Kahfi Talk less Do More

Aplikasi SnapTik – TikTok Video Downloader Tanpa Watermark

7 min read

Snaptik

Dalam menggunakan TikTok, tentu para pengguna sering menemukan berbagai video menarik yang akan seru untuk disimpan ataupun dibagikan pada teman dan keluarga. Untuk itu, aplikasi SnapTik hadir sebagai salah satu solusi yang bisa digunakan apabila ingin mengunduh video TikTok dengan mudah.

Aplikasi pengunduh ini begitu populer karena menyediakan fitur download video tanpa watermark yang mana fitur satu ini tidak bisa ditemui pada TikTok secara langsung. Dalam arti lain, banyak pengguna yang mengeluhkan adanya watermark pada hasil akhir video saat mengunduh langsung di TikTok.

Dengan aplikasi ini, maka hasil video yang terunduh akan bersih dari watermark serta bisa memiliki kualitas yang diinginkan mulai dari biasa hingga HD. Penasaran dengan fitur-fitur lain yang bisa ditemukan pada aplikasi downloader satu ini? Simak penjelasan selengkapnya berikut!

Apa Itu SnapTik Video Downloader?

SnapTik merupakan pendownload video TikTok yang beberapa waktu ini banyak digunakan oleh berbagai kalangan untuk mengunduh video dengan hasil yang memuaskan secara praktis. Terkenal dengan situs websitenya, sekarang pengguna juga bisa menggunakan lebih mudah dengan versi aplikasi.

Mengapa harus menggunakan aplikasi pengunduh ini? Karena dengan video downloader online satu ini, para pengguna sekarang sudah tidak perlu khawatir lagi dengan adanya watermark di hasil akhir video. Selain itu, versi aplikasinya yang telah terdaftar secara resmi di Play Store bisa diinstal dengan mudah.

Memiliki fitur utama bisa menghilangkan watermark, aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur lain seperti menyediakan kualitas HD, hingga semua tools yang bisa digunakan secara gratis. Apabila tertarik dengan situs website nya pun pengguna juga bisa mengunduh video TikTok dengan mudah.

Dengan tiga langkah saja, yaitu salin link video, kemudian tempelkan pada kolom yang ada, dan klik tombol Download, maka video akan otomatis terunduh. Namun banyak juga yang lebih tertarik menggunakan versi aplikasi karena tidak perlu bolak balik membuka browser setiap ingin mendownload.

Simak ulasan berikut untuk mengetahui beberapa fitur yang bisa didapatkan dari aplikasi pengunduh video TikTok ini beserta cara mengunduhnya!

Fitur-fitur Keren SnapTik TikTok Video Downloader

SnapTik TikTok Video Downloader

Sebagaimana yang diketahui, akhir-akhir ini aplikasi pengunduh video TikTok secara online bermunculan dengan begitu cepat dan semakin banyak. Tetapi menyadari bahwa SnapTik menjadi salah satu yang dipilih oleh mayoritas TikTokers, menunjukkan bahwa aplikasi ini memiliki daya tarik tersendiri.

Hal itu tidak terlepas dari tampilannya yang begitu user friendly sehingga tidak membingungkan bahkan untuk pengguna baru. Juga fitur-fitur keren yang menjadi unggulan aplikasi ini ketimbang aplikasi-aplikasi sejenis yang lainnya.

Untuk lebih jelasnya, inilah beberapa fitur yang bisa didapatkan dari TikTok video downloader satu ini:

1. Tidak Perlu Registrasi

Walaupun telah hadir dalam versi aplikasi resmi yang bisa diinstal melalui Play Store, pengguna tidak perlu melakukan registrasi di setiap akan melakukan pengunduhan. Dalam artian, sama seperti versi websitenya, siapapun bisa mendownload video TikTok dengan mudah tanpa ribet.

Tentu ini adalah fitur yang melegakan banyak pengguna karena tidak harus terhalangi serangkaian langkah yang bisa menghambat proses pengunduhan. Selain lebih cepat, pengguna juga tidak perlu khawatir akan penyalahgunaan data pribadi karena sedikitpun tidak memerlukan proses registrasi.

2. Tanpa Iklan

Jika sering mengeluhkan akan adanya iklan yang muncul saat mengunduh video TikTok melalui website secara online, maka pengguna tidak perlu mengkhawatirkan hal itu lagi mulai sekarang. Karena aplikasi ini telah dilengkapi dengan fitur agar tidak ada iklan yang muncul saat proses download berlangsung.

