalamnya terdapat menu untuk mengelola akun Google, menambahkan akun Gmail, dan lain sebagainya. Di dalam jendela baru tersebut juga terdapat foto profil dengan ikon kamera kecil.
  • Klik pada bagian foto profil yang terdapat ikon kamera kecil tersebut. Maka, kamu langsung dibawa pada pengaturan gambar profil Google.
  • Kamu bisa langsung mengubah atau menghapus foto profil tersebut.
  • Tekan “Ubah” jika ingin mengubah foto profil. Tekan “Hapus” jika ingin menghapus foto profil. Setelah dihapus, maka foto profil akan diganti dengan inisial nama akun kamu secara otomatis.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan aplikasi Google pencarian. Caranya pun hampir sama dengan menggunakan aplikasi Gmail. Namun, cara menghapus foto profil email menggunakan aplikasi Gmail ini jauh lebih mudah dan cepat.

Trending:  Yuk, Ikuti Cara Berhenti Langganan Get Contact Untuk Anda Lakukan

3. Menghapus Foto Profil Google Melalui Aplikasi Google

Aplikasi Google merupakan mesin pencarian yang menyimpan semua data penelusuran. Setiap HP dengan sistem Android, selalu menyediakan aplikasi Google di dalamnya. Sebab, Android memang hanya bisa diaktifkan dengan akun Google tersebut.

Aplikasi ini juga berbasis browser. Sehingga, semua hasil penelusuran nantinya akan ditampilkan dalam bentuk website.

Nah, cara menghapus foto profil Google dengan aplikasi Google bisa dilakukan dengan mudah. Simak langkah-langkahnya berikut!

  • Buka aplikasi Google yang sudah terhubung dengan akun Google kamu.
  • Pada kolom pencarian, tik alamat myaccount.google.com. Alamat tersebut akan membawa kamu pada halaman pengaturan personal akun Google.
  • Di bagian halaman awal, kamu akan melihat foto profil akun Google kamu. Klik foto profil tersebut dan akan disediakan pilihan untuk mengubah dan menghapus foto profil.
  • Klik “Hapus”, maka foto akan terhapus dan secara otomatis digantikan dengan inisial dari nama akun kamu.

Cara menghapus foto melalui aplikasi Google ini sama dengan menggunakan browser di laptop. Cara ini relatif lebih mudah daripada kamu harus masuk melalui pengaturan aplikasi Google. Jika ada cara yang lebih mudah, kenapa harus cari cara yang sulit, bukan?

4. Menghapus Foto Profil Google Melalui iOS

Sistem operasi iOS dari iPhone ini tidak menggunakan Google untuk menjalankan sistem operasinya. IPhone menggunakan akun khusus untuk produk-produk Apple dan turunannya seperti iPhone, iPad, Macintosh, dan sebagainya.

Namun, tidak sedikit pengguna iPhone yang masih menggunakan Gmail untuk berbagai keperluan. Sebab, akun email Google ini memang memiliki lebih banyak akses untuk aplikasi-aplikasi tertentu. Tak heran jika aplikasi Gmail juga masih banyak terinstal di iPhone.

Nah, cara paling mudah untuk menghapus foto profil Gmail melalui iOS adalah sebagai berikut!

  • Buka browser di iPhone kamu. Masukkan alamat myaccount.google.com.
  • Login menggunakan akun dan password
  • Di bagian “Home”, kamu akan melihat foto profil dengan ikon kamera. Klik foto profil tersebut.
  • Pilih “Hapus”, maka foto profil Google kamu akan langsung terhapus. Setelah itu, foto profil akan digantikan dengan inisial nama akun sesuai nama akun Google kamu.
Trending:  5 Cara Menghapus Foto Profil di FB Lewat HP dan PC

Cara ini sebenarnya sama dengan cara-cara sebelumnya. Hanya saja, di HP Android biasanya browser sudah terhubung dengan akun Gmail. Sedangkan di iOS biasanya belum terhubung dan kamu harus login terlebih dahulu.

Kamu juga bisa langsung mengubahnya di aplikasi Gmail yang sudah terinstal di iPhone. Kemudian, kamu bisa menggunakan beberapa langkah yang sudah disebutkan sebelumnya. Ikuti langkah-langkah tersebut sampai selesai.

Pada dasarnya, menghapus foto profil ini sangatlah simpel dan mudah dilakukan. Sebab, setiap aplikasi terus mengalami pembaruan. Pembaruan tersebut dilakukan untuk berbagai macam tujuan, salah satunya mempermudah penggunanya.

Itulah cara menghapus foto profil di akun Google mulai dari menggunakan laptop, HP Android, dan HP iOS. Hampir semua langkahnya sama serta bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Jadi, kamu tinggal pilih mana cara yang paling mudah.

Kahfi Talk less Do More