Kahfi Talk less Do More

Resetter Epson L110, Cara Reset Dengan Manual Dan Software

1 min read

Resetter Epson L110

Resetter Epson L110

Seperti kebanyakan mesin, tak jarang printer juga memiliki kendala dan gangguan teknis. EpsonL110 juga tak luput dari gangguan-gangguan tersebut. Salah satu upaya yang bisa kita lakukan adalah melakukan reset. Berikut kami sertakan cara resetter Epson L110.

Gangguan teknis ini sering kali terjadi dimana sebenarnya hardware printer yang kita anggap baik-baik saja misalnya dipastikan tinta pada tangkinya masih cukup tetapi tidak bisa digunakan untuk mencetak.

Untuk mengatasi printer error masalah software yang terkadang printer epson terjadi karena printer mendeteksi apabila pencetakan melebihi batas yang telah ditetapkan (over print). Mari simak cara reset printer Epson L110.

Cara Reset Printer Epson L110

Yang perlu kita lakukan untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan melakukan resetter epson L110. Ada dua metode atau cara untuk melakukan reset pada printer epson L110 blinking yaitu dengan melakukan reset printer secara langsung jika hanya perlu mereset Ink Levelnya.

Cara Manual Reset Printer Epson L110

Berikut cara resetter epson L110 secara manual yang bisa Anda coba.

  • Pertama, Anda dapat melepas atau atu mencabut kabel power printer selama kurang lebih 5 menit.
  • Sambungkan kembali kabel kemudian tekan dan tahan tombol power bersamaan dengan tombol resume (logo tinta) tahan 5 detik
  • Tekan dan tahan lagi selama 3 detik kemudian lepas (seperti pada tahap di atas).
  • Biarkan printer selama beberapa saat, jika proses reset berhasil maka printer akan kembali normal.

Cara manual ini sering kali dinilai lebih praktis untuk mengembalikan kondisi printer ke pengaturan pabrik. Jika cara manual di atas tudak berhasil, Anda tidak perlu panik. Anda dapat mencoba cara kedua di bawah ini dengan download aplikasi Software Resetter.

Cara Resetter Epson L110 Dengan Software Resetter

Jika cara menual di atas masih belum perpengaruh pada gangguan printer Anda, Anda bisa mencoba melakukan reset dengan software atau melalui aplikasi yang harus Anda download.

Trending:  Cara Mengatasi Printer canon ip2770 error 5b00 tidak bisa direset

Untuk melakukan reset secara otomatis, ikutilah cara di bawah ini:

  • Download aplikasi Resetter Epson Adjustment Program (732kb)
  • Ekstrak kemudian jalankan file Adjprogcracked.exe
  • Pilih Particular adjustment mode. Kemudian pilih Model Name sesuai tipe printer Anda dan pilih Port yang digunakan (USB xxx).
  • Lalu akan muncul list fungsi pengoperasian printer. Pilih Waste Ink Pad Counter pada bagian maintenance, lalu klik Ok.
  • Setelah itu akan muncul menu dialog Waste Ink Pad Counter, centang pada tulisan Main Pad Counter lalu klik check.
  • Tunggu beberapa saat karna aplikasi akan menghintung jumlah total dari penggunaan printer tersebut.
  • Apabila sudah muncul jumlahnya, kemudian Anda centang lagi pada Main Pad Counter kemudian Klik Initialization.
  • Tunggu hingga proses selesai, jika berhasil maka akan mucnul pesan untuk melakukan power off pada printer.
  • Matikan printer kemudian nyalakan kembali dan seharusnya printer dapat digunakan kembali. Lakukan set print untuk uji coba.

Akhir kata

Itulah tadi dua acara yang bisa Anda coba untuk melakukan reset dengan menggunakan resetter manual Apson L110 dan download resetter epson L110 full crack yang bisa Anda coba di rumah tanpa harus ribet membawanya ke tukang service.

Selain menghemat waktu, dua cara resetter Epson L110 di atas juga tentu akan menghemat biaya pengeluaran service printer bukan? Selain itu, jika hal yang sama terjadi berulang, setidaknya Anda sudah memiliki software untuk mereset printer Anda sendiri.

Kahfi Talk less Do More