Dengan begitu, mengunduh video yang diinginkan bisa dilakukan dengan lebih cepat dan tentunya nyaman tanpa harus menunggu pemutaran iklan atau menutup setiap iklan yang muncul.

Meski demikian, apabila masih mendapati beberapa iklan yang sempat muncul, maka setidaknya diperlukan sedikit kemakluman. Hal ini karena aplikasi telah menyediakan berbagai fitur keren pada pengguna dengan gratis tanpa dipungut biaya sedikitpun.

Setidaknya iklan tersebut merupakan salah satu bentuk apresiasi pengguna pada developer aplikasi, karena umumnya biaya iklan digunakan untuk pemeliharaan serta pengembangan aplikasi. Tentu jika ingin menikmati fasilitas yang maksimal, maka satu dua kemunculan iklan bukan masalah besar.

3. Tanpa Watermark

Dalam mengunduh aplikasi SnapTik, mayoritas pengguna digiurkan dengan fitur unggulan satu ini. Berbeda dengan fitur pengunduh original pada TikTok, pengunduh aplikasi satu ini bisa menghilangkan watermark di hasil akhir video.

Sebenarnya, TikTok sendiri menampilkan watermark pada hasil akhir unduhan video untuk menghargai serta memenuhi hak cipta konten kreator video tersebut. Karena itu, pada tampilan akhir video, maka akan terdapat lambang TikTok beserta nama kreator yang menciptakan video.

Namun, beberapa orang merasa hal ini bisa mengurangi nilai estetika video. Bahkan pada beberapa konten, tulisan atau gambar menjadi tidak terlihat karena tertutupi watermark. Karena itu, banyak yang akhirnya mencari jalan keluar lain, termasuk menggunakan pengunduh video TikTok tanpa watermark.

Aplikasi satu ini bisa menjadi jalan keluar karena telah terdaftar secara resmi di Google Play sehingga pengguna tidak perlu khawatir akan virus ataupun malware yang berbahaya. Video yang diunduh pun akan terlihat semakin original dan aesthetic tanpa adanya watermark yang mengganggu.

4. Bisa Memilih Resolusi Tinggi

Tujuan utama dari mengunduh video TikTok bisa bermacam-macam, salah satunya adalah agar bisa menonton ulang kapanpun, atau untuk dibagikan pada keluarga maupun teman. Seiring dengan hal ini, tentu video dengan kualitas baik akan semakin puas untuk ditonton ulang maupun dibagikan.

Dengan kualitas HD, resolusi video tidak akan pecah sehingga konten berupa gambar maupun tulisan bisa terlihat dengan begitu nyaman dan jelas. Hal ini juga tidak akan nilai estetika konten video itu sendiri.

Namun, jika pengguna ingin mengunduh dengan kualitas standar atau bahkan lebih rendah, maka bukan masalah besar. Karena nantinya aplikasi pengunduh ini akan memberikan beberapa pilihan kualitas video yang ingin diunduh.

Tentu jika ingin lebih hemat kuota paket data, atau penyimpanan perangkat tinggal sedikit, maka bisa mengunduh video dengan kualitas yang standar atau dibawahnya. Adapun resolusi video yang disediakan adalah 360p, 640p, 840p, 1080p, SD, dan HD.

5. Dapat Digunakan di Berbagai Device

Fitur unggulan selanjutnya, pengguna bisa melakukan proses pengunduhan video TikTok di berbagai devide entah smartphone maupun komputer. Hal ini karena selagi terdapat aplikasi ini, maka pengunduhan bisa dilakukan dengan begitu mudah dan praktis.

Namun, jika komputer tidak bisa dipasangi aplikasi, maka versi website SnapTik bisa menjadi jalan keluar yang mudah. Tinggan mencari di browser favorit saja, maka website pengunduh video ini akan muncul di urutan pertama.

Tampilan antar mukanya pun juga hampir sama antara satu sama lain sehingga tidak perlu bingung lagi untuk menggunakan kedua versi ini. Bedanya, jika dengan aplikasi pengguna tinggal menggunakan saja secara praktis, maka pada versi website, pengguna perlu membuka browser terlebih dulu.

6. Bisa Mengunduh Backsound TikTok

Inilah fitur yang jarang bisa ditemukan di berbagai aplikasi serupa, yaitu bisa mendownload backsound mp3 TikTok. Sehingga, jika membutuhkan versi unduhan mp4 maupun mp3 dalam satu aplikasi, maka pengunduh satu ini bisa menjadi solusi paling ampuh.

