Kahfi Talk less Do More

Harga Ganti Layar LED TV Pecah, Mahalkah?

3 min read

Harga Ganti Layar LED TV Pecah

Apakah layar TV Anda tiba-tiba bergaris? Mungkin saja hal itu disebabkan karena LED televisi Anda rusak sehingga perlu diganti. Kali ini kita akan membahas terkait dengan harga ganti layar LED TV pecah supaya Anda bisa menganggarkan dananya.

Ciri-Ciri Layar LED Televisi Rusak

Harga Ganti Layar LED TV Pecah

Televisi merupakan salah satu media elektronik yang pasti ada di rumah. Elektronik ini biasa disebut dengan kotak ajaib yang memiliki kemampuan untuk menyiarkan berita, sinetron, dan segala jenis hiburan.

Keberadaannya sangat populer, meskipun sempat tergantikan dengan media digital. Teknologi yang semakin pesat menyebabkan munculnya televisi dengan berbagai model dan tipe. Anda bisa segera beli televisi model terbaru untuk menikmati kecanggihannya.\

BACA JUGA: Kerusakan TV China Gambar Bergaris: Ketahui Penyebabnya Berikut!

Pastikan Anda tidak hanya menggunakan televisi tersebut, tetapi jangan lupa untuk merawatnya juga. Jangan sampai televisi rusak sehingga tidak bisa menonton dengan nyaman. Jadi, pastikan Anda mengatur penggunaanya supaya tidak cepat rusak.

Salah satu komponen televisi yang sering mengalami kerusakan adalah layar LED. Terdapat beberapa ciri-ciri yang perlu diketahui sebagai pertanda layar LED televisi rusak, sebagai berikut:

1. Layar TV Mengeluarkan Gambar, tetapi Suaranya Tidak Ada

Ciri televisi Anda rusak dapat dilihat apabila televisi Anda bisa menayangkan gambar, tetapi tidak mengeluarkan suara. Dalam artian, Anda masih bisa melihat gambar yang ditayangkan pada layar. Hanya saja tidak terdengar suaranya.

Jika hal ini terjadi, maka Anda bisa membawa televisi Anda ke tempat service televisi. Bisa jadi Anda perlu mengganti layar LED televisi Anda. Jadi, pastikan Anda mengetahui harga ganti layar LED TV pecah atau rusak.

BACA JUGA: Cara Mengembalikan Suara TV yang Hilang Di Semua Merk TV

2. Suara Terdengar, tetapi Gambar Tidak Terlihat

Kondisi lainnya yang dapat menandakan televisi mengalami kerusakan adalah Anda bisa mendengar suaranya tetapi tidak dapat melihat gambarnya. Hal ini bisa disebabkan karena terdapat komponen elektronik yang terputus.

Penyebab lainnya bisa disebabkan lampu LED yang rusak sehingga tidak dapat menayangkan gambar yang sesuai. Jika terjadi pada televisi Anda, maka LED perlu diganti.

3. Terdapat Garis pada Layar Televisi

Pertanda lain yang bisa menunjukkan layar LED rusak adalah muncul garis horizontal pada layar televisi Anda. Apa yang menyebabkan TV LED gambar bergaris? Hal ini bisa disebabkan oleh rendahnya sinyal yang tersambung pada televisi.

Penyebab lainnya bisa karena faktor layar LED yang mengalami kerusakan atau pecah. Sehingga, Anda perlu menggantinya segera. Pastikan Anda mengetahui harga ganti layar LED TV pecah supaya bisa menyiapkan anggarannya.

4. Layar Televisi Gelap Meskipun Sudah Dinyalakan

Ciri lain yang menandakan televisi Anda rusak adalah televisi mati total. Dalam artian, Anda sudah menyalakannya tetapi layar tidak memberikan respon gambar yang sesuai. Hal ini bisa disebabkan karena komponen televisi tidak dapat menerima sinyal dengan baik.

Penyebab lainnya, bisa disebabkan karena layar LED televisi Anda mengalami kerusakan. Anda perlu memperbaikinya, jika masih bisa diperbaiki. Jika tidak bisa diperbaiki, maka Anda bisa menggantinya dengan televisi yang baru.

Anda bisa membeli TV LED dengan model yang paling baru. Jadi, pastikan Anda mencari informasi mengenai harga televisi. Berapa harga TV LED 32 Inch polytron? Anda bisa mendapatkannya dengan kisaran harga Rp2.345.000.