Memiliki hasil unduhan mp3 dengan kualitas jernih juga merupakan poin plus lainnya dari fitur ini. dengan begitu, pengguna sudah tidak perlu repot-repot lagi mencari lagu tersebut pada platform lain, atau mengunduh menggunakan situs maupun aplikasi yang terpisah.

Dengan satu aplikasi, maka konten video maupun backsound nya bisa diunduh kapanpun baik secara langsung maupun terpisah. Ini akan memudahkan pengguna yang ingin menggunakan beberapa backsound viral untuk ikut membuat konten video yang sedang tren.

7. Fitur Bagikan Dengan Cepat

Setelah video berhasil diunduh, maka terdapat fitur bagikan yang bisa digunakan apabila ingin share konten tersebut ke beberapa sosial media seperti WhatsApp, Facebook, Twitter, Instagram, dan lainnya. Cara ini tentu lebih praktis jika dibandingkan dengan aplikasi serupa yang tidak memiliki fitur share.

Jika tidak dibekali fitur ini, maka untuk membagikan pengguna harus terlebih dahulu mencari file unduhan video di file manager dan baru bisa dibagikan di sosial media.

8. Fitur Fast Download

Selanjutnya, aplikasi ini juga menghadirkan fitur mengunduh video dengan proses yang super cepat, yaitu berkisar 5 detik saja. Uniknya, fitur ini bisa diaktifkan kapanpun saat dibutuhkan saja. Sehingga saat membutuhkan proses unduhan yang cepat, maka fitur ini adalah pilihan yang sangat tepat.

9. Pemutar Video Bawaan

Selanjutnya, aplikasi ini juga telah menyediakan pemutar video bawaan yang bisa langsung digunakan dengan mudah. Dengan begitu, saat video sudah berhasil terunduh, maka video bisa langsung diputar berulang kali secara offline di aplikasi.

Sehingga jika ponsel belum dibekali dengan aplikasi pemutar video, maka tidak perlu khawatir untuk memutar video ulang karena bisa dilakukan secara langsung di aplikasi satu ini.

Link Download Aplikasi SnapTik Dan Spesifikasinya

Link Download Aplikasi SnapTik

Setelah mengetahui sederet fitur unggulan diatas, apakah sekarang sudah tertarik untuk mengunduh aplikasinya? Agar tidak bingung lagi dalam mencari aplikasi ini, simak spesifikasi lengkap hingga link downloadnya pada tabel dibawah ini:

Nama Aplikasi SnapTik – Pengunduh Video TT
Developer Mob Advert Inc
Rating Aplikasi 4,1/5
Ukuran Aplikasi 25 MB
Jumlah Unduhan Aplikasi 100 rb+
Link Download Klik Disini

 

Sebelum menginstal aplikasi diatas, maka sebaiknya perhatikan detail spesifikasi terlebih dahulu. Setidaknya pastikan bahwa ukuran aplikasi kompatibel dengan penyimpanan perangkat yang akan digunakan untuk menginstal agar kegagalan instalasi bisa lebih terminimalisir.

Selain itu, jika diperhatikan secara seksama, developer aplikasi sama sekali tidak berhubungan dengan  TikTok. Dalam aplikasinya sendiri pun, pihak developer telah menghimbau bahwa sama sekali tidak berafiliasi maupun berasosiasi dengan pihak TikTok.

Selain itu, Mob Advert Inc juga menghimbau bahwasanya segala aktifitas tidak sah yang melanggar hak kepemilikan maka seluruhnya adalah tanggung jawab pengguna. Pengguna juga tidak disarankan untuk menggunakan ataupun membagikan video tanpa persetujuan pemiliknya.

Cara Menggunakan SnapTik untuk Download Video TikTok

Telah mendapatkan seputar informasi mulai dari fitur-fitur hingga detail aplikasi, tentu pengguna juga harus mengetahui cara mendownload video menggunakan aplikasi ini. Terkenal bisa digunakan dengan cara yang mudah, pengguna bisa mengunduh video dengan langkah-langkah berikut ini:

Buka aplikasi TikTok dan cari video menarik yang ingin diunduh

  • Klik ikon panah dengan keterangan ‘Bagikan’ dibawahnya
  • Pilih Salin Tautan atau Copy Link dengan menggeser beberapa opsi yang ada
  • Setelah link sudah dipastikan berhasil tersalin di perangkat, maka selanjutnya buka aplikasi SnapTik
  • Pada halaman utama, pengguna akan menemukan kolom dengan tulisan ‘Tempel tautan TikTok disini’. Tempel Tautan di kolom yang telah disediakan tersebut dengan menekan layar perangkat selama beberapa detik, kemudian pilih opsi Paste
  • Klik Unduh untuk melanjutkan proses download video tanpa watermark
  • Tunggu proses pengunduhan hingga selesai dan video akan otomatis tersimpan di galeri perangkat.

Selain menggunakan cara di atas, mengunduh video TikTok dalam aplikasi ini juga bisa dilakukan dengan cara Membagikan Tautan. Untuk lebih lengkapnya, inilah alternatif mengunduh dengan fitur bagikan tautan:

  • Pada halaman utama konten video, pilih ikon Bagikan yang pada umumnya memiliki bentuk panah
  • Pilih aplikasi SnapTik dengan menggeser beberapa pilihan ikon aplikasi yang dimunculkan
  • Pengguna secara otomatis akan dialihkan pada aplikasi pengunduh video ini dan proses pengunduhan pun juga akan berjalan dengan otomatis.
  • Selesai, setelah proses berakhir, maka video akan terunduh dan bisa langsung dibagikan dengan fitur yang ada ataupun diputar offline secara berulang-ulang.

F.A.Q – Seputar Pertanyaan Umum Tentang Snaptik

Dalam menggunakan aplikasi ini, tentu tidak semua pengguna bisa lancar tanpa ada kendala sedikitpun ketika melakukan proses download. Memiliki beberapa masalah serta hal yang dibingungkan masing-masing, inilah beberapa pertanyaan paling umum tentang aplikasi ini beserta penjelasannya!

1. Dimanakah Letak Video TikTok yang Telah Berhasil Diunduh?

Dalam aplikasinya, pengguna sebenarnya bisa melakukan pengaturan untuk default folder penyimpanan video yang terunduh. Namun jika tidak mengutak-atik hal itu sama sekali, maka hasil download akan otomatis tersimpan pada Folder Unduhan di File manager.

Jika tetap tidak bisa menemukannya, maka ubahlah default unduhan di lokasi folder yang lebih mudah untuk ditemukan.

2. Apakah Aplikasi Ini Bisa Digunakan Untuk Mengunduh Sound TikTok?

Sebagaimana yang telah dijelaskan dalam poin fitur-fitur, aplikasi bisa digunakan untuk mengunduh backsound mp3. Sehingga selain dapat mengunduh konten video, pengguna juga bisa hanya mengunduh sound TikTok yang diinginkan saja.

3. Apakah Perlu Melakukan Pembayaran Untuk Menikmati Semua Fitur?

Tidak, hal ini karena pihak developer semaksimal mungkin menghadirkan aplikasi agar bisa digunakan secara mudah dan gratis oleh berbagai pengguna. Sebagai bentuk dukungan, pengguna hanya perlu menonaktifkan pemblokir iklan di browser agar pemeliharaan aplikasi bisa lebih maksimal.

4. Bagaimana Cara Download Video TikTok di iPhone (iOS)?

Berdasar kebijakan keamanan Apple secara umum, video TikTok biasanya tidak bisa diunduh begitu saja. Sebagai jalan keluarnya, pengguna bisa melakukan trik mengunduh video TikTok dengan serangkaian langkah berikut ini:

  • Salin link video TikTok yang ingin di unduh dengan cara yang sudah dijelaskan sebelumnya
  • Buka aplikasi SnapTik atau juga bisa melalui websitenya
  • Tempel link di kolom yang disediakan
  • Klik Download, kemudian pilih Download Server 1 dan dilanjutkan dengan klik opsi Download lagi
  • Pilih ikon download yang terdapat di pojok kanan atas halaman, kemudian klik ikon search atau pencarian
  • Tekan video yang ingin diunduh beberapa detik dan pilih Share
  • Klik Save Video dan video akan otomatis terunduh

Dari serangkaian ulasan diatas, tentu sekarang pengguna bisa lebih memahami seluk beluk penggunaan SnapTik baik di Android, iOS, maupun Komputer. Karena developer telah memberikan himbauan tentang hak cipta sedari awal, sebaiknya indahkan peringatan ini, dan selamat mencoba!

Kahfi Talk less Do More