Penyebab TV LED Anda Rusak

Setelah mengetahui ciri-ciri yang menandakan TV LED rusak. Sekarang, kita akan membahas mengenai penyebab televisi mati sendiri atau mengalami kerusakan yang lain.

Beberapa penyebab televisi rusak sehingga Anda harus mengganti LED dan mencari tahu harga ganti layar LED TV pecah, sebagai berikut:

1. Arus Listrik Tidak Stabil

TV LED memerlukan arus listrik yang stabil agar bisa beroperasi dengan baik. Arus listrik yang tidak stabil dapat menjadi pemicu kerusakan karena mempengaruhi komponen televisi. Jadi, pastikan untuk memeriksa kestabilan listrik Anda supaya televisi tidak cepat rusak.

Arus yang tidak stabil juga bisa menyebabkan gambar televisi rusak. Sehingga, Anda tidak bisa menonton televisi dengan nyaman.

2. Dinyalakan Saat Petir

Jika Anda tidak ingin memikirkan harga ganti layar LED TV pecah, maka hindari untuk menyalakan televisi pada saat cuaca buruk. Jangan menyalakan televisi saat terjadi petir, hal ini bisa memicu televisi dan antena tersambar petir.

Pastikan Anda mencabut colokan televisi saat cuaca buruk. Sehingga televisi Anda aman dan bisa digunakan dalam waktu yang lama. Jadi, Anda tidak perlu membeli televisi baru.

3. Cabut Colokan Televisi Saat Tidak Digunakan

Jangan terbiasa untuk membiarkan colokan televisi terpasang dengan sambungan listrik apabila tidak digunakan. Hal ini bisa memicu kerusakan pada televisi Anda. Jika Anda mencabut colokan televisi tersebut, maka Anda bisa menghemat masa pemakaiannya.

Hindari untuk menyalakan televisi secara terus menerus. Hal ini bisa membuat Anda perlu membeli TV baru jika televisi tersebut rusak. Pastikan Anda mengetahui harga televisi baru supaya bisa berhati-hati dalam menggunakannya.

Berapa harga TV LED 42 Inch? Anda bisa mendapatkannya dengan kisaran harga Rp3.000.000. Jika Anda tidak ingin mengeluarkan biaya sebesar itu, maka perhatikan penggunaan televisi Anda.

4. Tempat Lembab

Jika Anda tidak ingin mengetahui harga ganti layar LED TV pecah, maka hindari menempatkan televisi di tempat yang lembab. Hal ini sangat berpengaruh karena TV LED bersifat sensitif.

Kondisi lembab dapat menyebabkan komponen televisi berkarat. Sehingga, tidak dapat berfungsi dengan baik. Layar televisi pun tidak dapat menayangkan gambar karena kondisi yang lembab.

Harga Ganti Layar LED TV Pecah

Meskipun Anda telah merawat televisi dengan baik, tetapi perlu untuk berjaga-jaga akan kemungkinan terjadinya TV layar pecah. Sehingga, penting bagi Anda untuk mengetahui harga ganti layarnya.

Jika layar pecah, maka Anda perlu membawanya ke tempat service televisi terpercaya. Anda bisa berkonsultasi mengenai harga terlebih dahulu supaya bisa menyiapkan anggarannya. Pastikan Anda memilih ahli service televisi dengan kualitas terbaik.

Anda bisa meminta pihak service untuk memeriksa panel TV LED Anda supaya bisa memastikan kerusakannya. Apa yang dimaksud panel TV LED? Panel TV LED adalah panel LCD yang menggunakan LED sebagai sumber cahaya.

Panel ini berfungsi sebagai latar belakang display LCD. Sehingga, sistem kerjanya menggunakan sistem polarisasi sehingga memberikan cahaya untuk menampilkan gambar pada layar televisi.

Jika layar LED ini rusak, maka Anda tidak bisa melihat gambar dengan baik. Sehingga, Anda perlu menggantinya dengan yang baru. Kisaran harga yang perlu dikeluarkan untuk mengganti layar LED mulai dari Rp500.000 hingga Rp3.000.000.

Harga yang dibayarkan dapat disesuaikan dengan ukuran televisi Anda. Jika Anda tidak ingin mengeluarkan biaya dalam jumlah tersebut. Maka, hindari bermain bola di dalam rumah supaya layar televisi Anda aman.

Demikianlah, pembahasan mengenai harga ganti layar LED TV pecah yang perlu Anda ketahui. Pastikan Anda menjaga penggunaan televisi supaya tidak cepat rusak.

Kahfi Talk less Do More